Selasa, 04 Agustus 2015

Solena Chaniago : "Operasi Kelamin Itu Rasanya Sakit Banget!"

slidegossip.com - Jika selama ini orang-orang menilai Solena Chaniago begitu menikmati hidup setelah operasi kelamin, ternyata tak semudah itu Solena bisa melewatinya. Penata rambut yang sekaligus berprofesi sebagai artis ini mengaku merasakan efek sakit yang berkelanjutan setelah menjalani operasi ganti kelamin. Bahkan, pria asal Padang, Sumatera Barat ini mengaku tidak bisa berjalan selama enam bulan.
"Aku jalani operasi selama enam jam dan itu sakit banget. Kalau aku tahu sakitnya bakal seperti itu aku enggak akan mau operasi. Karena aku sampai susah untuk jalan sampai enam bulan," kata Solena saat ditemui di Mangga Dua Square, Jakarta Utara, Selasa (28/7/2015).
Solena mengatakan, butuh waktu sampai 10 tahun untuk mengubah total dirinya menjadi seorang wanita. Tentunya, perubahan yang paling lama dilakukan, yaitu saat operasi kelamin. "Yang paling lama aku operasi bagian bawah, lalu operasi bagian dada. Untuk operasi bawah saja aku nisa abisin Rp 400 juta untuk pesawat dan segala macam," imbuh transgender beranak satu ini.
Bahkan untuk mencegah munculnya efek samping dari operasi tersebut, Solena harus melakukan check up selama tiga bulan sekali. Selain itu, dia juga harus meminum beberapa vitamin, termasuk meminum pil hormon esterogen untuk menyeimbangkan organ vital wanitanya.
"Aku check up tiga bulan sekali di dokter-dokter terpercaya di luar negeri. Minum pil hormon juga tiap hari dan harus di kontrol sama dokter. Enggak boleh berlebihan dan enggak boleh juga kurang. Sampai sekarang belum ada efek apa-apa, jangan sampai ada apa-apa," ujarnya.
Meski begitu, Solena tetap merasa bahagia walau harus melewati masa-masa sulit seperti itu. Sebab, dia sendiri sudah bertekad untuk tidak setengah-setengah menjalani apa yang menjadi pilihannya.
"Aku lebih ingin ke sekalian (transisi). Ibu aku suka tanya ini setengah-setengah ini jadi gimana gitu kan ya akhirnya aku pilih operasi (ganti kelamin) karena enggak mau setengah-setengah dan hasilnya lebih maksimal. Surat-surat segala macam juga aku urus," tandasnya.
(Op)
Share this article :

Artikel Terkait:

Comments
0 Comments

Comments :

0 komentar to “Solena Chaniago : "Operasi Kelamin Itu Rasanya Sakit Banget!"”


Poskan Komentar

 

Copyright © 2012 by Berita Terbaru dan Profil Artis Terkini Powered By SlideGossip | Design by Opung | Contact Email : slidegossip (at) gmail.com | Phone : 0857-808-70772