Selasa, 23 Oktober 2018

Innalillahi, Sang Ratu Model Indonesia Meninggal Dunia Karena Kanker Usus!

slidegossip.com - Kabar duka kembali datang dari dunia hiburan tanah air. Aktris senior yang juga dikenal sebagai Ratu Model Indonesia, Titi Qadarsih meninggal dunia pada hari Senin, tanggal 22 Oktober 2018 akibat penyakit kanker usus yang dideritanya. Seperti dilansir dari matamata.com (22/10/2018), kabar meninggalnya Titi Qadarsih disampaikan langsung oleh putranya, Indra Qadarsih.

 
Titi Qadarsih (foto: kapanlagi.com)

Indra mengumumkan kabar duka tersebut lewat akun Instagramnya. ''Innalillahi wa innailaihi rooji'uun. Telah berpulang ibunda kami tercinta Titi Qadarsih binti Sardjan. Dalam perjalanan pulang ke rumah beliau di cinangka. Jika ada salah mohon dimaafkan dan jika beliau ada tanggungan yang blm ditunaikan mohon kabari kami, terima kasih. Indra dan keluarga,'' tulis Indra dalam keterangan foto pada unggahan Instagramnya.

Titi Qadarsih wafat di usianya yang ke-73 tahun. Artis serba bisa ini lahir di Pare, Kediri, Jawa Timur pada tanggal 22 Desember 1945, empat bulan setelah Indonesia merdeka. Ayahnya, Mohammad Sardjan adalah Menteri Pertanian dari Partai Masyumi dalam Kabinet Wilopo. Sejak kecil, Titi Qadarsih sudah memiliki bakat sebagai model dan peragawati. Ia juga sering latihan berlenggang dan mempelajari balet klasik.

Titi sempat menempuh pendidikan di bangku kuliah namun tidak selesai. Ia diketahui pernah menjadi mahasiswi di Fakultas Sastra Universitas Indonesia (UI) jurusan Bahasa Inggris (1962-1963) dan mahasiswi Fakultas Ilmu Pengetahuan Kemasyarakatan UI (1963-1964).

Titi juga sempat terjun ke dunia akting dan telah membintangi 19 film layar lebar di antaranya 'Hantjurnya Petualang' (1966), 'Dibalik Tjahaja Gemerlapan' (1966), 'Madre' (2013) dan 'Main Dukun' (2014) di mana ia beradu akting dengan mendiang Julia Perez. Selain itu, Titi juga dikenal sebagai penyanyi dan peragawati hingga akhirnya ia mendapat julukan sebagai Ratu Model Indonesia.

Semasa hidupnya, Titi Qadarsih juga aktif dalam kegiatan di sanggar senamnya yang bernama TQ Studio dan telah memiliki 30 cabang di berbagai kota di Indonesia. Ia juga pernah menerima piala The Lovely Women dari Komite Kelestarian Lingkungan Hidup karena prestasinya memelihara kelestarian Taman Puring, di daerah Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Titi juga diketahui menjadi single parent sejak ia bercerai dari mantan suaminya, Yudho Salmun ketika putranya, Indra Qadarsih masih duduk di kelas 3 SMP.
Share this article :

Artikel Terkait:

Comments
0 Comments

Comments :

0 komentar to “Innalillahi, Sang Ratu Model Indonesia Meninggal Dunia Karena Kanker Usus!”


Posting Komentar

 

Copyright © 2012 by Berita Terbaru dan Profil Artis Terkini Powered By SlideGossip | Design by Opung | Contact Email : slidegossip (at) gmail.com | Phone : 0857-808-70772