Sabtu, 28 Maret 2015

Jantung Yang Sehat Akan Membuat Wajah Segar Berseri

(slidegossip.com) Siapapun tahu kalau jantung adalah salah satu organ vital pada tubuh manusia. Lalu apa hubungannya antara jantung dengan kesegaran wajah seseorang? Ini penjelasannya. Jantung terletak pada rongga dada bagian kiri bawah yang bekerja memonpa darah untuk disalurkan ke seluruh bagian tubuh. Fungsinya adalah mengatur dan menguasai pembuluh darah dan peredaran darah, juga mempengaruhi pikiran dan emosi manusia.
Apabila jantung sehat maka jumlah darah cukup, peredaran darah lancar, mata bersinar-sinar, wajah pun menjadi berseri-seri kemerah-merahan. Tetapi bila jantung sakit atau lemah maka jumlah darah berkurang. Wajah menjadi pucat kekuning-kuningan.
Tanda-tanda awal yang biasa dirasakan penderita sakit jantung adalah, jantung dalam keadaan 'Yin' seperti sering berdebar-debar, banyak mimpi, mudah kaget dan terbangun, pelupa, daya pikir berkurang. Sementara kondisi jantung dalam keadaan 'Yang' seperti terasa panas di dada, susah tidur, muka dan mata kemerah-merahan serta ujung lidah merah pecah-pecah.
Apabila mengalami panas cukup tinggi bisa menyebabkan muntah darah. Gejala lainnya adalah pembuluh darah melebar, darah mudah keluar melalui panca indra, nadi cepat dan sering terlihat bintik-bintik pada kulit. Jantung terbungkus oleh selaput yang berguna untuk melindungi. Oleh sebab itu, kalau jantung lemah maka selaput jantung juga sakit.
Karena itu, penting untuk menjalankan gaya hidup sehat serta berolahraga secara teratur untuk menjaga kesehatan jantung. Juga tidak merokok, tidak minum-minuman keras dan istirahat dengan baik adalah upaya mencegah gangguan jantung yang paling mudah dilakukan secara mandiri.
Cara lainnya adalah dengan terapi massage dan refleksi yang dapat melancarkan peredaran darah dan mengembalikan rileksasi. Sekaligus dapat meringankan atau penyembuhan sakit jantung.
(inilah.com)
Share this article :

Artikel Terkait:

Comments
0 Comments

Comments :

0 komentar to “Jantung Yang Sehat Akan Membuat Wajah Segar Berseri”


Posting Komentar

 

Copyright © 2012 by Berita Terbaru dan Profil Artis Terkini Powered By SlideGossip | Design by Opung | Contact Email : slidegossip (at) gmail.com | Phone : 0857-808-70772