Senin, 27 Juni 2016

Ini Yang Membuat Goyang Nyolot Zaskia Gotik Ditegur KPI

slidegossip.com - Di bulan Ramadhan ini, sebantak tiga program televisi langsung mendapat teguran dari Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) Pusat. KPI pun sudah melayangkan surat peringatan kepada 3 program acara tv yang dinilai patut mendapat teguran ini. Bukan siaran biasa, karena program acara tv yang ditegur merupakan acara yang berkaitan dengan bulan suci Ramadhan. Salah satunya adalah Zaskia Gotik yang melakukan gerakan Goyang Nyolot di acara 'Perbukers Ramadhan' yang dinilai tak pantas untuk dipertontonkan.

 

Terlebih acara Ramadhan harus lebih mengedepankan nilai-nilai yang sesuai dengan nuansa Islami, namun tiga program siaran Ramadan ini justru mendapat teguran. Seperti dikutip dari situs resmi KPI, tiga program acara tv yang langsung mendapatkan surat teguran dari KPI adalah 'Pesbukers Ramadhan' yang tayang di ANTV, 'Mejelis Sakinah' yang tayang di I-News TV, dan 'OVJ Sahur Lagi' yang tayang di Trans 7.

Alasan KPI memberikan teguran untuk ketiga acara itu adalah karena dinilai menayangkan adegan yang tidak pantas dan berpotensi memberi pengaruh buruk bagi khalayak, khususnya anak-anak dan remaja yang menonton. Surat tersebut ditandatangani Wakil Ketua KPI Pusat Idy Muzayyad, pada hari Rabu, tanggal 22 Juni 2016.

Teguran KPI untuk ANTV
Acara 'Pesbukers Ramadhan' yang ditayangkan ANTV pada tanggal 15 Juni 2016 pukul 16.37 WIB, dinilai tidak memperhatikan ketentuan tentang norma kesopanan serta perlindungan anak-anak dan remaja sebagaimana diatur dalam P3 dan SPS KPI Tahun 2012. Program tersebut menampilkan artis dangdut Zaskia Gotik yang melakukan gerakan goyang nyolot dengan cara mengarahkan bagian dadanya ke seorang pria.

Teguran KPI untuk INEWS TV
Dalam surat peringatan untuk acara 'Majelis Sakinah' yang ditayangkan oleh INEWS TV pada tanggal 8 Juni 2016 pukul 09.04 WIB, juga dinilai KPI Pusat tidak memperhatikan ketentuan tentang norma kesopanan, perlindungan anak-anak dan remaja, serta penggolongan program siaran sebagaimana diatur dalam P3 dan SPS.

Program tersebut menampilkan dakwah atau ceramah yang secara detail membahas mengenai malam pertama seorang pria dan wanita. KPI Pusat menilai muatan tersebut merupakan muatan dewasa sehingga dapat berpengaruh buruk bagi anak-anak dan remaja bila ditayangkan di luar jam tayang dewasa.

Perlu diketahui, program siaran acara tv dengan sajian tema-tema dewasa wajib mematuhi ketentuan jam tayang Dewasa yakni pukul 22.00 – 03.00 WIB (waktu setempat). Selain itu, pada tanggal 13 Juni 2016 pukul 09.13 WIB, program tersebut menampilkan dakwah atau ceramah yang berasosiasi pada hubungan intim suami istri.

Teguran KPI untuk Trans 7
Adapun surat peringatan untuk program siaran 'OVJ Sahur Lagi' yang ditayangkan oleh TRANS 7 pada tanggal 10 Juni 2016 pukul 03.41 WIB, tidak memperhatikan ketentuan tentang norma kesopanan dalam P3 dan SPS.

Program tersebut menampilkan adegan seorang pria yang didorong dari belakang hingga seorang wanita ikut terjatuh. Selain itu pada tanggal 8, 11, 12, dan 13 Juni 2016 terdapat kalimat-kalimat ejekan antar pemain yang bersifat merendahkan, seperti 'penghapus pensil', 'cilok bandung', 'abi ngepet', 'mukanya kayak zebra cross' yang dinilai tak pantas.

Dalam surat itu, KPI Pusat mengingatkan kepada tiga stasiun televisi tersebut untuk segera melakukan evaluasi internal atas program yang diberi peringatan. KPI Pusat akan terus melakukan pengawasan intensif atas tiga program acara tersebut.

KPI Pusat meminta semua lembaga penyiaran untuk menghormati bulan Ramadhan dengan menyiarkan program-program yang sesuai dengan aturan P3 dan SPS KPI.
Share this article :

Artikel Terkait:

Comments
0 Comments

Comments :

0 komentar to “Ini Yang Membuat Goyang Nyolot Zaskia Gotik Ditegur KPI”


Posting Komentar

 

Copyright © 2012 by Berita Terbaru dan Profil Artis Terkini Powered By SlideGossip | Design by Opung | Contact Email : slidegossip (at) gmail.com | Phone : 0857-808-70772