Minggu, 25 Februari 2018

Posting Foto Jadul Ngaku Belum Kenal Makeup, Mulan Jameela Ketahuan Bohong?

slidegossip.com - Mulan Jameela yang dikenal sebagai artis yang punya banyak haters, baru-baru ini membuat heboh publik lewat postingan foto jadulnya yang ia unggah di akun Instagramnya. Seperti terlihat dalam postingan di akun gosip Instagram lambe_turah (24/2/2018), yang memposting perbandingan foto jadul Maia Estianty dengan Mulan Jameela. Pasalnya, sebelum Mulan, Maia rupanya sudah memposting foto jadulnya lebih dulu.

 
Maia dan Mulan sama-sama posting foto jadul (gambar: instagram.com/lambe_turah)

"Sabar, namanya dunia maya adalah milik netijeeen.. Hidup netijeeenn, hidup bala bala minceu," tulis akun Instagram lambe_turah sebagai keterangan dari unggahannya.

Dalam postingan foto di akun Instagramnya, Maia mengaku foto tersebut diambil pada 21 tahun yang lalu di mana ia masih polos dan tampak culun, menurutnya. Meskipun Maia sebenarnya tampak sangat cantik natural di foto jadulnya itu.

"It was 21 years ago. Culun banget hahaha," tulis Maia Estianty sebagai keterangan foto di akun Instagramnya.

Seolah tak mau kalah dari Maia Estianty yang memposting foto jadul di akun Instagramnya, tak lama kemudian, lewat akun Instagramnya, Mulan Jameela juga ikut memposting foto jadulnya pada tahun 2003 silam dengan keterangan bahwa saat itu ia belum kenal makeup dan pensil alis.

"Foto ini adalah masa2 ngurus keluarga, kuliah, ngeband, ngurus rumah sampe masak jadi satu... tapi kesibukan itu ga kerasa karena cinta dan tinggal di Bandung. Masa di mana ga ngerti cara makeup, belom kenal pencil alis. #2003 #orang jamanOLD," tulis Mulan Jameela mengiringi foto yang diunggahnya.

Namun melihat foto jadul Mulan Jameela, netizen justru merasa heran dan menduga kalau pelantun lagu 'Makhluk Tuhan Paling Seksi' itu sudah berbohong. Pasalnya meskipun mengaku belum kenal makeup, tapi dalam foto tersebut Mulan tampak memakai softlens di matanya. Alisnya pun sudah tampak rapi. Mulan pun tak tampak polos untuk ukuran gadis remaja yang belum mengenal makeup. Dan yang lebih mengejutkan, tahun 2003 diketahui belum ada kamera ponsel yang bisa buat selfie, tapi Mulan justru memposting foto yang diakuinya foto jadul itu dalam versi foto selfie.

Kemudian lewat Instagram story nya, Mulan Jameela menuliskan curhatan kekesalannya karena dianggap plagiat Maia Estianty akibat mengunggah foto jadulnya tersebut. Mulan pun merasa kesal karena banyak netizen yang tidak percaya kalau di foto jadulnya itu ia belum mengenal makeup.

"Posting foto jadul dengan caption 'belom kenal pencil alis' terus pada ga terima, soalnya udah pake softlens dan alisnya udah dicukur katanya. Hei... come on dude, apa urusannya orang udah pake softlens sama belom bisa pake pencil alis??? Itu hal berbeda say... emang anak jaman sekarang yang udah pake softlens pasti udah biasa pake pensil alis?? Atau orang yang udah biasa pake pensil alis udah pasti bisa pake softlens?? Jangan semua hal harus dipaksain sama isi kepala kamu. Orang beda2 saayyy...," tulis Mulan Jameela di Instagram story nya.

"Posting foto jadul dibilang plagiat... emang posting foto jadul hak ciptanya punya siapa ya?," tulis Mulan lagi yang tak terima kalau dirinya dibilang plagiat Maia.

Menanggapi hal tersebut, para netizen pun terpancing untuk memberikan komentar-komentarnya. Sebagian besar memang tidak percaya kalau Mulan Jameela memposting foto jadulnya bukan karena ikut-ikutan Maia Estianty. Netizen bahkan lebih meragukan lagi kata-kata Mulan yang menyebut kalau foto yang diunggahnya adalah foto jadul.

