Selasa, 18 Januari 2022

Kenal Lebih Dekat Dengan Michelle Fredella, Talent Cilik yang Memiliki Segudang Pengalaman dan Prestasi!

slidegossip.com - Profil talent cilik yang kami angkat kali ini bernama Michelle Fredella. Di usia yang masih dini ternyata Michelle sudah memiliki segudang prestasi dan pengalaman di dunia entertainment.

 
Michelle Fredella (slidegossip.com)

 

Kepada slidegossip.com, Michelle Fredella menceritakan awal mula dirinya terjun ke dunia hiburan tanah air. "Berawal dari mama yang iseng ikutin aku yang waktu itu baru umur 3,5 tahun lomba photoshot di OK Phtography yang terkenal cukup sulit dan pesertanya juga kakak-kakak hebat. Tak disangka, ternyata aku menang Juara 1. Dari situlah mama merasa kalau aku punya bakat di dunia modelling dan orang tua aku pun terus memberikan support. Dari situ aku mulai sering ikut photoshot dan bergabung di sanggar," jelas Michelle.

 

Berikut ini ada biodata Michelle Fredella :

  • Nama lengkap : Aroure Michelle Fredella
  • Nama panggilan : Chelle 
  • Usia : 7 tahun 
  • Tinggi/berat badan : 126cm / 30kg 
  • Ukuran baju/celana/sepatu : M/M/36 
  • Akun Instagram : @arouremichellefradella
  • YouTube : Chelle & Jay Channel 
  • TikTok : @chellenjay

 
Michelle Fredella (slidegossip.com)

 

Pengalaman iklan dan TV :

  • Iklan MATAHARI department Store CNY 2022
  • Iklan online Ruang Guru
  • Iklan Lazada
  • Iklan Provider TM Malaysia
  • Program Diary Onsu (Ruben Onsu Family) pengganti Thania - TransTV
  • AYO KE MUSEUM - TVRI
  • MacBear (katalog produk)
  • FTV 'Berkah Penjual Gorengan yang Baik Hati'
  • Giordano (photoshot)
  • Snackit Marsmalow (endorse)
  • RealFood(endorse)
  • Bebe gift (endorse)
  • Zebaokids(endorse)
  • AJOfficial (endorse)
  • CuitBabyWear (Endorse)
  • SyakuraId (endorse)
  • Honeybee (endorse)
  • Khadijah hijab (endorse)
  • Cloud (endorse)
  • Lazery (endorse)
  • SushiGo (Endorse food vlogger)
  • Cafe DELORET.id (Endorse food vlogger)  
  • Dessert by Angie (endorse)
  • Princessalfami (photoshot)
  • Boobo.kids photoshot
  • Meetjellyofficial (endorse)
  • Tiny tales (photoshot)
  • Sienna kids (photoshot)
  • Cafe Branopizzeria (Endorse food vlogger)
  • Cafe omah.ndelik private BBQ(Endorse food vlogger)
  • Hair Serum Alodie(Endorse)
  • Baju pesta @estrella_infine (Endorse)
 
Michelle Fredella (slidegossip.com)


Michelle Fredella juga mengungkapkan apa yang membuatnya tertarik dengan dunia entertainment. "Aku ingin bisa dikenal banyak orang, bisa mandiri sedari dini," ujarnya.

 

Di dunia modeling, Michelle Fredella mengaku sangat mengidolakan sosok Tyra Banks. Meski begitu, Michelle juga ingin menekuni bidang akting. "Iya aku dan mama suka banget nonton America Next top Model dengan Tyra Banks sebagai icon-nya. Modeling dan akting itu sama-sama impian Michelle," paparnya.

 
Michelle Fredella (slidegossip.com)

 

Michelle Fredella merasa bersyukur karena keluarga selalu memberikan support yang positif untuk kariernya. "Keluarga selalu mensupport. Kalau teman-teman ada yang mensupport ada yang tidak. Tapi semuanya menjadi motivasi buat Michelle karena dari sini aku bisa mendapatkan pengalaman dan kesempatan bertemu orang-orang hebat dari dunia entertainment. Yang pasti aku juga ingin menjadi terkenal serta mandiri dalam finansial," pungkasnya.

READ MORE >>

Terkenal dan Kaya Raya! Dibayar Mahal Untuk Bersuara! Kini Kondisi Sang Artis Malah Tak Bisa Bicara!

slidegossip.com - Siapa yang tak kenal komedian sekaligus presenter kondang Tukul Arwana. Sebelum kondisinya sakit seperti sekarang, nama Tukul Arwana begitu terkenal, hidupnya pun sukses dan kaya raya. Bahkan ia dibayar mahal untuk bersuara membawakan suatu acara. Namun kini kondisi sang artis terbilang memprihatinkan. Hingga saat ini, Tukul masih menjalani terapi agar kesehatannya bisa pulih seperti sedia kala.

 
Tukul Arwana (pikiran-rakyat.com)

 

Diceritakan oleh sang anak, Vita, sampai saat ini Tukul Arwana masih sulit untuk bicara seperti biasanya. "Kalau bicara sih masih sulit ya soalnya kan sampai saat ini masih terapi wicara juga ya," ungkap anak Tukul, Vita.

 

Menurut Vita, sampai saat ini Tukul juga masih terus menjalani terapi di rumah dan di klinik secara rutin demi kesembuhannya. "Kalau di klinik itu terapi robotik seminggu tiga kali, kalau di rumah itu terapi wicara dan lain-lainnya Senin sampai Jumat," jelas Vita lagi.

 

Meski begitu, menurut Vita, Tukul Arwana masih bisa mengenali orang-orang, termasuk rekan-rekan artis yang datang menjenguknya. "Kalau ngenalin sih ngenalin banget tapi kalau pakai masker mungkin nggak ya, tapi kalau dibuka ya ngenalin," terang Vita.

