Sabtu, 28 Februari 2015

Ini Modus, Rahasia dan Cara Kerja Para Pelaku Begal Motor Sadis di Jalan

(slidegossip.com) Seorang tersangka pelaku begal motor asal Lampung yang bernama Serbo alias Abu berhasil ditangkap polisi. Abu pun menceritakan awal dirinya bergabung dengan komplotan penjahat begal motor sadis di Jakarta serta rahasia dan cara kerja para pelaku begal motor komplotannya. Sebelum terlibat dalam dunia begal, Abu mengaku pernah bekerja di sebuah pabrik di Kota Bogor, Jawa Barat.
Namun sayangnya, saat itu dia diberhentikan sepihak oleh perusahaan tempatnya bekerja. Maka Abu pun kembali ke kota kelahirannya di Way Kanan, Lampung Utara. "Tahun 2013 saya bekerja di Bogor tapi dipecat. Setelah itu saya balik ke kampung," kata Abu di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (27/2/2015).
Pemuda 25 tahun itu mengaku kalut saat menjadi pengangguran di kampung. Apalagi ia sudah berkeluarga dan sedang menunggu kelahiran anak pertamanya. "Saya sudah beristri dan istri saya lagi hamil. Saya bingung mau berbuat apa," ujar Abu.
Lalu Abu bertemu seorang teman di Jakarta bernama Tohir, yang menawarkannya pekerjaan. Namun pekerjaan itu justru menjadi begal. Tanpa pikir panjang karena butuh uang, Abu langsung menerima tawaran itu dan bergabung menjadi begal motor sejak bulan Desember 2014. Pada aksi pertamanya, dia berperan sebagai joki yang ditugasi menghalau kendaraan korban.
"Saya ditelepon Tohir. Tohir itu kepalanya. Dia bilang kurang orang untuk itu (begal), jadi saya ditawari. Saya langsung mau dan ke sini (Jakarta) lalu saya pertama jadi joki," tutur tahanan Polres Metro Tangerang Kota itu.
Dia menjelaskan, modus yang digunakan komplotan begal motor Tohir adalah dengan mengaku sebagai debt collector sebuah perusahaan kredit motor. Para pelaku meminta korban yang diincar untuk mengeluarkan Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK), setelah itu barulah korban dilukai.
"Jadi kalau sudah tahu motor mana yang mau disasar, saya pepet dan bilang dari debt collector. Saya minta tunjukan STNK setelah itu baru saya ambil motornya," jelas dia.
"Anggotanya 7 orang. Dibagi 2 tempat, kadang untuk ngambil mobil juga," terangnya.
(liputan6.com)
Share this article :

Artikel Terkait:

Comments
0 Comments

Comments :

0 komentar to “Ini Modus, Rahasia dan Cara Kerja Para Pelaku Begal Motor Sadis di Jalan”


Poskan Komentar

 

Copyright © 2012 by Berita Terbaru dan Profil Artis Terkini Powered By SlideGossip | Design by Opung | Contact Email : slidegossip (at) gmail.com | Phone : 0857-808-70772