"Handphone 2003 udah bisa selfie dan kameranya bagus? Ga nyambunggg," ujar seorang netizen. "15 tahun lalu? Baru tau kalau 15 tahun lalu kameranya udah sejernih itu dan udah jaman kamera depan," ujar netizen yang lain. "Njirrr hebat ya 2003 dia udah punya handphone yang kameranya kinclong kayak hp jaman now. Ga salah tuh caption? 2013 kali wkwkwkkk," ujar netizen lainnya.

 
Foto jadul Maia dan Mulan yang diposting lambe_turah (gambar: instagram.com/lambe_turah)

Tak lama kemudian, akun gosip Instagram lambe_turah kembali memposting perbandingan foto jadul Maia Estianty dengan Mulan Jameela. Hanya saja dalam unggahannya tersebut, akun lambe_turah mengunggah foto jadul Mulan yang dicarinya sendiri.

"Ini minceu cuma iseng loh yaa. Nyari photo di tahun yang hampir sama. Serius minceu nya lagi iseng. Habis mau ngemil batako masih basah semua kena hujan belum pada kering," tulis akun lambe_turah sebagai keterangan dari unggahannya.

Kontan saja postingan tersebut memancing reaksi para netizen. Mereka pun semakin yakin kalau Mulan Jameela telah berbohong. Pasalnya dalam postingan tersebut, hidung Mulan tampak belum semancung sekarang, bahkan belum semancung seperti di foto jadul yang diunggahnya. Wajah Mulan pun masih tampak chubby dan gemuk.

"Caption postingan fotonya langsung dihapus tuh sama Mulan wkwkwkk malu kali ketahuan bohongnya," ujar seorang netizen. "Awwww yang katanya belum kenal makeup," sindir netizen yang lain. "Hahaha kok ngakunya belom kenal makeup sama pensil alis?," sindir netizen lainnya.
READ MORE >>

Sabtu, 24 Februari 2018

Tulis Kalimat 'Bismillah', Benarkah Jessica Iskandar Sudah Pindah Agama Islam dan Jadi Mualaf?

slidegossip.com - Kabar kalau artis cantik Jessica Iskandar masuk agama Islam dan menjadi mualaf sebenarnya sudah berhembus sejak delapan tahun yang lalu. Saat itu, Jessica Iskandar sedang dekat dengan almarhum Olga Syahputra.  Jessica mengaku sedang mempelajari agama Islam dan merasakan adanya kehangatan saat ia mulai mengenal Islam.

 
Postingan Jessica Iskandar di akun Instagramnya (foto: instagram.com/inijedar)

Kabar Jessica Iskandar mualaf langsung berubah ketika ia diketahui diam-diam telah menikah dengan bule Jerman bernama Ludwig Franz Willibald. Pernikahan diam-diam tersebut digelar secara Kristen pada tahun 2014 lalu.

Kini, tiba-tiba saja Jessica Iskandar kembali mengejutkan publik ketika ia mengunggah kalimat 'Bismillah' di akun Instagramnya. Seperti diketahui, dalam agama Islam, kalimat tersebut berarti 'Dengan menyebut nama Allah'. Bukan itu saja, Jessica Iskandar juga sempat memposting fotonya dengan tokoh Islam Alwi Shihab, mantan Menteri Luar Negeri sekaligus adik kandung Quraish Shihab.

Seketika netizen pun langsung ramai memperbincangkannya. Banyak yang menduga kalau Jessica Iskandar sudah masuk Islam dan menjadi seorang mualaf. Kabar tersebut disampaikan oleh akun gosip Instagram igtainment (23/2/2018).  "Kalo bener kabar bahagia saling menghargai agama masing masing ya," tulis akun tersebut mengiringi foto Jessica Iskandar yang diunggahnya.

"Setau gue sih jedar kristen anaknya masih suka sekolah minggu kok di jpcc. Dan kayanya jedar tipe liberal terbuka sama hal apapun, agama salah satunya," ujar seorang netizen. "Tunggu aja di hari minggu, biasanya dese update ke sunday school bareng anaknya. Apapun agamanya sih hak asasi masing2 yah," ujar netizen yang lain. "Doa terbaik buat jedaaar.. Ponakan ku baru umur 3 tahun hindu udah bisa nyebut ya Allah sama Bismillah... Karena sering denger aku nyebut," ujar netizen lainnya.
READ MORE >>

Jumat, 23 Februari 2018

Hijrah ke Jakarta, Maulana Arda Ingin Bisa Berkontribusi di Dunia Entertainment

slidegossip.com - Banyak yang bilang, Medan adalah gudangnya model-model bertalenta yang siap bersaing untuk terjun ke dunia hiburan tanah air. Salah satu model tersebut adalah Ahmad Maulana Arda atau akrab disapa Arda yang kini mulai hijrah ke Jakarta demi mengejar impiannya di ibukota negeri ini.