 

Sebelumnya, salah satu anak Tukul Arwana, Zhovan mengaku sangat sedih melihat kondisi ayahnya yang jadi seperti itu. Zhovan bahkan tak bisa berhenti menangis jika melihat kondisi Tukul yang sedang sakit. "Ya sedih bangetlah pasti, soalnya ayah nggak pernah kayak gitu sebelumnya. Ayah itu selalu senyum dan cium kalau ketemu sama aku, tapi ini kok nggak cium duluan ya," cerita Zhovan sambil menangis.

 

Zhovan bahkan sempat mengenang saat pertama kali ia mengetahui Tukul Arwana sakit. Kala itu, menurut Zhovan, sang ayah sudah dalam kondisi diam saja di depan televisi. "Iya jadi waktu itu, ayah diam saja dan aku langsung panggil kakak kan, aku tanya kok ayah diam saja," ungkap Zhovan lagi.

 

Zhovan yang panik dan kebingungan pun langsung memanggil Vita untuk melihat kondisi sang ayah. Vita menjelaskan dirinya sangat kaget saat kali pertama melihat kondisi Tukul yang sudah tak bisa berbicara. Ia mengaku tidak menyangka ayahnya akan mengalami kejadian seperti itu.

 

"Jadi waktu itu memang aku sedang ada di kamar ya nggak ke mana-mana tiba-tiba Zhovan manggil 'kak kok ini ayah diam saja'. Langsung tuh dari situ aku kasih minum dan airnya sampai tumpah kan, dia kayak yang ini tolong bersihkan dong, tapi kondisinya sudah tidak bicara di situ tapi masih sadar," ungkap Vita.

 

Saat itu, Vita pun tak mau membuang waktu dan langsung mengeluarkan mobil untuk membawa Tukul ke rumah sakit terdekat. Ia mengatakan kala itu dokter yang ada di rumah sakit justru mengatakan jika ayahnya tidak bisa diberikan penanganan di rumah sakit tersebut.

 

"Kan soalnya itu rumah sakit ibu dan anak, dokternya bilang kalau ini harus dibawa ke rumah sakit. Nah opsinya dikasih dua PON atau satu lagi. Nah kita langsung ke PON Cawang itu," tutur Vita yang saat berada di perjalanan harus melawan kemacetan yang luar biasa.

READ MORE >>

Minggu, 09 Januari 2022

Gara-gara HP Hilang! Awal Dari Terkuaknya Aib Rizky Billar di Masa Lalu? "Takutnya Disalahgunakan!"

slidegossip.com - Aktor sekaligus suami pedangdut Lesti Kejora, Rizky Billar ternyata pernah mengungkapkan bahwa handphone pribadi miliknya hilang ketika sedang menghadiri acara ulang tahun dari sahabatnya, Atta Halilintar. Rizky Billar pun saat itu mengaku khawatir akan data-data yang ada di handphonenya.

 
Rizky Billar (cnnindonesia.com)

 

Pemain sinetron dan FTV itu mengaku takut kalau data-data dalam handphone miliknya disalahgunakan oleh oknum yang telah mengambil handphone miliknya. Rizky Billar pun menceritakan kejadian yang tidak mengenakkan ketika handphone miliknya hilang. Kejadian itu bermula ketika dirinya sedang menghadiri acara ulang tahun Atta Halilintar. 

 

"Iya saya kurang tau persis ya karena seingat saya HP kemungkinan jatuh. Saya cek memang masih di tempat dan di lokasi tersebut cuma ketika orang saya nyari HP nya udah engga ada," ungkap Rizky Billar di Polda Metro Jaya, Jakarta, Selasa, 23 November 2021 lalu.

 

Rizky Billar juga menyampaikan, di tempat kejadian dirinya sangat kesulitan mencari handphone miliknya yang hilang itu. Apa lagi dalam area itu tidak dilengkapi dengan CCTV sehingga membuatnya mengalami kesulitan. "Kebetulan engga semua area dilengkapi dengan CCTV saat itu," jelasnya.

 

Saat itu, Rizky Billar mengaku dirinya takut jika data-data miliknya yang ada di dalam handphone tersebut justru disalahgunakan oleh orang yang tidak bertanggungjawab. Apa lagi yang hilang itu merupakan handphone pribadi yang digunakan olehnya sendiri. Sehingga banyak sekali data-data pribadi yang tercantum.

 

"Iya sebenarnya sayangnya lebih kesitu lebih ke data, data penting, nomor-nomor pribadi ya takutnya si oknum pelaku menyalahgunakan hal tersebut," ujarnya.

 

Dari kejadian tersebut, Rizky Billar pun berharap semoga tidak terulang lagi. Ia tidak ingin ada orang yang merasa dirugikan gara-gara dirinya kehilangan handphone pada saat acara itu. "Tapi semoga aja engga ya, semoga aja pelaku atau yang menemukan tidak melakukan hal tersebut lah," sambungnya.

 

Rizky Billar pun sangat berharap handphone miliknya bisa kembali lagi. Karena di dalamnya banyak nomor relasi dan data pribadi. Ia sangat takut banyak orang yang jadi tertipu dan memanfaatkan hal tersebut untuk mencari keuntungan pribadi.

 

"Iya karena ada data-data penting nomor-nomor partner rekan dan relasi-relasi saya. Iya makanya itu yang data dikhawatirkan takutnya ada yang menyalahkangunakan. Bisa menipu dan memanfaatkan orang lain," pungkas Rizky Billar.

 

Sementara itu, Atta Halilintar mengatakan bahwa sahabatnya tersebut sempat meninggalkan handphone di atas meja. Namun ketika Rizky Billar kembali, handphone tersebut telah hilang. Atta sendiri mengatakan tidak terlalu paham dengan kronologi kejadian karena kondisi pestanya yang begitu ramai.

