Senin, 02 Maret 2015

Kisah Nyata : Gadis Cantik Ini Mengirim Pesan Buat Presiden Agar Disuntik Mati

(slidegossip.com) Ada kalanya seseorang berada dalam tingkat emosi yang terdalam ketika dirinya merasa sudah tak mampu lagi menahan rasa sakit atau cobaan yang menimpanya. Sepertinya hal ini juga yang dialami oleh gadis cantik bernama Valentina Mauriera yang ingin disuntik mati atau euthanasia. Namun keinginannya itu gagal terwujud.
Melalui video yang diunggah di YouTube, gadis penderita cystic fibrosis asal Chile ini memohon kepada Presiden Michelle Bachelet agar diizinkan menjalani suntik mati. "Saya mohon untuk berbicara dengan presiden karena saya lelah hidup dengan penyakit ini," kata remaja berusia 14 tahun itu dikutip dari News.com.au, Minggu (27/02/2015).
Mauriera rupanya juga punya kakak laki-laki yang meninggal pada usia 6 tahun karena penyakit yang mengganggu kerja hati, pankreas dan paru-paru itu. "Saya ingin mendapat persetujuan dari Presiden sehingga saya bisa tidur selamanya," katanya dalam video.
Namun Juru Bicara Kepresidenan Chile, Alvaro Elizalde dalam sebuah pernyataaan yang dibuat pada Kamis kemarin mengatakan, tidak memungkiri menjadi emosional dengan permintaan gadis tersebut. Akan tetapi, pemerintah tidak mungkin memenuhi permintaannya karena dilarang di bawah undang-undang Chile.
"Saat ini kementerian kesehatan akan melakukan pendekatan dengan keluarga Mauriera untuk memberikan bantuan psikologi dan tindakan medis pada gadis itu," tambah Elizalde.
"Maureira menderita penyakit pernapasan dan kekurangan gizi berat ketika diperiksa di rumah sakit Universitas Katolik Santiago pada tanggal 30 Januari lalu", kata Andres Castillo, dokter yang bertanggung jawab atas perawatannya.
Dalam sebuah pernyataaan yang dibuat rumah sakit, Castillo mengatakan perkembangan kesehatan Mauriera semakin membaik dan dia telah dipindahkan dari unit pasien kritis anak. "Saat ini upaya terapi kami fokuskan untuk pemulihan status gizinya dan memberi dukungan untuk keluarganya."
(Ism/dream.co.id)
Share this article :

Artikel Terkait:

Comments
0 Comments

Comments :

0 komentar to “Kisah Nyata : Gadis Cantik Ini Mengirim Pesan Buat Presiden Agar Disuntik Mati”


Posting Komentar

 

Copyright © 2012 by Berita Terbaru dan Profil Artis Terkini Powered By SlideGossip | Design by Opung | Contact Email : slidegossip (at) gmail.com | Phone : 0857-808-70772