Jumat, 03 Juni 2016

Kronologi Artis Sinetron Restu Sinaga Yang Ditangkap Karena Konsumsi Narkoba!

slidegossip.com - Dunia hiburan Indonesia kembali dikejutkan dengan tertangkapnya artis pria papan atas berinisial RS yang akhirnya diketahui adalah Restu Sinaga, pemain film dan sinetron terkenal tanah air. Restu Sinaga ditangkap oleh pihak Polres Metro Jakarta Selatan pada hari Jumat dini hari tanggal 3 Juni 2016. Kanit II Satnarkoba Polres Metro Jakarta Selatan Iptu Edy Suprayitno menuturkan, Restu Sinaga diketahui hanya sebagai pengguna bukan sebagai pengedar narkoba.

"Yang bersangkutan masih pengguna. Sekarang sih masih pengguna narkoba. Kita masih terus melakukan penyelidikan," tegasnya, Jumat (3/6/2016).

 

Kronologi peristiwa penangkapan artis Restu Sinaga yang sudah mengkonsumsi narkoba selama 3 tahun itu berawal saat jajaran Satuan Narkoba Polres Metro Jakarta Selatan tengah mendalami kasus peredaran narkoba dan mengincar seorang bandar narkoba kelas internasional. Namun, dalam penyelidikan di lapangan, diketahui bandar yang diincar telah meninggal dunia.

Dari penyelidikan, kasus ini pun berkembang. Barang haram yang awalnya dijual oleh bandar yang diincar pihak berwajib justru masuk ke aktor berinisial RS yang tak lain adalah Restu Sinaga. Hingga kemudian, Restu Sinaga ditangkap saat sedang berada di rumahnya.

"Kita akhirnya berhasil menangkap RS di‎ rumahnya. Memang dia juga pengguna," jelas Edy menambahkan.
Restu Sinaga ditangkap di rumahnya di kawasan Cipete Selatan, Cilandak, Jakarta Selatan, Jumat (3/6/2016) dini hari.

Profil dan Biografi Restu Sinaga
Restu Sinaga yang lahir pada tanggal 21 September 1974. Ia adalah bintang film Indonesia, model dan juga pemain sinetron. Seperti dilansir WIKIPEDIA, Restu mengawali kariernya sebagai model. Sampai saat ini, ia telah membintangi beberapa film layar lebar diantaranya 'Cinta Silver' (2005) bersama Luna Maya dan Cathrine Wilson.

Pada tahun yang sama, Restu Sinaga juga membintangi film bergenre horor berjudul 'Missing' dan beradu akting dengan Endhita, Annisa Tribanowati dan Inong. Film produksi PT Kharisma Starvision ini memilih lagu 'Akhir Dunia' yang dinyanyikan oleh Padi dan diambil dari album Padi.

Tahun 2006 Restu membintangi dua film layar lebar, yaitu 'I Love You, Om', arahan sutradara Widi Wijaya, dan sebagai pemeran pembantu dalam film 'Koper'. Tahun 2007 Restu bersama Nova Eliza, Julia Perez, Al Fathir Muchtar, Olga Syahputra, Tio Pakusadewo bermain dalam film 'Susahnya Jadi Perawan'.

Tak hanya di film, Restu Sinaga juga menjajal dunia teater dengan bermain di pertunjukan teater 'Nyai Ontosoroh' yang diadakan di Gedung Graha Bhakti Budaya TIM Jakarta tanggal 12, 13, 14 Agustus 2007. Pertunjukan tersebut merupakan adaptasi dari novel berjudul 'Bumi Manusia' karya novelis terbesar Indonesia Pramoedya Ananta Toer. Happy Salma, seorang artis dan penulis, yang juga dikenal sebagai penggemar berat karya Pram berperan sebagai Nyai Ontosoroh.

Selain menjalani profesi sebagai aktor, Restu Sinaga juga memiliki bisnis sampingan di luar kesibukannya di dunia hiburan. Aktor keturunan Batak (ayah) dan Thailand (ibu) ini ternyata punya bisnis interior desain dan sajian Thailand bernama Piya Authentic Thai Recipe, di Jakarta.

Di akun instagram pribadinya, @restusinaga, aktor yang pernah beradu akting dengan Acha Septriasa dalam film 'Lamaran' ini juga sering memamerkan produk Thai Tea miliknya. Penggemar Restu sering mengomentari dan mengatakan bahwa Thai Tea miliknya memiliki rasa yang enak hingga jadi minuman favorit.

Restu Sinaga sempat dihadirkan dengan baju tahanan dan penutup kepala. Ia pun sempat mengacungkan jempolnya ketika diabadikan lewat jepretan kamera. Barang bukti yang disita dari pihak sang aktor sangat banyak untuk kategori pengguna. Semua barang bukti diketahui ada di dalam lemari kamar Restu.

Lalu apakah ada indikasi Restu Sinaga adalah pengedar narkoba? Kapolres Jakarta Selatan, Kombes Pol Tubagus Adea menjawab, sejauh ini sang aktor masih sebatas pengguna. "Kapasitasnya banyak tapi nggak ada indikasi yang bersangkutan terlibat penjualan barang-barang itu," ungkap Tubagus di kantornya, Jumat (3/6/2016).

"Sejauh ini barbuk yang disita dia sebagai pengguna," tekan Tubagus lagi menjelaskan.

Saat ditangkap di rumahnya di Cilandak, Jakarta Selatan, Restu Sinaga tidak dalam keadaan teler. "Tidak ada perlawanan. Lagi istirahat, nggak teler," ucap Tubagus. Lalu apa alasan Restu Sinaga  menggunakan narkoba?

"Dia ini kan seniman, kalau kita lihat kegiatannya pernah bisnis makanan, interior. Saya kira kalau mau tahu kenapa lari ke narkoba itu karena dia iseng aja makai. Dia nggak menyatakan itu dopping. Dia coba pakai akhirnya keterusan," ungkap Kasat Narkoba Polres Jakarta Selatan, Kompol Vivick Tjangkung di kantornya, Jumat (3/6/2016).

Vivick menyatakan sudah mendapat laporan soal Restu Sinaga terkait narkoba sejak satu bulan lalu. "Dapat info satu bulan, kita usaha sampai akhirnya dapatkan tersangka," tambahnya.
Share this article :

Artikel Terkait:

Comments
0 Comments

Comments :

0 komentar to “Kronologi Artis Sinetron Restu Sinaga Yang Ditangkap Karena Konsumsi Narkoba!”


Poskan Komentar

 

Copyright © 2012 by Berita Terbaru dan Profil Artis Terkini Powered By SlideGossip | Design by Opung | Contact Email : slidegossip (at) gmail.com | Phone : 0857-808-70772