 

Atta sendiri sempat menanyakan langsung hal tersebut kepada Rizky Billar. Menurut suami Lesty Kejora itu, handphonenya jatuh di salah satu sudut ruangan dan hingga kini belum ditemukan.

 

Sebagai yang punya acara, Atta begitu menyayangkan kejadian yang terjadi di pesta ulang tahunnya tersebut. Merasa bertanggung jawab atas insiden yang sudah terjadi, Atta pun meminta bantuan pihak hotel untuk memeriksa rekaman CCTV.

 

"Nggak sih, nggak ada yang gimana-gimana tapi kita lagi minta pertanggungjawaban dari hotelnya juga ya, karenakan nggak enak juga kalau ini terjadilah," jelas Atta saat itu.

READ MORE >>

Lesti Kejora Akhirnya Bereaksi! Suaminya Dituding Pernah Pacari Waria dan Pengacara Laki-laki!

slidegossip.com - Baru-baru ini, nama Rizky Billar langsung terseret dan jadi sorotan para netizen gara-gara ada video yang membongkar masa lalu artis inisial RB yang diduga adalah Rizky Billar. Video tersebut juga sebenarnya sudah ditanggapi oleh Rizky Billar yang langsung mengambil langkah yang tegas.

 
Lesti Kejora dan Rizky Billar (suara.com)

 

Terkait hal itu, sempat juga beredar beberapa kisah masa lalu Rizky Billar. Pada pertengahan Juni 2021 lalu, Rizky Billar sempat menjadi perbincangan hangat netizen. Pasalnya, video lawas Billar dengan mantan pacarnya kembali diulik-ulik netizen hingga menjadi viral.

 

Lebih parahnya lagi, netizen juga sampai ada yang membanding-bandingkan mantan pacar Rizky Billar, Syahra Lares dengan Lesti Kejora. Tak mau tinggal diam mendengar kabar tersebut, Lesti Kejora selaku pacarnya kala itu langsung memberikan respon tegas.

 

Saat itu, Lesti Kejora mengaku bahwa dirinya sudah dengan tulus menerima masa lalu Rizky Billar apa adanya. "Ya udah ini kan (hidupnya) kak Billar, sok aja, dia juga punya kehidupan, dede juga punya kehidupan," tegas Lesty Kejora.

 

Sebelum dikenal sebagai aktor FTV, Rizky Billar ternyata pernah mencoba kesempatan menjadi seorang model. Saat itu ia bahkan berhasil meraih prestasi sebagai juara dalam kontes majalah remaja Aneka Yess pada tahun 2011. Dari situlah, Rizky Billar mulai mendapatkan kesempatan untuk mengembangkan kemampuan beraktingnya. Namun, ternyata sebelum menjadi seorang aktor, ia terlebih dahulu menekuni karier di dunia modeling.

 

Bagi para penggemar Rizky Billar, mungkin cerita tentang masa lalunya sudah tak asing lagi. Di awal kariernya, Rizky Billar dengan penuh percaya diri mulai mengepakkan sayapnya di dunia hiburan dengan merantau di Jakarta. Pada awal kariernya di Jakarta, Rizky Billar memang sempat tinggal di kos-kosan di daerah Kalibata Jakarta Selatan. Namun, ia tak bertahan lama tinggal di situ karena uang kontrakan di Kalibata sangat mahal.

 

Bukan hanya bayar kontrakan, soal makan saja saat itu Rizky Billar juga rupanya masih kesulitan. "Penderitaannya sangat pahit, kadang dia nggak makan. Waktu dia tinggal di Kalibata, dia pengin kos di Kalibata, makan aja susah," kata Ade Efril Manurung yang dikutip dari Youtube Intens Investigasi.

 

Saking susahnya hidup di Jakarta, Rizky Billar bahkan sempat ingin berangkat ke Jepang untuk bekerja menyusul kakaknya. Keputusan tersebut dibuat oleh Rizky Billar karena tak seorang pun di Jakarta yang mau meminjamkan uang kepadanya.

 

"Dia utang pun nggak ada yang ngasih. Bahkan dia sempat mau berangkat ke Jepang, kakaknya kerja di Jepang, dia (Rizky Billar) mau kerja di Jepang aja. Udah nggak sanggup kehidupan di Jakarta," lanjut Ade.

 

Namun baru-baru ini, terkuak lagi masa lalu Rizky Billar. Hal itu dibongkar salah satu kanal Youtube Opung SG Channel bernama Satria Mulia. Menurut Satria, artis RB yang dipanggilnya Larbi Kiriz sempat menjadi simpenan tante-tante di Kalibata dan pernah berpacaran dengan waria. Tak hanya itu, Satria juga menyebut RB pernah pacaran dan tinggal bareng dengan seorang pengacara di Kalibata.

 

"Dia juga udah pernah sleeping guys sama dua tante-tante di Kalibata, dua waria terus satu pengacara yang gue ga usah sebut, (dia) laki, dan dulu dia tinggal lama sama pengacara itu," ucap Satria Mulia dilansir dari YouTube Opung SG Channel.

 

"Bukti gue gak mengada-ada, kan gue kan tidak menyudutkan istrinya, ya gue kasihan aja sih sama istrinya tuh kaya gini loh, si istrinya itu meniti karier dari 0 dari bawah, tiba-tiba dapet orang yang dia ga ditelusuri dulu masa lalunya, tabiat itu gak bisa dirubah loh, 3 tahun (mungkin) bisa, tapi endingnya pasti balik lagi ke tabiat asal," cibir Satria Mulia.

 

Selang beberapa jam video tersebut beredar, Rizky Billar pun langsung memberikan bantahan terkait isi video tersebut dan mengaku akan mengambil langkah hukum, jika Satria masih menyebarkan informasi palsu.

