Selasa, 28 Desember 2021

Profil, Biodata Lengkap, Tinggi Badan, Agama Elkan Baggott, Pemain Timnas Indonesia yang Jadi Idola!

slidegossip.com - Sejak digelarnya Piala AFF 2021, nama dan sosok Elkan William Tio Baggott atau lebih dikenal dengan nama Elkan Baggott juga ikut mencuri perhatian publik. Elkan Baggott lahir pada tanggal 23 Oktober 2002. Ia dikenal sebagai seorang pemain sepak bola profesional berkewarganegaraan Indonesia yang bermain sebagai bek tengah untuk King's Lynn Town, dipinjam dari klub Ipswich Town, dan tim nasional Indonesia. Di sini kamu bisa menemukan profil biodata lengkap Elkan Baggott, tempat dan tanggal lahir Elkan Baggott, tinggi badan Elkan Baggott, alamat Elkan Baggott, akun Instagram dan TikTok Elkan Baggott, nama pacar Elkan Baggott, agama Elkan Baggott, orang tua Elkan Baggott, dan semua informasi tentang Elkan Baggott.

 
Elkan Baggott (beritasatu.com)

 

Dengan wajah tampan, postur tubuh yang tinggi menjulang serta kemampuan bermain sepak bolanya yang sangat baik, tentu saja membuat sosok Elkan Baggott langsung menyita perhatian publik, berkat aksinya di lapangan dalam membela Tim Nasional Indonesia.

 

Saat timnas Indonesia sedang bertanding melawan Malaysia pada laga pamungkas Grup B Piala AFF 2020, Elkan Baggott berhasil mencetak 1 gol dan membuat Indonesia menang 4-1 atas Malaysia, sehingga lolos ke semifinal Piala AFF 2021 sebagai pemenang dari Grup B.

 

Berikut ini adalah biodata lengkap Elkan Baggott :

  • Nama lengkap: Elkan William Tio Baggott
  • Nama panggilan: Elkan Baggott
  • Tempat dan tanggal lahir: Bangkok, Thailand, 23 Oktober 2002
  • Umur: 19 tahun
  • Tinggi badan: 194 cm
  • Agama: Belum diketahui
  • Kewarganegaraan: Indonesia
  • Profesi: Pemain sepak bola
  • Posisi: Bek
  • Akun Instagram: @elkanbaggott

 

Lahir dengan nama lengkap Elkan William Tio Baggott, pria yang kerap disapa Elkan Baggott ini diketahui memiliki darah campuran Inggris yang berasal dari sang ayah, dan darah Indonesia dari sang ibu. Elkan Baggott lahir di Bangkok, Thailand, pada tanggal 23 Oktober 2002. Ia menghabiskan masa kecilnya di negeri gajah putih tersebut.

 

Tahun 2008, Elkan Baggott dan keluarganya sempat tinggal di Indonesia, tepatnya di Bintaro, Tangerang, dan menempuh pendidikan di British School of Jakarta. Kemudian pada tahun 2011, keluarga Elkan Baggott memutuskan untuk pindah ke Inggris.

 

Di Inggris, Elkan Baggott mulai menekuni dunia sepak bola hingga ia berhasil mendapat beasiswa Professional Development Phase Scholarship dari Ipswitch Town. Pada Oktober 2020, Elkan Baggott melakukan debut seniornya untuk klub Ipswitch Town dan menandatangani kontrak profesional perdananya.

 

Lalu pada bulan Maret lalu, ia bergabung dengan klub Liga Nasional King’s Lynn Town dengan status pinjaman pemain muda. Elkan Baggott sempat mendapat tawaran untuk menjadi bagian dari Tim Nasional Thailand. Namun, ia dengan tegas menolaknya dan memutuskan untuk bergabung dengan Tim Nasional Indonesia karena merasa mendapat dukungan luar biasa dari masyarakat tanah air serta mengingat darah sang ibu.

 

Pria berwajah tampan dengan tinggi badan 194 cm itu bermain untuk Indonesia di level U-19 pada Oktober 2020. Kemudian pada Mei 2021, Elkan Baggott menerima panggilan untuk bergabung dengan Timnas senior Indonesia. Namun, ia menolaknya dengan alasan pembatasan perjalanan COVID-19.

 

Namun akhirnya pada bulan November 2021 lalu, Elkan Baggott memutuskan untuk menerima pinangan Timnas Indonesia dan melakukan debutnya di tim senior dalam pertandingan persahabatan melawan Afganistan. Elkan Baggott juga sudah menerima Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI).

 

Pada tanggal 12 Desember 2021 lalu, Elkan Baggott melakukan debut kompetisi tim seniornya lewat Piala AFF Suzuki di Singapura dengan melawan Laos dan memenangkan pertandingan 5-1. Lalu pada tanggal 19 Desember 2021, Elkan Baggott berhasil mencetak gol perdananya untuk Tim Nasional Indonesia saat melawan Malaysia dan menang telak dengan skor 4-1.

 

Berwajah tampan dan punya bakat, tentu saja banyak orang yang penasaran dengan kisah asmara Elkan Baggott. Banyak yang bertanya apakah Elkan Baggott sudah punya pacar atau belum. Diketahui lewat akun Instagramnya, saat ini Elkan Baggott sudah menggandeng seorang gadis cantik sebagai kekasihnya bernama Karie Marsden.

Share this article :

Artikel Terkait:

Comments
0 Comments

Comments :

0 komentar to “Profil, Biodata Lengkap, Tinggi Badan, Agama Elkan Baggott, Pemain Timnas Indonesia yang Jadi Idola!”


Posting Komentar

 

Copyright © 2012 by Berita Terbaru dan Profil Artis Terkini Powered By SlideGossip | Design by Opung | Contact Email : slidegossip (at) gmail.com | Phone : 0857-808-70772