Kamis, 23 April 2015

Ini Ibukota Negara Yang Paling Sepi di Dunia, Seperti Kota Hantu!

slidegossip.com - Sebagai ibukota negara Myanmar, usia Naypyidaw City masih terbilang baru. Naypyidaw resmi jadi ibukota Myanmar pada tanggal 6 November 2005. Jika diperhatikan, Naypyidaw sangat sepi dan tidak tampak seperti ibukota. Apa penyebabnya?
Sekilas, Naypyidaw mungkin terlihat bagus dan masih rapi untuk ukuran ibukota negara. Dilansir dari detikTravel lewat situs pariwisata Myanmar, Rabu (22/4/2015), nyatanya ibukota Myanmar tersebut malah tampak seperti kota hantu saking sepinya.
Kota yang memiliki jumlah populasi di bawah satu juta penduduk itu memang masih sepi turis. Namun, di Naypyidaw sudah ada tiga lapangan golf, Pagoda Uppatansanti, sebuah kebun binatang besar, serta kantor pemerintahan berukuran besar. Adapun penghuninya terbatas pada pegawai pemerintahan dan keluarganya saja.
Suasana lengang mungkin menjadi ciri khas Naypyidaw. Bayangkan saja, terbentang jalan dengan kapasitas 20 jalur kendaraan, antara satu bangunan dan bangunan lainnya. Padahal jarak antar bangunan cukup jauh. Namun bagi Anda yang mau menginap, tidak perlu khawatir. Setidaknya tersedia penginapan di tiga kawasan berbeda, yakni Dekkhinathiri, Uttarathiri and Pohbbathiri. Harga menginap per-malamnya lebih murah daripada di Yangon.
Kota Naypyidaw pun sempat menjadi lokasi perhelatan event kelas internasional, seperti Southeast Asian Games dan World Economic Forum. Semua event tersebut diselenggarakan di Myamar International Convention Centres yang terletak tidak jauh dari zona hotel dan jalan utama.
Selain Pagoda Uppatansanti dan kebun binatang, masih belum banyak hal menarik yang dapat dilihat di Naypyidaw. Namun rumornya turis asing dan investor masih ragu untuk berkunjung ke Naypyidaw, setelah berhembus kabar kalau ada area yang berbahaya, selain sepi tentunya.
Apabila ingin berkunjung ke Naypyidaw, kita perlu menyewa taksi, taksi motor, atau tuk tuk yang lebih terjangkau dari kota besar seperti Yangon. Mungkin Naypyidaw cocok bagi orang-orang yang suka traveling ke tempat anti mainstream.
(detiktravel)
Share this article :

Artikel Terkait:

Comments
0 Comments

Comments :

0 komentar to “Ini Ibukota Negara Yang Paling Sepi di Dunia, Seperti Kota Hantu!”


Posting Komentar

 

Copyright © 2012 by Berita Terbaru dan Profil Artis Terkini Powered By SlideGossip | Design by Opung | Contact Email : slidegossip (at) gmail.com | Phone : 0857-808-70772