 

Dalam wawancara khusus dengan slidegossip.com di sela-sela pemotretan bersama fotografer Mike Reza Photography dan makeup artist oleh Mecil, Arda sempat mengungkapkan alasannya terjun ke dunia entertainment.

 

"Saya ingin sekali bisa berkontribusi di dunia modeling dan juga akting. Selain itu, saya juga ingin terkenal di dunia entertainment," ungkap Arda.

 

Berikut ini adalah biodata lengkap Maulana Arda :
  • Nama lengkap: Ahmad Maulana Arda
  • Nama panggilan: Arda
  • Tempat dan tanggal lahir: Medan, 16 Juni 2001
  • Tinggi badan: 175 cm
  • Berat badan: 60 kg
  • Ukuran baju/celana/sepatu: M/29/43
  • Nama orang tua: Mellyani Lubis (ibu) dan M. Irfan Lubis (ayah)
  • Agama: Islam
  • Hobi: Renang, dengar musik
  • Film favorit: 'Fast and Furious 7'
  • Aktor/aktris favorit: Paul Walker
  • Penyanyi favorit: Ed Sheeran
 

Arda berani memutuskan untuk hijrah dari Medan ke Jakarta bukan tanpa modal atau bekal. Berbagai prestasi yang sempat diraihnya, menjadikan Arda punya rasa percaya diri yang tinggi untuk berani melangkahkan kakinya ke dunia entertainment yang sudah menjadi passionnya.

"Beberapa prestasi yang pernah aku raih seperti 10 Besar Fashion Week di Medan, Runner up 1 Wajah Bintang Indonesia 2017, dan yang lainnya, membuat saya punya kepercayaan diri untuk memilih dunia entertainment sebagai karier saya," ujar Arda.

 

Di akhir wawancara, Arda juga tak lupa mengungkapkan kesan-kesannya selama menjalani sesi photoshoot untuk slidegossip.com. Menurut Arda, banyak pelajaran dan pengalaman yang ia dapat selama mengikuti sesi photoshoot tersebut, apalagi ia masih terbilang baru di dunia entertainment.

 

"Saya senang sekali bisa mendapatkan undangan untuk ikut photoshoot di slidegossip.com, karena yang saya tahu pihak slidegossip.com selalu menyeleksi setiap model yang akan mereka buatkan sesi photoshoot. Di sini saya juga banyak belajar tentang bagaimana menjadi seorang model profesional, bagaimana harus berpose di depan kamera, dan masih banyak lagi. Pokoknya semua tim dari slidegossip.com sangat sabar dan telaten dalam membantu saya. Saya mengucapkan banyak terima kasih untuk slidegossip.com," pungkas Arda.
READ MORE >>

Digosipkan Bangkrut, Pengacara Tegaskan Roro Fitria Memang Sejak Dulu Kaya Raya!

slidegossip.com - Pasca tertangkapnya artis Roro Fitria karena kasus penyalahgunaan narkoba dan kini sedang berada di tahanan, publik mulai menyangsikan kalau Roro Fitria itu benar-benar kaya raya. Apalagi belum lama ini, muncul ke hadapan publik seorang pria yang membongkar 'kebohongan' Roro Fitria tentang harta kekayaan dan gelar kebangsawanannya.

 
Roro Fitria (foto: instagram.com/kapanlagicom)

Namun seperti dilansir dari showbiz.liputan6.com (22/2/2018), pengacara Roro Fitria, Irsan Gusfrianto membantah kabar tak sedap itu. Menurut Irsan, yang ia ketahui Roro Fitria itu memang sudah kaya raya sejak lama sesuai dengan pemberitaan tentangnya selama ini.

"Setahu saya, ya Roro memang sudah kaya kok. Sesuai dengan yang terpublikasi," ungkap Irsan Gusfrianto.

Soal kabar yang menyebut kalau Roro Fitria sampai harus menjual mobil mewahnya akibat kasus narkoba yang sedang dihadapinya, Irsan memberikan penjelasannya. "Jadi perlu saya jelaskan, mobil mewahnya itu dijual jauh hari sebelum ada masalah ini (kasus narkoba). Jadi tidak ada kaitannya dengan masalah ini," tegas Irsan.