READ MORE >>

Pengacara Laki-laki yang Diisukan Pacaran Dengan RB Ini Akui Memang Pernah Tinggal Bareng!

slidegossip.com - Aktor RB yang kini ramai jadi perbincangan, sedang diserbu kabar tak sedap. Seorang selebgram bernama Satria Mulia menuding bahwa aktor inisial RB yang dipanggilnya dengan sebutan Larbi Kiriz adalah simpanan waria.

 
Indra Tarigan (tribunnews.com)

 

Tidak hanya itu, Satria Mulia juga diduga membawa-bawa nama pengacara berambut gondrong Indra Tarigan dan menuding bahwa aktor RB pernah tinggal bareng dengannya di sebuah apartemen di kawasan Kalibata Jakarta Selatan. Tudingan tersebut tentu saja membuat Indra Tarigan geram dan menyebutkan keluarga RB pastinya merasa terganggu atas rumor yang beredar ini.

 

"Pasti terganggulah, sudah berkeluarga, namanya lagi bagus-bagusnya sekarang. Sekarang bagaimana orang-orang iri nggak kayak gini," tutur Indra Tarigan saat ditemui di kawasan Cipinang, Kamis (6/1/2022).

 

Menurut Indra Tarigan, jika seseorang mau terkenal seharusnya tidak perlu menyebarkan rumor jahat terhadap orang lain. "Kalau nggak suka dan mau tenar bikin karierlah. Ini pasti ada yang sakit hati, siapa dia nggak tahu, kita lihat perkembangannya," lanjut Indra.

 

Tak cukup sampai di situ, Indra Tarigan juga memberikan peringatan keras terhadap Satria Mulia. Ia meminta Satria untuk meminta maaf jika memang sudah melakukan kesalahan bahkan sampai diduga membawa-bawa namanya.

 

"Untuk kamu, Satria, hati-hati kala mengeluarkan statement. Kita nggak kenal, tapi jangan bawa-bawa nama pengacara, ya, itu nggak boleh," tegas Indra. "Kalau nggak terima pernyataan saya silakan. Tapi kalau Mas merasa bersalah silakan minta maaf," pungkasnya.

 

Menanggapi video pernyataan Satria Mulia yang beredar di media sosial, sang pengacara mengatakan bahwa kehidupan aktor RB selama tinggal bersamanya jauh dari hal-hal negatif.

 

"Itu terlalu mengada-ngada. Karena setahu saya Billar pun jarang sekali memperkenalkan ceweknya. Apalagi dibilang main sama tante-tante, nggak mungkin gila," kata Indra Tarigan.

 

Pengacara yang pernah berseteru dengan Nikita Mirzani itu mengungkapkan jika aktivitas RB yang ia ketahui sangat positif. Kesibukan syuting dan olahraga bersama teman-temannya adalah rutinitas yang dijumpai Indra selama tinggal bersama RB.

 

"Kalau nggak syuting, ya casting. Kegiatan dia itu positif, olahraga, Billar itu kan hobinya olahraga futsal," ujar Indra Tarigan.

 

Namun sepengetahuannya, RB yang dikenalnya tidak pernah kedapatan berkumpul atau berduaan dengan seorang perempuan. Menurut Indra, aktivitas sang aktor lebih sering dihabiskan bersama teman-teman olahraganya.

 

Karena itulah, Indra Tarigan pun meminta oknum di video yang sudah beredar tersebut untuk menghentikan pengakuan yang dianggapnya palsu. "Pesan saya sama mas Satria cuma satu, mas Satria udahin, nggak usah diperpanjang. Kalau memang kamu seorang aktor, fokus jadi aktor, jadi aktris terkenal. Kesana-sini bahas masalah artis,” pungkas Indra Tarigan.

READ MORE >>

Sebut Allah Lemah, Ferdinand Hutahaean Dihujat Umat Muslim! Tiba-tiba Ngaku Mualaf!

slidegossip.com - Ferdinand Hutahaean mendadak langsung minta maaf kepada umat Islam. Ferdinand juga mengaku khilaf atas cuitan kontroversialnya baru-baru ini. Dia mengakui bahwa pemahamannya tentang agama masih seumur jagung. Ferdinand Hutahaean pun menyampaikan permohonan maafnya kepada umat Islam dan mengaku khilaf atas cuitan kontroversialnya di sosial media Twitter miliknya itu.

 
Ferdinand Hutahaean (pojoksatu.id)

 

"Saya mohon maaf yang sebesar-besarnya kepada saudara-saudara saya muslim apabila tersinggung ataupun tersakiti dengan tulisan saya di Twitter, sekali lagi saya mohon maaf karena kekhilafan saya, mungkin karena pemahaman agama Islam saya yang baru seumur jagung," ungkap Ferdinand dalam keterangan resminya, Jumat (7/1/2022).

 

Seperti diketahui, Ferdinand Hutahaean dalam akun Twitternya @FerdinandHaean3, sempat melontarkan ucapan "Kasihan sekali Allahmu ternyata lemah harus dibela. Kalau aku sih Allahku luar biasa, maha segalanya, Dialah pembelaku selalu dan Allahku tak perlu dibela". Namun, cuitan tersebut kini telah dihapus di media sosial Twitternya.

 

Ferdinand justru mengklaim bahwa munculnya cuitan tersebut karena ada pergumulan dalam dirinya sendiri yang tengah menderita penyakit menahun. Penyakit itu, menurutnya sangat mempengaruhi kesadarannya.

 

"Dan pada tanggal 4 Januari 2022 saat cuitan saya muncul, adalah ketika saya baru mengalami jatuh pingsan dan ini membuat pikiran saya berkecamuk serta ingin bertindak pendek," jelasnya.

