Selasa, 04 Agustus 2015

Artis Terkenal Ini Dihujat Gara-Gara Ingin Mengharamkan MUI

slidegossip.com - Aktor terkenal Indonesia, Tio Pakusadewo memancing kontroversi lewat kata-kata yang diucapkannya. Pemain film 'Berbagi Suami' itu mengecam pandangan Majelis Ulama Indonesia (MUI) tentang Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan.
"Sekarang gimana kalau saya mengharamkan MUI di Indonesia. Padahal MUI itu isinya manusia semua, bukan nabi. Tapi kadang orang Indonesia suka enggak masuk akal, siapa sih yang mengangkat dia," kata Tio seperti dikutip Tribunnews, Sabtu (1/8/2015).
Tio mengecam MUI karena menurutnya lembaga itu tidak boleh mengeluarkan fatwa haram BPJS yang telah membawa manfaat bagi jutaan orang. Lebih jauh ia mengatakan kalau MUI belajar Islam yang benar pasti tahu. Soal riba, karena BPJS untuk kepentingan rakyat banyak, MUI menurutnya tidak boleh mengeluarkan fatwa itu.
"Dimana unsur ribanya, ini kan untuk kepentingan rakyat banyak. Kalau dia baca perintah Tuhan dan memahaminya harusnya enggak mesti keluar fatwa seperti itu," tambahnya.
Sejumlah media memberitakan bahwa MUI mengeluarkan fatwa haram BPJS. Padahal, MUI hanya mengeluarkan rekomendasi terkait layanan itu agar sesuai syariat. Berdasarkan hasil kajian MUI, pelaksanaan BPJS tidak sesuai syariah khususnya dalam akad yang masih mengandung gharar, maisir dan riba.
Komentar Tio Pakusadewo tersebut dinilai netizen sebagai tindakan lancang terhadap para ulama. Tio juga dikritik tahu apa soal agama sehingga berani menghina MUI.
(Op)
Share this article :

Artikel Terkait:

Comments
0 Comments

Comments :

0 komentar to “Artis Terkenal Ini Dihujat Gara-Gara Ingin Mengharamkan MUI”


Poskan Komentar

 

Copyright © 2012 by Berita Terbaru dan Profil Artis Terkini Powered By SlideGossip | Design by Opung | Contact Email : slidegossip (at) gmail.com | Phone : 0857-808-70772