Dalam acara talkshow bersama Hotman Paris Hutapea beberapa waktu lalu, Roro Fitria memang sempat mengungkapkan kalau harta yang ia miliki jumlahnya mencapai ratusan miliar rupiah. Harta tersebut diakui Roro didapat dari warisan orang tuanya. Sedangkan honor yang ia dapat dari syuting, dihabiskannya cuma buat shopping dan perawatan.

"Aset yang tidak bergerak seperti deposito berjangka, saham itu juga termasuk? Jangan bilang-bilang ya. Paling-paling cuma 750 (miliar). Kalau untuk sehari-hari dari bunga deposito dan saham. Honor (syuting) sinetron cuma untuk shopping saja dan perawatan," ungkap Roro Fitria sebelum tertangkap karena kasus narkoba.
READ MORE >>

Ini Yang Membuat Polisi Putuskan Dhawiya dan Pacarnya Tetap Ditahan dan Tidak Direhabilitasi!

slidegossip.com - Dhawiya Zaida, putri kandung Elvy Sukaesih, bersama kekasihnya, Muhammad diputuskan polisi untuk tetap ditahan dan tidak menjalani rehabilitasi seperti kakak-kakaknya yang juga ikut tertangkap karena kasus penyalahgunaan narkoba. Alasannya, Dhawiya dan Muhammad dikhawatirkan akan mengulangi lagi perbuatannya, melarikan diri, atau menghilangkan barang bukti.

 
Dhawiya dan Muhammad (foto: news.detik.com)

"Penahanan sudah sesuai KUHAP (Kitab Undang-undang Hukum Acara Pidana), alasan objektif dan subjektifnya kuat," kata Direktur Narkoba Kepolisian Daerah Metro Jaya, Komisaris Besar Suwondo Nainggolan, Rabu (21/2/2018).

Seperti dilansir dari tabloidbintang.com (22/2/2018), tiga tersangka lainnya, yakni dua kakak kandung Dhawiya, Ali Zaenal Abidin dan Syehan, serta kakak ipar Dhawiya, Chauri Gita, justru menerima keputusan yang berbeda, yakni rehabilitasi. Dhawiya bersama kakak-kakaknya itu ditangkap di kediaman Elvy Sukaesih di kawasan Cawang, Jakarta Timur, pada tanggal 16 Februari 2018 lalu sekitar pukul 00.30 WIB.

Dalam penangkapan tersebut, polisi menemukan barang bukti berupa satu plastik klip kecil berisi sabu seberat 0,38 gram dari tangan Muhammad. Sabu tersebut disimpan di dalam ban pinggang celana yang sudah dimodifikasi. Menurut polisi, cara tersebut merupakan modus baru untuk menyembunyikan sabu agar tidak ketahuan saat digeledah polisi. Selain itu, polisi juga menemukan 1 sedotan dan 1 ponsel yang juga dari tangan Muhammad. Ada pula 2 timbangan digital, 1 alat hisap sabu, 2 ponsel dan 1 iPad dari kamar Syehan dan istrinya, Chauri Gita.

Sedangkan dari Dhawiya, polisi menemukan barang bukti berupa dompet yang berisi sabu seberat 0,45 gram, serta 0,49 gram sabu yang sedang dipakai Dhawiya bersama Syehan dan Chauri Gita. Ada pula 2 alat hisap sabu, 9 cangklong kaca, 4 selang plastik, 2 ponsel, 1 plastik sedotan, 1 gulung alumunium foil, 1 alat hisap bekas pakai, 3 plastik klip kosong, 1 timbangan digital, 1 buku tabungan, serta peralatan sabu dan selang plastik. Barang-barang bukti inilah yang menjadi salah satu alasan Dhawiya dan kekasihnya harus ditahan dan tidak menjalani rehabilitasi.

Bahkan Chauri Gita, kakak ipar Dhawiya yang sedang hamil enam bulan tidak ikut ikut digelandang ke kantor polisi dengan alasan dia sedang hamil dan ada bayi dalam kandungannya. "Masing-masing orang ada treatmennya sendiri. Apalagi, dia sedang hamil dan ada anak batita. Jadi, kemarin tidak kami bawa. Saat kami cek Gita positif sabu," ujar Suwondo Nainggolan.