 

Lebih lanjut, Ferdinand mengaku tak menyangka kalau cuitannya itu malah menuai kontroversi di tengah masyarakat. Ia menyebut ada salah persepsi yang muncul di masyarakat sehingga menambah narasi yang tidak sesuai dengan fakta yang ada. Ia juga membantah tengah melakukan adu domba antara dua agama Kristen dan Islam terkait cuitannya itu. Baginya, cuitan itu adalah murni dialog antara hati dan pikirannya.

 

"Orang yang tidak mengenal saya bahwa saya adalah seorang Muslim, seorang Mualaf sejak 2017 telah menuduh saya dengan kalimat yang tidak tepat terutama tentang identitas agama saya, akhirnya jadi ribut dan gaduh," katanya.

 

"Mohon kiranya di maafkan dan mohon bimbingan selalu para ulama untuk saya dan keluarga agar lebih baik lagi menjadi seorang muslim," lanjut Ferdinand.

 

Meski begitu, di tengah penyidikan tentang kasusnya yang dinilai telah melecehkan Islam dengan kata "Allahmu lemah', Ferdinand Hutahaean pun mengakui khilaf. Ia juga mengaku sudah menjadi Mualaf sejak tahun 2017 lalu.

 

Namun rupanya banyak yang tidak percaya dengan pengakuan Ferdinand Hutahaean. Apalagi banyak yang menyimpan jejak digital dirinya, termasuk aktivis media sosial Nicho Silalahi. Menurut Nicho Silalahi, jika memang Ferdinand Hutahaean sudah menjadi mualaf, itu artinya dia sudah 'lompat pagar' karena Ferdinand juga diketahui pernah menghina Persatuan Gereja Indonesia (PGI).

 

Karena itulah Nicho Silalahi menyebut Ferdinand Hutahaean sengaja membuat kacau Indonesia. "Ngomongnya sudah mualaf sejak 2017. Itu berarti dia udah lompat pagar dan melakukan fitnah terhadap Persatuan Gereja Indonesia dengan menyebutkan 'kerasukan setan'," ujar Nicho Silalahi sebagaimana dikutip SeputarTangsel.Com dari akun Twitter @Nicho_Silalahi, Jumat (7/12/2021).

 

"Semakin jelas kuduga, bahwa Si Latteung ini sengaja membuat kacau Indonesia dengan konflik berbasis SARA. Iya, nggak sih?" tanya Nicho Silalahi.

 

Sebagai bukti, Nicho Silalahi pun mengunggah foto perkataan Ferdinand Hutahaean yang menghina PGI. Ada berbagai reaksi netizen terhadap alasan dan pengakuan yang diberikan oleh Ferdinand Hutahaean. Namun, secara umum mereka mendukung kalau dia harus diproses secara hukum. Ferdinand dinilai tidak hanya menghina Islam, tetapi juga gereja.

 

"Kalau dia mualaf, berarti jelas dia menghina umat Kristiani dengan cuitannya. Silakan PGI melaporkan ke polisi makhluk songong ini," ucap akun @NurlelySiregar. "Ini manusia memang harus dikandangin. Mempermainkan agama dengan jelas, bukti jelas. Saat Pileg mengaku Kristen taat, bio tak beragama. Saat kena kasus mengaku mualaf," kata akun @SerencengKopi.

 

Sementara itu, akun @Dadang Rusian mengatakan, Ferdinand Hutahaean sudah ketakutan tingkat tinggi, sehingga membuat berbagai alasan yang tidak rasional lagi. "Tetap semangat #TangkapFerdinand," serunya.

READ MORE >>

Jumat, 07 Januari 2022

Padahal Muslim! Tapi 6 Artis Indonesia Ini Malah Berani-beraninya Menghina Ulama?

slidegossip.com - Di tengah kehidupan masyarakat Indonesia yang selalu diimbau untuk bertoleransi terhadap segala macam perbedaan yang ada, rupanya masih ada segelintir orang yang justru dinilai telah menghina ulama atau agama. Meskipun penduduk Indonesia yang notabene diketahui menganut agama dan kepercayaan yang berbeda-beda, namun masih saja marak kita dengar ada orang-orang yang menghina ulama dan Islam. Kemudahan dalam bersosial media rupanya telah membuat mereka seolah memiliki kemerdekaan dalam menyuarakan rasa ketidaksukaan dan kebencian terhadap suatu agama.

 
Prisia Nasution (kronologi.id)

 

Namun yang lebih parah, olokan dan hinaan itu bukan hanya dari non Muslim saja, bahkan ada beberapa orang-orang Muslim juga ikut menghina dan mengolok-olok agama dan ulama mereka sendiri. Lalu bagaimana sebenarnya pandangan Islam terhadap fenomena orang-orang Muslim yang tega menghina ulamanya?

 

Sebuah riwayat dari Abu ad-Darda' mengatakan, aku pernah mendengar Rosulullah Shallallahu alaihi wa sallam bersabda, "Dan sesungguhnya para ulama itu adalah pewaris para Nabi. Dan sesungguhnya para Nabi itu tidak mewariskan uang dinar dan tidak juga dirham. Mereka itu hanya mewariskan ilmu, maka barangsiapa yang mengambilnya maka ia telah mengambil peruntungan yang sangat banyak". [HR Abu Dawud: 3641, 3642, at-Turmudziy: 2683, Ibnu Majah: 223, Ahmad: V/ 196 dan Ibnu Hibban. Berkata asy-Syaikh al-Albaniy shahih].

 

Lalu siapa saja artis Indonesia beragama Islam yang dituding terlalu nekat dan berani menghina ulama mereka sendiri? Berikut ini adalah nama-namanya: 

 

1. Nikita Mirzani

Beberapa waktu lalu, artis Nikita Mirzani sempat dikecam oleh banyak pihak lantaran ucapannya yang mengatakan kalau habib adalah tukang obat. Sambil membersihkan wajahnya, Nikita mengaku tak takut dengan pengikut Habib Rizieq Shihab yang langsung menyerangnya dan menuntut permintaan maaf.

