Rabu, 12 Desember 2018

Ernest Prakasa: "Jadi Lu Pro Diskriminasi?", Begini Jawaban Cerdas Arie Untung!

slidegossip.com - Baru-baru ini, artis Arie Untung memposting foto-foto aksi di Malaysia yang disebut dengan 'Malaysia 812' lewat akun Twitternya. Sayangnya postingan tersebut ternyata membuat Ernest Prakasa jadi geram. Apa sebabnya?

 
Arie Untung dan Ernest Prakasa (foto: kapanlagi.com)

Arie Untung menyebut aksi 812 di Malaysia itu sebagai kekuatan persaudaraan atau ukhuwah. "The power of ukhuwah. Malaysia 812," tulis Arie Untung di akun Twitternya. Ernest Prakasa pun langsung me-retweet postingan tersebut dan menyebut bahwa aksi 812 adalah sebenarnya adalah demo yang menentang ICERD (International Convention on The Elimination of Racial Discrimination). "812 itu demo menentang ICERD (International Convention on The Elimination of Racial Discrimination). Pemerintah Malaysia mau menghapus diskriminasi, tapi dilawan oleh orang2 ini," kata Ernest. "Jadi, elo pribadi lebih pro ke diskriminasi etnis?" lanjutnya.

Seperti dilansir dari radarpribumi.com (10/12/2018), menjawab komentar Ernest Prakasa, Arie Untung akhirnya buka suara terkait aksi 812 dan ICERD lewat akun Instagramnya. Arie pun menjelaskan dan memaparkan jawaban cerdasnya terkait demo menentang ICERD yang terjadi di Malaysia.

"ICERD apaan sih? Ada Malaysian yang beranggapan dibalik label anti diskriminasi. 1. Adalah gerakan liberal yang mengesampingkan asas2 kenegaraan bumiputra yang dianut Malaysia (malaysia hukum islam). 2. Icerd seolah menghina malaysia yang sudah lama bertoleransi. 3,4,5 (banyak nih). Trus? Ujug2 aku membela gitu? Lanjuut. Ada juga pihak yang jelasin sebaliknya icerd bla3x dari sudut pandang yang berbeda. Mereka beda pandangan? Silakan," tulis Arie Untung dalam penjelasannya.

"Gini. Mayoritas warga anti icerd itu adalah bumiputra yang masih butuh old malaysian ways (INI MURNI TERSERAH MEREKA BROH). Dan gerakan 812 tersebut adalah GERAKAN DAMAI, acara selametan mendukung pemerintah karena belum disahkannya penolakan icerd mungkin karena masih belum dianggap perlu. Ini damai lho. Intinya, Absolut keputusan seperti ini bisa terjadi kalau 2 pihak besar yang sering bersaing PAS UMNO hari itu jadi akur damai ga bersengketa (inilah ukhuwahnya.. mudah mudahan nangkep ya)," lanjutnya.

"Aku mihak mana? EKE ORANG MALAYSIA AJA BUKAN KELES apa urusannya pro atau kontra, mangkanya aku ketawa. Yang kubahas ukhuwahnya pada baper amat. So dengan sebab diatas, eyke mang mentri malaysia didemo? Lah kalian yang demo, orang malaysia juga bukan, tau icerd aja mungkin ngga? Ini penting ngga sih? Situ mau pro atau kontra silakan kesana aja broh. Yuk lihat ulang postinganku. Part mana aku singgung soal pro kontra ras? Atau membawa salah seorang petinggi stasiun sebagai orang yang rasis? I know him, beliau pancasilais. Teman2ku yang keturunan tionghoa banyak kok dan aku sayang mereka. Bahkan ada yang jadi ustadz atau partner2 bisnisku juga keturunan. Mereka semua menurutku orang sama dengan kita. Jadi siapa yang rasis?," lanjut Arie Untung lagi.

"Apapun prasangka atau penggiringan opini untuk membenciku, semuanya udah ku maapin ya termasuk yang nulis i know he's a good guy. Thx for following. Aku lupa untuk yang anti dengan keyakinanku pasti akan alergi dengan kata ukhuwah aku minta maaf. Gpp situ benci, eke tetep cinta. kita semua bersaudara dalam perbedaan. Intinya mau masnya yang benar aku yang salah kan? Sok ajah. Satu hal, kalau merasa hate speechnya bisa mempengaruhi mata pencaharian aku hmm on god's mercy i create my own..keberkahan untukmu," pungkas Arie Untung.
Share this article :

Artikel Terkait:

Comments
0 Comments

Comments :

0 komentar to “Ernest Prakasa: "Jadi Lu Pro Diskriminasi?", Begini Jawaban Cerdas Arie Untung!”


Posting Komentar

 

Copyright © 2012 by Berita Terbaru dan Profil Artis Terkini Powered By SlideGossip | Design by Opung | Contact Email : slidegossip (at) gmail.com | Phone : 0857-808-70772