Dhawiya dan tersangka lainnya diketahui sudah setahun belakangan mengkonsumsi sabu. Untuk Gita yang sedang hamil, polisi mengajukan rehabilitasi. Syehan juga dikirim ke pusat rehabilitasi karena diketahui sedang menderita penyakit TBC. Ali Zaenal juga diajukan untuk rehabilitasi karena ia baru datang saat penggerebekan terjadi. "Dia (Ali) juga positif menggunakan narkoba," ucap Suwondo Nainggolan.
READ MORE >>

Kamis, 22 Februari 2018

Masih Berlanjut, Vicky Prasetyo dan Angel Lelga Siap Gelar Pesta Pernikahan Lagi di Disneyland Hongkong!

slidegossip.com - Kisah cinta Vicky Prasetyo dan Angel Lelga dalam balutan pernikahan ternyata masih terus berlanjut. Setelah pada tanggal 10 Februari lalu sempat menghebohkan publik dengan menggelar pesta resepsi super mewah di Ancol Beach, Jakarta Utara, yang konon menghabiskan dana hingga lebih dari Rp 5 miliar, kini Vicky Prasetyo dan Angel Lelga kembali membuat kejutan babak baru dengan menggelar pesta pernikahan mereka di Disneyland Hongkong pada awal bulan Maret 2018 mendatang.

 
Angel Lelga dan Vicky Prasetyo (foto: instagram.com/angellelga)

Seperti dilansir dari tabloidbintang.com (21/2/2018), Angel Lelga pun menjelaskan bahwa acara pesta pernikahan mereka bisa digelar hingga ke Disneyland karena mendapat dukungan dari salah satu pihak stasiun televisi swasta. "Alhamdulillah ini diadain lagi sama stasiun televisi gitu. Kayak bulan Maret gitu ya sayang ya," ungkap  Angel Lelga.

Vicky Prasetyo yang hadir bersama Angel Lelga ikut menyebutkan bahwa resepsi pernikahan mereka yang kedua itu bakal digelar di Disneyland Hongkong dengan menggunakan konsep Beauty and the Beast. "Masih tetap yang Disney, Beauty and the Beast. Di sana 5 hari dari tanggal 7 sampai 11 (Maret)," sambung Vicky Prasetyo.

Jelang digelarnya pesta pernikahan kedua mereka di Disneyland itu, Vicky Prasetyo dan Angel Lelga pun tengah mempersiapkan segala macam kebutuhan untuk keberangkatan mereka ke Hongkong, salah satunya adalah mempersiapkan dokumen-dokumen yang diperlukan.

"Kayak aku harus bikin paspor. Kan aku belum punya paspor. Dulu pernah ke luar negeri, cuma kan semenjak perkara hukum aku baru bikin, jadi persiapan administrasi aja kalau aku," jelas Vicky Prasetyo.
READ MORE >>

3 Tahun Tinggal Serumah Tanpa Nikah, Annisa Bahar Curiga Juwita Diguna-Guna Oleh Pacarnya!

slidegossip.com - Pedangdut Annisa Bahar mengaku masih sakit hati dengan ulah putrinya, Juwita Thofany. Sebelumnya, Annisa sudah mencoret nama Juwita dari daftar keluarga dan melarang putrinya itu untuk menggunakan nama Bahar. Annisa pun sempat mengaku sakit hati lantaran Juwita sering menyebut wajah ibunya adalah hasil operasi plastik di depan orang-orang.

 
Annisa Bahar (foto: instagram.com/cumicumi.com_insta)

Kini, seperti dilansir dari tabloidbintang.com (21/2/2018), Annisa Bahar semakin kesal lantaran Juwita masih saja tinggal satu atap dengan Deddy, pacarnya, padahal mereka belum terikat pernikahan. Annisa juga menilai kalau Deddy terlalu ikut campur urusan hidup Juwita termasuk soal keuangan. Juwita pun jadi lebih mementingkan kekasihnya itu dari pada keluarganya sendiri. Contohnya saat sang nenek sedang sakit, Juwita sama sekali tak menyempatkan diri untuk menjenguknya.

Melihat dan merasakan sendiri perubahan sikap Juwita yang drastis sampai berani melawan orang tua, Annisa Bahar mengaku curiga kalau-kalau Juwita sedang terpengaruh kekuatan magis alias diguna-guna oleh pacarnya. "Ya (dipelet). Banyak yang bilang ini ke arah gaib, ya," ujar Annisa Bahar.