 

Gara-gara kasus tersebut, nama Nikita Mirzani sontak saja langsung menjadi trending topic di Twitter. Tak hanya itu, nomor telepon kantornya juga ikut diteror oleh massa dari FPI. Menanggapi ucapan Nikita Mirzani yang sudah terlanjur viral, almarhum Ustaz Maaher At-Thuwailibi sampai membuat video yang berisikan Nikita harus membuat pernyataan maaf secara terbuka. Jika dalam waktu 1x24 jam belum ada permintaan maaf, Maaher akan membawa 800 orang untuk mengepung rumah Nikita. Tak tinggal diam, Nikita pun balas melaporkan hal tersebut kepada pihak yang berwajib.

 

2. Inul Daratista 

 

Saat pemilihan Gubernur DKI Jakarta tahun 2017 lalu, pedangdut Inul Daratista juga menjadi salah satu artis yang sempat dikecam para netizen karena komentarnya yang dinilai sudah menghina ulama. Dalam komentar yang tertulis di salah satu foto Instagramnya, Inul menyinggung kasus kontroversi chat mesra yang diduga merupakan isi percakapan antara salah satu ulama dengan seorang wanita.

 

3. Tompi

 

Tidak jauh berbeda dengan Inul Daratista, penyanyi sekaligus ahli dalam operasi plastik, Tompi ternyata juga pernah melontarkan komentar serupa yang diduga ditujukan buat para ulama. Dalam cuitannya di Twitter, Tompi pernah menuliskan untuk tidak belajar mengaji kepada orang yang salah.

 

4. Uus

 

Bukan cuma satu, komedian Uus bahkan diketahui mengunggah tiga cuitan yang diduga ditujukan kepada Habib Rizieq Shihab. Dalam cuitannya, Uus mempertanyakan kapasitas seorang Rizieq yang menurutnya belum pantas menyandang gelar habib.

 

5. Andre Taulany

 

Meski mengaku bahwa konteksnya bercanda, namun ucapan Andre Taulany dalam sebuah program acara televisi dinilai telah menghina dua pemuka agama, yakni Ustadz Abdul Somad dan Ustadz Adi Hidayat. Dalam salah satu guyonannya, Andre Taulany mengatakan bahwa merek sepatunya adalah Adisomad yang merupakan gabungan dari Adi Hidayat dan Abdul Somad. Karena hal tersebut viral dan tak ingin terus jadi polemik, Andre Taulany pun telah meminta maaf dan mengklarifikasi kalau dirinya sama sekali tidak bermaksud menghina kedua ustadz tersebut.

 

6. Prisia Nasution

 

Ada juga artis cantik Prisia Nasution yang pernah mendapat kecaman netizen akibat cuitannya. Saat itu, Prisia Nasution mengunggah cuitan soal penampilan warga Indonesia yang seperti orang Arab. Cuitan tersebut dinilai telah menyinggung umat Islam dan membuatnya mendapat banyak komentar negatif dari para netizen.

READ MORE >>

Tren Boneka Arwah di Kalangan Artis! Bolehkah Dalam Agama Islam? Ini Jawaban Ustadz Khalid Basalamah!

slidegossip.com - Baru-baru ini publik dikejutkan dengan pernyataan desainer kondang tanah air, Ivan Gunawan yang mengumumkan bahwa dirinya mengadopsi boneka arwah atau disebut juga dengan spirit doll. Sejak itu, pamor spirit doll di kalangan selebritis pun tampaknya semakin bersinar.

 
Spirit doll (pikiran-rakyat.com)

 

Adanya tren spirit doll, tak pelak juga membuat banyak netizen yang penasaran mengenai bagaimana cara si orang tua asuh memasukkan arwah ke dalam boneka. Benarkah tren ini sampai harus melibatkan perjanjian dengan jin?

 

Menjawab rasa penasaran banyak orang, Roy Kiyoshi yang dikenal dengan kemampuan indigonya, akhirnya mengungkapkan bagaimana proses orang tua asuh mendapatkan arwah yang nantinya "ditransferkan" ke dalam spirit doll.

 

Hal tersebut dijelaskan Roy Kiyoshi saat berbincang dengan presenter Olla Ramlan beberapa waktu lalu. "Jadi boneka arwah tuh emang udah diisi (arwah) atau emang sengaja di masukkan ke situ?" tanya Olla Ramlan yang merasa penasaran.

 

Roy Kiyoshi akhirnya membenarkan jika boneka-boneka arwah yang kini dimiliki para selebritis pada awalnya sebenarnya tidak memiliki energi apapun. Namun, karena para orang tua asuhnya ingin merawat dan mengasuh layaknya manusia yang hidup, boneka pun sengaja diisi arwah.

 

Pemindahan arwah tersebut bahkan dijelaskan Roy Kiyoshi sampai harus melibatkan bantuan dukun, dan tentunya dengan melakukan ritual-ritual khusus. "Diisi lewat dukun, sama lewat ritual-ritual gitu," ucap Roy Kiyoshi.

 

Sementara itu, dikutip dari kanal YouTube Opra Entertainment, Roy Kiyoshi sempat meluruskan jika tren boneka arwah ini awalnya ramai ditekuni di Thailand. Hal itu lantaran dahulu di Thailand banyak arwah dari hasil aborsi. "Di Thailand, jadi mereka akan melakukan ritual-ritual apapun itu, jadi di masukan arwah-arwahnya," kata Roy Kiyoshi.

 

Untuk menahan arwah di dalam boneka agar tak berpindah-pindah, maka boneka arwah pun harus dilukis dengan sebuah mantra. "Nanti ada mantra-mantra di jidat boneka," jelas Roy Kiyoshi lagi.

