Rabu, 05 Agustus 2020

Pray For Libanon! Ternyata Ini yang Jadi Penyebab Ledakan Besar di Beirut yang Menewaskan Banyak Orang!

Ledakan di Libanon (merdeka.com)

slidegossip.com - Kabar mengejutkan datang dari negara Libanon. Sebuah ledakan besar terjadi di ibukota Beirut pada hari ini, Rabu (5/8/2020). Video detik-detik terjadinya ledakan tersebut bahkan kini sudah viral di media sosial. Ada apa dengan Libanon?

Seperti dilansir dari merdeka.com (5/8/2020), Menteri Dalam Negeri Libanon, Muhammad Fahmi akhirnya angkat bicara dan memberikan keterangannya. Kerasnya ledakan itu telah menyebabkan getaran yang mengguncang sekaligus merusak bangunan di sekitar pelabuhan. Dalam video yang beredar, terlihat asap mirip cendawan besar membubung di langit Beirut.

Sejauh ini memang masih belum diketahui soal penyebab ledakan besar tersebut. Menteri Dalam Negeri Muhammad Fahmi mengatakan penyelidikan awal menyatakan bahwa ledakan tersebut berasal dari bahan peledak yang disita bertahun-tahun lalu.

Menurut Muhammad Fahmi, pihak Bea Cukai harus ditanyakan mengapa bahan peledak itu masih ada di sana. Sementara itu, Kepala Keamanan Jenderal Abbas Ibrahim mengunjungi lokasi ledakan dan mengatakan kalau ledakan itu disebabkan oleh bahan peledak besar yang disimpan di sebuah gudang.

"Kita ada di jalan masuk pelabuhan Beirut, Anda bisa lihat kerusakan di belakang saya. Ambulans terus berdatangan untuk mengevakuasi korban. Sejauh ini menurut sumber keamanan, sedikitnya sepuluh orang tewas akibat ledakan ini tapi tampaknya angka itu akan bertambah karena menurut menteri kesehatan dan juga Palang Merah Libanon, ratusan orang terluka dalam kejadian ini," ungkap reporter Aljazeera Zeina Khodr.

Wartawan Aljazeera Timour Azhari yang tiba di lokasi kejadian tak lama setelah terjadinya ledakan tersebut mengatakan kalau daerah itu terlihat porak-poranda dengan puing-puing berserakan. "Mobil sampai terlempar sampai ke lantai tiga di atap sekitar pabrik di sini. Tim penyelamat masih belum bisa mencapai lokasi pusat ledakan karena api masih merajalela. Helikopter menderu di atas lokasi kejadian untuk memadamkan api," terang Azhari.

Azhari juga sempat mewawancarai kapten kapal Italia, the Orient Queen, yang sedang berlabuh di dekat lokasi ledakan. "Dia berlumuran darah setelah ledakan itu, melempar tubuhnya di sebuah ruangan di dalam kapal. Sejumlah orang di kapal juga terluka dan dilarikan ke rumah sakit," ujarnya.

"Ledakan ini sangat luar biasa. Orang-orang mengatakan mereka tidak pernah melihat ledakan sebesar itu. Bahkan jalanan di sini penuh dengan puing pecahan kaca bangunan," lanjut Azhari.

Pejabat Israel sendiri memastikan bahwa negaranya tidak terkait dengan ledakan yang terjadi di pelabuhan Beirut hari ini. "Israel tidak ada hubungannya dengan kejadian ini," tegas pejabat Israel yang enggan diketahui namanya.
Share this article :

Artikel Terkait:

Comments
0 Comments

Comments :

0 komentar to “Pray For Libanon! Ternyata Ini yang Jadi Penyebab Ledakan Besar di Beirut yang Menewaskan Banyak Orang!”


Posting Komentar

 

Copyright © 2012 by Berita Terbaru dan Profil Artis Terkini Powered By SlideGossip | Design by Opung | Contact Email : slidegossip (at) gmail.com | Phone : 0857-808-70772