Meski dirinya sempat curiga ke arah itu (magis), namun Annisa Bahar lebih memilih untuk berpikir positif dan menggunakan akal sehat. Menurut pemilik goyang patah-patah itu, justru Juwita lah yang harusnya menentukan sikap. "Ya ada sih (kecurigaan). Cuma aku mikirnya, semua masing-masing tergantung manusianya. Cuma aku lebih percaya Tuhan. Dan aku lebih berpikiran rasional," ucap Annisa Bahar yang masih tampak kecewa.

Sebagai seorang ibu, Annisa Bahar hanya bisa pasrah dan berdoa semoga Juwita diberikan jalan yang terbaik. "Doa saya, ya sebagai ibu, mendoakan yang terbaik buat anaknya. Ya sudah, sudahlah, saya juga sudah enggak mau bicara tentang Juwita, jadi ya sudah, saya sudah pasrah aja," pungkas Annisa Bahar.
READ MORE >>

Rabu, 21 Februari 2018

Astaghfirullah, Ada Tulisan Shalawat Nabi di Tempat Dhawiya Menyimpan Alat Nyabu!

slidegossip.com - Dhawiya Zaida, putri Elvy Sukaesih beberapa hari lalu tertangkap sedang pesta narkoba di rumahnya bersama dengan kakak dan kakak iparnya. Seperti dilansir dari hot.detik.com (17/2/2018), selain menemukan sabu, polisi juga menemukan alat-alat nyabu yang disimpan Dhawiya di kotak makeup miliknya.

 
Kotak rias yang dijadikan tempat menyimpan alat nyabu oleh Dhawiya (foto: instagram.com/tanntee_reempoonng)

Di dalam kotak makeup tersebut terdapat cangklong, bong, alumunium foil dan plastik klip. Yang lebih mengejutkan lagi, pada kotak makeup tersebut terdapat tulisan shalawat nabi dalam bahasa Arab.

"Bismillahirrahmanirrahim Allahumma Shalli Alaa Nuurii Anasaari Wa Sirrilasraari Wa Tiryaqil Aghyaari Wa Tiryaqil Miftaahi Baabil Yasaari Sayyidinaa Muhammadinii Mukhtaari Wa Alihi Ath-Haari Wa Ashhaabihii Akh Yaari Adada Ni Amaallahi Wa Ifdhaalihii -Amin YRA-," demikian tulisan shalawat yang tertempel di kotak rias milik Dhawiya yang ditemukan polisi tersebut.

Tentu saja hal tersebut menjadi sebuah keganjilan. Mengingat kotak rias bertuliskan shalawat Nabi itu digunakan sebagai tempat atau wadah untuk menyimpan alat-alat nyabu yang merupakan barang haram dan terlarang. Tidakkah Dhawiya menyadari hal itu?

Kabar itu pun dibahas di akun gosip Instagram @tanntee_reempoonng beberapa waktu lalu yang langsung mengundang perhatian netizen. Ada yang menduga shalawat tersebut untuk mantra agar orang enggan membuka atau melihat isi kotak rias itu, ada pula yang menyebut itu adalah mantra kecantikan agar orang-orang pangling melihat wajah Dhawiya setelah menggunakan alat makeup di kotak rias itu.

"Kalo saya liat dari artinya nih dari sedikit kemampuan bahasa arab saya kayak nya itu mantra biar orang ga pengen dan ga keliatan apa yang ada di dalem kotak itu deh," ujar seorang netizen. "Yaa menurut gue sih ga ada hubungannya sih sama narkoba. Logikanya apa coba narkoba didoa2in? Biar nikmat? Biar bikin pangling? Ga perlu didoain tu narkoba udah manglingin juga. Mungkin nyempil aja kali tu barang haram di sana, tapi ga tau juga kalo emamg ada 'ritual' khusus juga untuk menyantap barang haram itu yaa (maaf suudzon). Jadi yaaa tunggu aja klarifikasi pihak berwajib atau dhawiya nya sendiri," ujar netizen yang lain.

