Jumat, 20 Desember 2019

Zeryb Band Makin Optimis Lewat Single Terbaru 'Pelindung Peri Kecilmu'

slidegossip.com - Memiliki ikatan keluarga dan berasal dari band sekolah, Zeryb Band semakin mantap terjun ke industri musik tanah air. Hanya butuh waktu 5 bulan bagi band yang digawangi oleh Hafiz (vocal), Fathur (bass), Adit (Gitar), Ariel (drum), dan Affan (keyboard) untuk kembali merilis single keduanya.

 
Zeryb Band (slidegossip.com)

Sebelumnya, single perdana mereka 'Modal Setengah Hati' mendapat respon positif dari pecinta musik tanah air. Kini, Zeryb Band semakin optimis dan percaya diri memperkenalkan single terbaru mereka yang berjudul 'Pelindung Peri Kecilmu'. Alasan yang membuat Zeryb Band optimis adalah karena single keduanya ini dipromosikan lebih gencar.

"Single pertama kita enggak promo, Alhamdulillah respon positif dari komentar dan likenya banyak kita dapat. Dan sekarang single kedua kita promosikan ke radio-radio, dibawakan ke pensi-pensi sekolah dan mall-mall," kata Hafiz.

Bernada melow, dengan lirik yang mudah dihafalkan, serta tema yang begitu mendalam tentang perasaan cinta seseorang pada pasangan dalam lagu 'Pelindung Peri Kecilmu' diharapkan Hafiz bisa menjadi lagu tema pernikahan. Maklum, lagu tersebut yang ia ciptakan 3 bulan lalu karena terobsesi dengan lagu-lagu pernikahan yang sering ia dengar.

"Saya ke pernikahan selalu dengerin lagu Naff, lagu Payung Teduh, Yovie & Nuno, kayaknya lagu-lagu mereka saja yang dibawakan di pernikahan. Aku ingin sekali bikin lagu seperti itu," terang Hafiz.

Lagu 'Pelindung Peri Kecilmu' menurut Hafiz, bercerita tentang seseorang yang berusaha melindungi wanita yang sangat ia sayangi. "Pelindung itu kan artinya orang yang melindungi, menjaga, mengawasi. Artinya dia selalu ingin melindungi kekasihnya dan berharap bisa melamarnya menjadi satu keluarga dan memiliki peri kecil dan melindunginya," jelas Hafiz.

Jika didengarkan, selain nadanya yang melow, lagu ini juga seolah memiliki jiwa yang membuat baper pendengarnya. Maklum, Hafiz ternyata mencipatakan lagu 'Pelindung Peri Kecilmu' berdasarkan kisah cintanya bersama sang kekasih saat ini.

"Inspirasinya dari seorang wanita yang saya kagumi, dia nggak matre, selalu nerima apa adanya, dan selalu support saya dari bawah. Dialah Feny, wanita yang setia dengan saya selama 7 tahun ini dan saya sangat berharap bisa menikahinya agar bisa menjadi pelindung peri kecilnya," pungkas Hafiz.

Zeryb Band merupakan sebuah band pop alternatif asal Depok, Jawa Barat yang terbentuk pada awal tahun 2014. Nama Zeryb sendiri diambil dari bahasa Arab, 'dza ra ba' yang berarti mujarab atau ampuh. Dengan nama Zeryb, para personelnya berharap karya mereka bisa ampuh mengobati kegalauan hati pendengarnya.

Awalnya band ini terbentuk dari organisasi pelajar di Kota Depok dengan personel awal Faisal (vokal 1, mahasiswa), Hafiz (vokal 1 dan gitar, pelajar SMK), Adit (bass, pelajar SMK) dan Luqman (drum, mahasiswa). Sayang, karena para personelnya memiliki kesibukan masing-masing, band ini sempat vakum, padahal saat itu Zeryb telah menghasilkan sebuah single berjudul 'Rinduku' yang membuat mereka dipercaya tampil di pensi sekolah, acara kampus dan cafe-cafe di Depok.

Tahun 2015, Zeryb menyisakan Hafiz dan Adit. Personel lain mundur karena kesibukan mereka masing-masing. Tak ingin vakum berlama-lama, Hafiz akhirnya mengajak saudara-saudaranya untuk bergabung. Mulai dari sang adik, Fathur (bass), serta kedua sepupunya, Ariel (drum) dan Affan (keyboard). Adit sendiri yang merupakan personel awal Zeryb adalah sepupu Hafiz.

Dengan formasi baru tersebut, Zeryb band kini terus berkembang dan sudah berhasil melahirkan dua lagu terbaru secara indie, yakni 'Langkahmu - Langkahku' dan 'Cahaya Bulan' yang membuat jam terbang mereka juga terus meningkat.

Jelang tahun 2020, Zeryb Band pun semakin optimis dan terus memantapkan langkahnya untuk berkarya setelah bergabung dengan label Seven Music. Dua single menjadi bukti eksistensi Zeryb di tengah persaingan industri musik tanah air yang kian ketat.
Share this article :

Artikel Terkait:

Comments
0 Comments

Comments :

0 komentar to “Zeryb Band Makin Optimis Lewat Single Terbaru 'Pelindung Peri Kecilmu'”


Posting Komentar

 

Copyright © 2012 by Berita Terbaru dan Profil Artis Terkini Powered By SlideGossip | Design by Opung | Contact Email : slidegossip (at) gmail.com | Phone : 0857-808-70772