 

Olla Ramlan yang bersanding dengan boneka arwah milik Roy Kiyoshi sampai mengaku merinding. Olla mengaku bisa ikut merasakan energi yang ada di dalam boneka tersebut.

 

Boneka arwah yang diadopsi beberapa artis dan selebritis tanah air saat ini menjadi ramai diperbincangkan. Lantas bagaimana pendapat ulama mengenai hal ini? Apakah memiliki dan merawat boneka arwah diperbolehkan dalam agama Islam?

 

Menjawab pertanyaan tersebut, Ustadz Khalid Basalamah pun memberikan penjelasannya. Seperti diketahui, beberapa artis seperti Ivan Gunawan, Ruben Onsu hingga Celine Evangelista mengadopsi boneka arwah, yang merupakan boneka yang berbentuk bayi atau anak kecil.

 

Boneka arwah disebut-sebut berbeda dengan boneka yang biasa dimainkan oleh anak-anak, karena yang merawat boneka atau spirit doll ini adalah orang dewasa. Apakah orang-orang dewasa ini memang membutuhkan boneka arwah sebagai teman ataukah hanya sekedar ikut-ikutan tren saja?

 

Menurut Ustad Khalid Basalamah dalam sebuah ceramah, hal itu sebenarnya tidak perlu dilakukan dan orang dewasa harusnya dapat menghindari boneka arwah. Menurutnya, akan lebih baik jika menikah dan memiliki hubungan dengan sesama manusia. "Tidak ada manfaat sama sekali. Lebih baik dihindari. Boneka gak usah, nikah dengan manusia," ucapnya.

 

Ustad Khalid Basalamah juga menjelaskan, bahwa memang tidak ada larangan dari Rasulullah SAW soal boneka untuk anak-anak. Namun, memang harus dipakai bermain buat anak-anak dan bukan hanya dipajang. "Tapi saya selalu mengambil jalan aman, memangnya kenapa kalau anak-anak tidak dikasih boneka? Apalagi ini orang dewasa, untuk apa pakai boneka?," ujar Ustad Khalid Basalamah.

 

Ustadz Khalid Basalamah juga menjelaskan bahwa boneka memang tidak dipermasalahkan jika dibuat untuk mainan anak-anak. Namun, jika digunakan oleh orang dewasa, apalagi bonekanya berbentuk makhluk hidup, seperti boneka arwah, maka seharusnya hal itu dihindari.

 

Dewasa ini muncul fenomena adopsi boneka arwah atau spirit doll yang diyakini dapat membawa keberuntungan bagi pemiliknya, terutama di kalangan artis dan selebritis. Tak mengherankan jika banyak orang yang kemudian jadi penasaran akan berbagai hal, salah satunya soal harga boneka arwah.

 

Boneka arwah konon disebut sebagai boneka yang dimasuki atau menjadi tempat bersemayam arwah orang-orang yang sudah tiada. Namun di balik itu, rupanya boneka arwah juga dibanderol dengan harga yang fantastis. Sebenarnya, berapa kisaran harga boneka arwah yang saat ini banyak diadopsi para artis dan selebritis itu?

 

Mulai dari Ivan Gunawan hingga Celine Evangelista sempat menunjukkan koleksi boneka arwah masing-masing. Keduanya mengadopsi boneka arwah dari Furi Harun, seorang kolektor boneka arwah terkenal yang juga dijuluki sebagai ‘Mother of Spirit’. Hal yang kemudian jadi sorotan adalah bagaimana mereka sama-sama menganggap dan merawat boneka arwah itu seperti anak kandung.

 

Banyak hal yang kemudian jadi pertanyaan para netizen. Salah satunya, seberapa mahal harga boneka arwah tersebut? Merangkum dari berbagai sumber, kemunculan pertama boneka arwah terjadi pada tahun 2014 di Thailand. Karena keunikannya, banyak orang yang akhirnya berminat dan membuat boneka arwah ini laris di pasaran. Bahkan saat ini, kita dapat dengan mudah menemukan online store yang menjual boneka arwah di berbagai marketplace di Indonesia.

 

Melalui tayangan program 'Sosok' belum lama ini, Furi Harun membeberkan kisaran harga boneka arwah yang ternyata bervariasi. Ia menyebutkan bahwa harga boneka arwah dipatok mulai dari Rp500 ribu hingga ratusan juta rupiah.

 

Selain membocorkan pasaran harga boneka arwah, Furi Harun yang juga rupanya membuka layanan adopsi boneka arwah, termasuk memberi syarat khusus untuk para calon adopter-nya. Siapa pun dapat mengadopsi boneka arwah dari Furi Harun asalkan harus sesama kolektor boneka arwah dan mampu merawat boneka tersebut. Selain itu, poin yang paling penting adalah tidak menyalahgunakan boneka arwah untuk hal-hal negatif seperti misalnya untuk mencelakai orang lain.

 

Penjualan boneka arwah oleh online shop di salah satu ecommerce diketahui menawarkan "Open Adopt Boneka Arwah Good Spirit Doll Perempuan 24 inchi". Selain mencantumkan harga boneka arwah, penjual juga memberi keterangan dan informasi lengkap tentang manfaat dari mengadopsi boneka arwah untuk menarik minat calon pembeli.

 

Seperti diketahui, para orang tua atau adopter memang memperlakukan boneka arwah tersebut seperti layaknya anak manusia. Dikutip dari akun Instagram milik @randikedjora, terlihat sesosok boneka arwah yang ia beri nama Fitri duduk di depan sebuah minuman bersoda lengkap dengan sebuah sedotan berwarna putih. Saat kamera di zoom ke arah sedotan, terlihat minuman bersoda itu menetes dan jatuh ke mangkok yang menjadi alas agar cairan soda tidak membasahi sofa.