"Kayaknya itu bukan shalawat nabi deh. Maaf ya, tapi ini cuma opini gue aja, ga tau bener apa ngga ya. Soalnya pernah ada temen yang make jasa tukang makeup, terus di kotak makeupnya juga ada tulisan2 doa2 kayak gitu. Katanya itu doa2 yang dilafazkan untuk bersolek atau makeup-an gitu. Tujuannya biar hasil makeupnya pangling. Apakah sama dengan yang dhawiyahpunya kotak makeup dengan tulisan doa tersebut, ya ga tau juga, mungkin bisa jadi. Tapi itu bukan shalawat nabi," ujar netizen lainnya.
READ MORE >>

Selasa, 20 Februari 2018

'Eiffel, I'm in Love 2' Kisah Cinta Picisan di Zaman Modern

slidegossip.com - 'Eiffel, I'm in Love 2' digarap setelah 15 tahun dirilisnya film 'Eiffel, I'm in Love'. Jika di-flashback ke belakang, film ini seolah selalu mengekor penayangan 'Ada Apa Dengan Cinta' baik yang pertama maupun sekuelnya. Tahun 2002 lalu, film 'Ada Apa Dengan Cinta (AADC)' dirilis dan sukses menjadi pelopor bangkitnya dunia perfilman tanah air. Setahun kemudian film 'Eiffel, I'm in Love' pun dirilis seolah ingin mengikuti jejak kesuksesan 'AADC'. Kisah yang tersaji dalam kedua film itu pun kurang lebih sama, yakni tentang percintaan anak SMA dimana cowok jutek yang sok cool membuat sang cewek jatuh hati meski pada awalnya saling membenci.

 
Film 'Eiffel I'm in Love 2' (foto: jpnn.com)

Setelah itu film 'AADC 2' dirilis pada tahun 2016. Seolah kembali mengekor, 'Eiffel, I'm in Love' pun dibuat sekuelnya yang dirilis pada tanggal 14 Februari 2018. Film ini terbilang cukup dinanti, apalagi karakter Tita dan Adit saat remaja masih melekat di hati para penggemarnya.

Karakter para pemain di 'Eiffel, I'm in Love 2' juga tak jauh berbeda dengan yang pertama. Tita yang diperankan oleh Shandy Aulia karakternya masih seperti bocah polos meskipun usianya sudah 27 tahun. Begitupun ibunya yang ia panggil Bunda, masih tetap posesif dan protektif seperti dulu.

Setali tiga uang, karakter Adit yang diperankan Samuel Rizal pun masih sama dengan yang dulu, masih ketus, judes, blak-blakan tapi juga sok cool. Pekerjaan Adit di Paris pun tak jelas, apakah dia seorang arsitek atau mungkin pelukis, tapi yang jelas Aris tampaknya lebih suka bermain basket atau ngegym untuk menghabiskan hari-harinya di Paris.

Begitupun dengan kualitas hubungan Tita dan Adit yang tak mengalami perubahan. 12 tahun menjalin hubungan asmara, nyatanya hari-hari mereka masih selalu diwarnai dengan pertengkaran dan cekcok. Meski usia keduanya sudah terbilang dewasa, namun gaya pacaran mereka tak berubah, masih sama seperti 12 tahun yang lalu. Bahkan keluarga Tita, terutama sang kakak, tetap saja membahas pertengkaran Tita dengan candaan seolah tak ada kekhawatiran bahwa usia Tita sudah dewasa dan sudah bukan waktunya untuk terus-terusan bertengkar.

Film 'Eiffel, I'm in Love 2' diawali dengan kisah Tita yang menjadi bridesmaid di acara pernikahan sahabatnya, Nanda. Saat Tita sedang sendirian, tiba-tiba datang sekumpulan wanita yang merupakan teman-teman SMA Tita. Tanpa berbasa-basi, mereka langsung memberondong Tita dengan pertanyaan 'kapan kawin?'. Meski tertekan dengan pertanyaan tersebut, Tita tetap mencoba bersikap tenang dan menjawab kalau dirinya masih setia dengan Adit dan masih berhubungan jarak jauh (LDR). Jawaban tersebut memang membuat teman-teman Tita berhenti bertanya lagi. Namun jawaban itu pula yang membuat Tita kepikiran akan sampai kapan ia terus-terusan berhubungan jarak jauh dengan Adit.

Dari adegan tersebut pada kenyataannya masih tertinggal masalah-masalah yang muncul dalam keseluruhan film 'Eiffel, I'm in Love 2', karena pada adegan-adegan selanjutnya terus saja diisi dengan cerita picisan yang berkutat pada kegelisahan, tangisan hingga hasrat untuk 'cepat kawin'.

