Senin, 27 Juni 2016

Begini Cara 5 Tahanan Napi Bisa Kabur Dari Penjara Dengan Hanya Menggunakan Sarung!

slidegossip.com - Lima orang tahanan narapidana (napi) nekat kabur dari penjara dengan menggunakan sarung. Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kanwil Kemenkumham) DIY, Pramono menjelaskan, lima narapidana tersebut melarikan diri dengan melewati tembok belakang Lapas Kelas IIB Cebongan Sleman. Kelimanya memanjat tembok belakang dengan menggunakan sarung.

 

"Yang kabur dua tahanan, tiga narapidana. Ini saya datang ke lapas untuk mengecek langsung," ujar Pramono saat ditemui di Lapas Kelas IIB Cebongan, Sleman, Minggu (26/06/2016) malam.

Lalu bagaimana kelima tahanan ini bisa kabur dari penjara dengan hanya menggunakan sarung? Pramono menyampaikan, setelah menjebol plafon dan genteng, kelimanya memanjat tembok belakang Lapas yang berada di antara kamar mandi dan blok. Berdasarkan laporan dari pihak Lapas, kelima napi itu memanjat pagar tembok belakang lapas dengan mengunakan sarung. Ada lima sarung yang dikaitkan ditembok untuk membantu memanjat.

"Tadi ditemukan ada lima sarung. Kemungkinan milik mereka," katanya.

Diduga, kaburnya dua tahanan dan tiga narapidana itu telah direncanakan. "Barangkali sudah direncanakan. Mungkin," ujar Pramono.

Dia mengatakan, pihaknya besok akan menurunkan tim untuk melakukan investigasi terkait kaburnya lima penghuni Lapas Kelas IIB Cebongan. Jika nantinya ditemukan ada kelalaian petugas, pihaknya akan memberikan sanksi tegas.

"Kita akan kirimkan tim besok, kita cek semuanya. Apakah petugas sudah sesuai SOP atau seperti apa," pungkasnya.

Lima napi Lapas Kelas IIB Cebongan, Sleman, melarikan diri dengan cara melewati plafon pada Minggu (26/6/2016) siang. Para narapidana yang kabur saat ini dalam pengejaran kepolisian. (penulis : Wijaya Kusuma)
Share this article :

Artikel Terkait:

Comments
0 Comments

Comments :

0 komentar to “Begini Cara 5 Tahanan Napi Bisa Kabur Dari Penjara Dengan Hanya Menggunakan Sarung!”


Poskan Komentar

 

Copyright © 2012 by Berita Terbaru dan Profil Artis Terkini Powered By SlideGossip | Design by Opung | Contact Email : slidegossip (at) gmail.com | Phone : 0857-808-70772