 

Sang pemilik akun yang juga merupakan adopter dari boneka arwah tersebut mengatakan bahwa Fitri tak terlalu banyak minum karena sudah kenyang. Meski begitu, Fitri tetap meminum minuman bersoda tersebut meski hanya sedikit.

 

"Tadi malam kita coba kasih Fitri minum jam 2 malam sambil kita rekam. Tapi Fitri minumnya tidak banyak guys. Jadi minumnya itu sedikit-sedikit, setetes dua tetes tapi minum," ujar si pemilik akun.

 

"Kemungkinan Fitri semalam sudah banyak minum di dalam mobil karena pas dia didudukan di dalam mobil sambil dikasih minuman banyak," sambungnya.

 

Yang mengejutkan, pada pagi harinya, ia melihat sudah cukup banyak air soda yang tumpah ke mangkok. Hal itu menjadi pertanda bahwa boneka yang ia adopsi meminum sedikit demi sedikit air soda tersebut.

 

"Dan kalian harus tahu, pagi ini aku cek, kalian lihat minumnya udah banyak tumpah. Mungkin tadi malam, kemungkinan Fitri itu malu direkam, atau memang dia udah kenyang, karena tadinya penuh," jelasnya.

 

Melihat video tersebut, beberapa netizen mengaku tidak percaya jika Fitri benar-benar meminum minuman bersoda yang ada di hadapannya. Kendati demikian ada pula yang terlihat meledek Fitri lantaran tubuhnya semakin gemuk akibat terlalu banyak meminum minuman bersoda.

 

Maraknya selebritis tanah air yang mengadopsi boneka arwah akhir-akhir ini, membuat masyarakat heboh. Bukan sekadar mainan, tak sedikit yang menganggap boneka arwah tersebut sebagai pelindung, salah satunya adalah Lucinta Luna.

 

Dalam tayangan YouTube Gosip Ceria pada 24  Oktober 2021, Lucinta mengaku lelah dan merasa berat dengan khodam yang ada pada dirinya. Untuk itulah akhirnya ia pun memutuskan membeli boneka arwah yang jati dirinya mirip dengan khodam yang diyakininya ada di dalam tubuhnya.

 

Lucinta Luna sampai menyebut boneka arwahnya adalah khodamnya yang berpindah tempat. Boneka miliknya didandani dengan seragam sekolah yang ternyata memiliki kisah tersendiri. "Kenapa dia pake baju sekolah SMP? Jadi karena memang ceritanya dia waktu itu dihabisi nyawanya waktu dia pulang sekolah, jadi sampai saat ini dia menemani aku," tuturnya.

 

Meski Lucinta Luna mengaku takut, tetapi menurutnya kecuali pada yang berniat jahat terhadapnya, boneka arwah miliknya itu selalu berlaku baik dan melindungi dirinya. Ia bahkan selalu membawa ke mana-mana boneka yang disebutnya bisa mengetahui hal-hal yang akan terjadi itu.

 

Lucinta mengaku merasa hoki dan lebih sensitif dengan dunia ghaib sejak memiliki boneka arwah. Bukan itu saja, apa yang dimakan olehnya, maka boneka arwahnya pun harus memakannya juga. Menurutnya boneka arwah tersebut selalu memberitahu sesuatu lewat mimpi.

 

Lucinta Luna juga menjelaskan untuk merawat boneka arwahnya itu, ia rajin membawanya ke salon dan mendandaninya. Tidak ada ritual khusus tapi ia suka mengelus rambutnya dan mengajak ke mal boneka yang dinamainya Fitri Khodam itu. Lucinta menyebut arwah di dalam bonekanya berasal dari Semarang yang semasa hidupnya dihabisi ketika pulang sekolah.

READ MORE >>

Lewat Lagu 'Beda' Opung SG Kisahkan Cinta Beda Agama yang Berakhir Pedih!

slidegossip.com - Setelah sukses dengan single pertamanya 'Diam', penyanyi Opung SG kini telah merilis single terbarunya yang berjudul 'Beda'. Menurut Opung, kisah dalam lagu ini begitu menyentuh, bahkan ia sampai menangis ketika sedang menuliskan liriknya.

 
Opung SG (slidegossip.com)


"Lagu 'Beda' ini menceritakan kisah cinta yang berakhir pedih dan perih. Berawal dari pacaran beda agama, lalu pasangan ini menikah namun akhirnya harus berakhir dengan pedih. Buat yang penasaran dengan kisahnya, silakan langsung nonton aja video klip nya hanya di channel YouTube Opung SG Channel," jelas Opung.

Opung juga menjelaskan bahwa cerita dalam lagu 'Beda' ini bisa dialami oleh siapa saja dan memang menjadi salah satu polemik dalam dunia percintaan. Meski begitu, Opung tetap menyarankan buat siapapun agar lebih baik mencari pasangan yang satu agama dan satu keyakinan. Bagaimanapun, perbedaan agama cepat atau lambat akan mendatangkan masalah dalam sebuah hubungan.


"Ya kalau menurut aku sih sebaiknya untuk mencari pasangan, apalagi pendamping hidup yang sampai menikah, alangkah lebih baiknya jika yang satu agama. Karena kita realistis aja ya, perbedaan itu nantinya cepat atau lambat bakal jadi masalah atau konflik juga," ujar Opung.


Lewat lagu 'Beda' ini, Opung SG berharap agar siapapun yang mendengar apalagi menghafal liriknya, bisa mendapatkan pembelajaran. "Tentunya saya berharap lagu ini bisa diterima baik oleh masyarakat pecinta musik tanah air. Dan semoga lagu ini bisa memberikan pencerahan sekaligus pembelajaran ya," pungkas Opung.

READ MORE >>

Profil Terkini

Baca Juga

 

Copyright © 2012 by Berita Terbaru dan Profil Artis Terkini Powered By SlideGossip | Design by Opung | Contact Email : slidegossip (at) gmail.com | Phone : 0857-808-70772