Rabu, 25 Desember 2019

Muslim Dilarang Ucapkan Selamat Natal? Ernest Prakasa: Kalo Ga Nyaman, Jangan Ucapkan!

slidegossip.com - Aktor sekaligus sutradara Ernest Prakasa ikut angkat bicara terkait ramainya soal larangan mengucapkan Selamat Natal kepada umat Kristiani. Seperti diketahui, baru-baru ini muncul imbauan dari Majelis Ulama Indonesia (MUI) terkait larangan ucapan selamat Natal kecuali untuk Wakil Presiden Ma'ruf Amin.

 
Ernest Prakasa (insertlive.com)

Seperti dilansir dari matamata.com (24/12/2019), imbauan tersebut semakin menambah besar polemik yang berkembang di masyarakat. Sebagai penganut Nasrani, Ernest Prakasa pun memberikan pesan bijaknya.

Ernest mengaku tak mempermasalahkan jika ada teman atau sahabatnya dari umat Muslim tidak mengucapkan selamat Natal kepadanya atas dasar keimanan. Jika orang tersebut tidak nyaman untuk memberi ucapan Selamat Natal, menurut Ernest, sebaiknya jangan diucapkan.

Bila Karna iman kamu tidak nyaman untuk mengucap "Selamat Natal" maka jangan ucapkan. Itu tidakmembuatku membencimu, kawan," ujar Ernest Prakasa.

Ernest juga berharap dalam momen Natal di tahun ini bisa memberi kedamaian untuk semua umat setelah sempat terpecah karena politik. "Kita sudah terlalu terpecah-belah karna politik. Mari jadikan Natal ini momentum damai. Bagi teman-teman non-Kristen yang tidak nyaman mengucapkan, tidak perlu dipermasalahkan. Bagi yang mengucapkan, saya haturkan terimakasih," tulis Ernest.

Di akhir tulisannya, Ernest Prakasa mengucapkan Selamat Natal untuk siapapun yang merayakannya. "Selamat Natal, kiranya damai Allah beserta kita semua, sekarang dan selama-lamanya," pungkasnya.
Share this article :

Artikel Terkait:

Comments
0 Comments

Comments :

0 komentar to “Muslim Dilarang Ucapkan Selamat Natal? Ernest Prakasa: Kalo Ga Nyaman, Jangan Ucapkan!”


Posting Komentar

 

Copyright © 2012 by Berita Terbaru dan Profil Artis Terkini Powered By SlideGossip | Design by Opung | Contact Email : slidegossip (at) gmail.com | Phone : 0857-808-70772