Selasa, 14 Juli 2020

Kisah Pilu Vokalis Elkasih, Kena Stroke dan Ditinggal Keluarga! Kini Hidupnya Bergantung Dari Sumbangan!

El Ibnu kini menderita stroke yang membuat tubuhnya lumpuh (hot.detik.com)

slidegossip.com - Dulu, sewaktu menjadi vokalis band Elkasih, kehidupan Noventino Budi Lesmana atau akrab disapa El Ibnu begitu sukses dan terkenal. Namun kini hidupnya begitu memilukan. El Ibnu mengidap stroke hingga menyebabkan seluruh bagian tubuhnya lumpuh tak berdaya. Kini, ia tinggal di Panti Jompo Pniel, Kawasan Bintaro, Pondok Aren, Tangerang Selatan. Saat ditemui, pria 41 tahun itu hanya bisa duduk lemah di sebuah kursi roda.

Seperti dilansir dari hot.detik.com (11/7/2020), ketika diajak bicara, El Ibnu masih bisa mendengar. Namun sayang, ia tak bisa lagi menggerakkan mulutnya untuk berkomunikasi karena kaku akibat penyakitnya tersebut.

Terpaksa, El Ibnu pun menggunakan aplikasi Google yang ada pada smartphone-nya untuk bisa berkomunikasi dengan orang lain. Ia mencoba mengetik dengan beberapa jemari tangan kanannya yang masih berfungsi. Pelan-pelan, El Ibnu menceritakan sakit yang dialaminya itu.

Awalnya, El Ibnu diserang stroke ringan pada tanggal 15 Januari 2015. Kemudian enam bulan setelahnya, di bulan Juli 2015, kondisinya menurun dan semakin memburuk pada Januari 2016. Kondisinya yang semakin memburuk itu membuat El Ibnu kehilangan fungsi tubuh.

"Sejak Januari 2015. Dia tiga kali stroke. Pertama mungkin tidak (seperti ini). Pertama mungkin bisa (jalan). Terus pulang kena lagi mungkin yang kedua. Nah begitu juga yang ketiga. Dan yang ketiga akhirnya seperti ini," ujar Nona Vera Hitipeuw, salah satu petugas panti yang mendampingi El Ibnu saat wawancara.

Namun sayang, ternyata sang istri enggan merawat El Ibnu. Ia memilih pergi bersama anak-anak mereka yang kini berusia 8 dan 6 tahun. Istri El Ibnu pun melayangkan gugatan cerai ke Pengadilan Agama Bandung pada September 2016. Menghadapi kenyataan pahit itu, El Ibnu tak bisa berbuat apa-apa. Ia bahkan tak bisa hadir dalam persidangan tersebut karena seluruh badannya lumpuh.

Sampai akhirnya, majelis hakim baru memutus perceraian El Ibnu dan sang istri pada Maret 2017. Ketika ditanya soal penyebab kepergian istrinya, El Ibnu langsung mengetik jawabannya di ponsel. Rupanya sejak awal sakit, El Ibnu sudah mengira hal itu akan terjadi.

"Biasalah, tahu lah cewek. Jujur udah nebak, jadi biasa aja. Yang sakit cuma aku, dia diasingkan sama anak," ungkapnya.

Ditinggal istri dan anak-anak, membuat putus dan enggan melanjutkan hidup. Hingga akhirnya El Ibnu dirawat oleh sang ibunda selama kurang lebih 3 tahun. Nahas, ditengah perjalanan merawat El Ibnu, sang ibu juga ikut terserang stroke. El Ibnu akhirnya dirawat oleh seorang perawat dan menumpang hidup di rumah pamannya. "Aku diurus mama sampai 24 Januari 2020, baru bayar perawat," kata El Ibnu.

Namun, baru beberapa bulan bekerja, perawatnya malah kabur meninggalkan El Ibnu. Si perawat mengaku tak kuat mengurus El Ibnu yang benar-benar tak berdaya. Sementara keluarga besar El Ibnu pun juga tak lagi mampu merawatnya dalam kondisi tersebut. Mereka juga tak sanggup lagi untuk untuk membantu bayar biaya pengobatan El Ibnu.

Sampai akhirnya, ada seorang sahabat El Ibnu yang membawanya ke Panti Jompo Pniel. Ia dititipkan di sana dengan harapan ada yang mau merawat. Dengan lapang dada, pihak yayasan pun menerima El Ibnu dengan kondisinya. "Kalau dari pemerintah sih sebenarnya di atas 60 tahun, cuma karena dari hati aja. Dari hati kami, kami mau menerima Mas El," terang Nona Vera Hitipeuw.

Kini, kehidupan El Ibnu hanya bergantung dari sumbangan para dermawan. Sumbangan tersebut akan sangat bermanfaat bagi sang musisi. Jika ada yang ingin turut membantu perawatan El Ibnu, silahkan mengirimnya ke rekening El Ibnu langsung, BCA atas nama Noventino Budi Lesmana dengan nomor 0050412229.
Share this article :

Artikel Terkait:

Comments
0 Comments

Comments :

0 komentar to “Kisah Pilu Vokalis Elkasih, Kena Stroke dan Ditinggal Keluarga! Kini Hidupnya Bergantung Dari Sumbangan!”


Posting Komentar

 

Copyright © 2012 by Berita Terbaru dan Profil Artis Terkini Powered By SlideGossip | Design by Opung | Contact Email : slidegossip (at) gmail.com | Phone : 0857-808-70772