Selasa, 25 Februari 2020

3 Artis Terkenal Ini Siap Jadi Donor Mata Saat Meninggal, No 3 Sudah Daftar Sejak SD!

slidegossip.com - Kehidupan artis tak melulu bersinggungan dengan dunia gemerlap dan kemewahan. Buktinya, 3 artis terkenal tanah air ini punya niat dan hati yang mulia ingin mendonorkan matanya jika sudah meninggal. Bahkan salah satunya sudah mendaftarkan diri jadi donor mata sejak masih duduk di bangku sekolah dasar (SD). Inilah ketiga artis tersebut:

 
Adinia Wirasti (indowarta.com)

1. Adinia Wirasti

Lewat akun Instagramnya, artis cantik ini sempat memamerkan gambar KTP miliknya dengan tanda donor di bagian depannya. Seperti dilansir dari matamata.com (14/2/2020), Adinia Wirasti mengucap syukur karena telah mengambil keputusan mulia dengan daftar untuk mendonorkan kornea matanya saat ia tutup usia nanti.

"Officially a donor and part of Lions Eye Bank Jakarta Family. Dalam keseharian saya yang bergerak di bidang seni peran dan visualisasi, saya tergerak untuk menyuarakan kebutuhan mereka yang memiliki kelainan kornea untuk memiliki kualitas hidup yang lebih baik," ungkap adik kandung Sara Wijayanto ini.

2. Bertrand Antolin

Aktor tampan Bertrand Antolin rupanya sudah sejak lama mendaftarkan diri sebagai donor kornea mata. Seperti dilansir dari kapanlagi.com (9/10/2007), Bertrand secara ikhlas merelakan organ penglihatannya dipakai orang lain, jika kelak ia meninggal.

"Bertrand boleh mati, tetapi kalau mata Bertrand bisa hidup terus, itu sangat baik sekali. Lagi pula, dengan begitu, saya sudah berbuat kebaikan seperti diajarkan oleh agama yang saya anut," ungkap artis berdarah Cina-Prancis itu saat acara Peringatan Hari Mata Sedunia di Jakarta, Senin (8/10/2007) silam.

3. Eddi Brokoli

Aktor sekaligus presenter ini ternyata sudah sejak SD didaftarkan oleh ayahnya sebagai donor mata. Seperti dilansir dari wartatasik.com (30/12/2018), Eddi Brokoli bersyukur terlahir dalam keluarga yang senang berbagi untuk orang lain.

"Mungkin karena keluarga ayah dan ibu membesarkan saya dalam kultur harus banyak berbagi sama orang, jadi manusia yang berguna jangan untuk diri sendiri tapi buat orang lain," ungkapnya kala itu.
Share this article :

Artikel Terkait:

Comments
0 Comments

Comments :

0 komentar to “3 Artis Terkenal Ini Siap Jadi Donor Mata Saat Meninggal, No 3 Sudah Daftar Sejak SD!”


Posting Komentar

 

Copyright © 2012 by Berita Terbaru dan Profil Artis Terkini Powered By SlideGossip | Design by Opung | Contact Email : slidegossip (at) gmail.com | Phone : 0857-808-70772