Sejak awal, sepertinya film 'Eiffel, I'm in Love 2' ini sudah menolak logika. Salah satunya terlihat saat adegan Tita dicecar pertanyaan 'kapan kawin?' dari teman-teman lamanya. Mereka langsung menyerbu Tita dengan pertanyaan tersebut tanpa ada basa-basi menanyakan kabar atau tentang pekerjaan Tita sekarang, layaknya teman yang sudah lama tidak bertemu. Untuk ukuran 'teman lama' mereka tergolong terlalu to the point.

Adegan berikutnya yang terasa janggal adalah ketika Tita memutuskan untuk membeli cheese burger lewat drive-thru. Namun tiba-tiba muncul Adam yang diperankan Marthino Lio, membawakan dua cheese burger untuk Tita. Yang terasa janggal, bagaimana mungkin burger yang dipesan dari kasir bisa tersaji lebih cepat dibandingkan lewat drive-thru?

Bicara soal Adam, tokoh ini diceritakan sebagai sosok yang tampan, baik hati, kaya pula. Yang pasti Adam adalah sosok yang juga diidamkan wanita. Namun selama 11 tahun Adam memendam perasaan cintanya untuk Tita dan masih kuat bertahan menjadi sahabat Tita yang selalu mendengarkan curhatannya.

Namun dengan posisi seperti itu, Adam malah kelihatan ngotot mengejar Tita dengan caranya, seperti menberi hadiah iPad di ulang tahun Tita, membelikannya cincin hingga menyusul Tita ke Paris begitu tahu Tita putus dengan Adit. Aksi-aksi Adam tersebut memang masih terbilang wajar, namun hal itu justru membuatnya terlihat hanya berguna ketika Tita ingin memancing kecemburuan Adit dan membuat Adit kembali ke pelukan Tita. Sepanjang film, Adam seolah hanya menjadi pengemis cinta yang tak punya motivasi lain selain ingin terlihat bak malaikat di mata Tita.

Hampir di setiap adegan di film ini selalu diisi dengan pertengkaran Tita dan Adit; kemudian baikan lagi, lalu bertengkar lagi, seperti itu terus hingga penonton merasa dramatisasi di film ini dibuat terlalu berlebihan.

Bahkan ketika adegan berkumpul bersama keluarga, obrolan yang dibicarakan pun selalu berkutat pada hubungan asmara Tita dan Adit seolah setiap anggota keluarga punya kewajiban untuk mengomentari kisah cinta Tita dan Adit.

Yang paling mencolok adalah penggambaran tokoh Tita, seorang wanita cantik yang sudah berusia 27 tahun dan berprofesi sebagai dokter hewan, tapi tidak punya ponsel karena dilarang oleh ibunya. Padahal jika mau, Tita bisa membeli ponsel dari penghasilannya sebagai dokter hewan. Sebegitu penurutnya kah Tita hingga ia pun tak bisa menikmati kecanggihan teknologi lewat ponselnya sendiri?

So, sepanjang hampir dua jam film ditayangkan, yang penonton dapat hanyalah gambaran solid tentang sosok Tita, yakni seorang gadis yang sudah cukup umur dan 'ngebet kawin'. Hanya itu saja keinginan Tita. Bahkan ia rela meninggalkan pekerjaannya sebagai dokter hewan di Jakarta demi menyusul Adit ke Paris dan berharap Adit segera menikahinya.

Begitupun dengan Adit, yang tampak santai hidup di Paris padahal ia dibebani hutang keluarga yang menumpuk setelah kedua orang tuanya meninggal. Sepertinya masalah beban hutang itu begitu mudah diselesaikan Adit hanya dengan menjual rumahnya dan langsung beres. Tak dijelaskan bagaimana Adit bertahan hidup di Paris setelah orang tuanya meninggal. Bahkan Adit sanggup membeli apartemen dengan pemandangan menara Eiffel untuk masa depannya dengan Tita.

Lalu bagaimana penyelesaian masalah yang tersaji di film ini? Tak sulit, setelah Tita dan Adit bersatu semua jadi baik-baik saja. Tita yang sudah 'ngebet kawin' pun rela hidup di Paris setelah menikah dengan Adit. Ya, semudah itu dan semuanya pun berakhir dengan bahagia, kecuali Adam yang tak dijelaskan nasibnya setelah sukses membantu Tita dan Adit bersatu lagi.
READ MORE >>

Profil Terkini

Baca Juga

 

Copyright © 2012 by Berita Terbaru dan Profil Artis Terkini Powered By SlideGossip | Design by Opung | Contact Email : slidegossip (at) gmail.com | Phone : 0857-808-70772