Senin, 01 Desember 2014

8 Alasan Mengapa Jepang Wajib Kita Kunjungi

(slidegossip.com) Rasanya baru kemarin mendarat di Indonesia, tapi sudah rindu dengan Jepang. Jepang bagi penulis mempunyai kesan indah. Meninggalkan kenangan manis sehingga penulis tidak sabar rasanya mengunjungi Jepang untuk kesekian kalinya. Pada kesempatan ini penulis ingin mengungkapkan 8 alasan mengapa negara Jepang wajib kita kunjungi :
1. Bebas visa ke Jepang bagi WNI pemegang E-Passport
Kabar gembira bagi para pemegang E-Passport, karena per-tanggal 1 Desember 2014 kita bisa bebas melenggang berwisata ke Jepang dengan mudah. Hanya cukup mendaftarkan diri ke kantor Kedutaan atau Konjen Jepang, kita sudah bisa mengunjungi Negeri Sakura selama maksimal 15 hari. Bagi yang masih pemegang passport biasa, jangan sedih karena persyaratan untuk mengajukan visa sangat gampang dan mudah.

2. Dari segi biaya, Jepang adalah negara yang terjangkau 
Mitos liburan ke Jepang hanya bisa dilakukan oleh orang kaya, kini hanya sebuah mitos. Faktanya, dengan banyaknya promo maskapai membuat tiket pesawat menuju dan dari Jepang sangat terjangkau. Belum lagi banyaknya penginapan-penginapan yang terjangkau di Jepang bisa memanjakan kita yang ingin berlibur secara hemat ke sana. Ada banyak hotel murah di Jepang dengan beberapa pilihan, seperti kamar berbentuk TATAMI, dorm atau Hotel Capsul. Jangan khawatir dengan kebersihan dan fasilitas hotel-hotel tersebut karena semua penginapan murah tersebut dijamin sangat bersih dan nyaman untuk kita tempati. 

3. Jepang adalah negara yang sangat modern dengan tidak meninggalkan budaya tradisionalnya
Jepang adalah salah satu negara yang sangat modern dan maju, akan tetapi mereka tetap menjaga kelestarian budaya tradisionalnya. Hal ini bisa dilihat dari bangunan-bangunan kuno dan tradisional masih tetap dipertahankan di tengah pembangunan gedung-gedung modern. Tidak hanya itu, bukan hal aneh jika kita banyak melihat remaja Jepang memakai kimono untuk pergi ke Temple atau tempat-tempat wisata lainnya.
Tak hanya remaja, anak kecil pun banyak kita temui memakai kimono. 

4. Mudahnya mencari makanan halal dan kuliner beragam yang siap memanjakan lidah
Bagi kita yang muslim, jangan khawatir kelaparan selama berlibur ke Jepang. Banyak makanan berbahan dasar sayur dan ikan atau makanan seafood lainnya, seperti sushi, onigiri yang sangat gampang kita temukan di minimart-minimart di Jepang. Ditambah lagi gampangnya mencari nasi instant yang murah dan cepat untuk bisa dinikmati. Jadi kita tinggal bawa lauk seperti abon, rendang , maupun makanan kering lainnya yang kita bawa dari Indonesia. 

5. Transportasi yang beragam, terjangkau dan mudah untuk di pelajari
Berbagai macam model transportasi di Jepang bisa kita coba. Dari yang tradisional sampai kereta cepat seperti shinkansen siap mengantarkan kita ke tempat tujuan. Sistem transportasinya sangat canggih dan tepat waktu, serta nyaman dan aman sehingga kita tidak ragu untuk menggunakan alat-alat transportasi yang tersedia. 

6. Surga belanja
Bagi pecinta fashion, Jepang adalah salah satu surga untuk memuaskan hasrat belanja kita. Dengan tawaran yang sangat beragam, dari merk dunia sampai merk lokal. Tidak susah mencari produk fashion dengan harga terjangkau.jika kita mampir ke Tokyo. Jangan lupa mampir juga ke Shibuya dan Shinjuku serta ke Harajaku untuk memuaskan hasrat belanja fashion kita.Untuk berbelanja souvenir jangan lupa mampir ke DAISO atau ke 3coin. Dijamin Anda akan kalap. 

7. Sangat menghargai wisatawan dan sangat ramah
Petugas imigrasi yang tidak ramah? Orang lokal yang ketus dan menganggap remeh kita? Dijamin itu tidak akan kita temui jika kita berlibur ke Jepang. Hampir semua orang yang kita mintai tolong atau bertanya sesuatu, mereka selalu siap membantu dan ramah melayani permintaan tolong kita. Bahkan tidak jarang penulis ditawari untuk dibantu foto oleh penduduk lokal. Hal ini membuat kita betah berlama-lama di Jepang. Penulis pun merasa dihargai oleh orang Jepang. Mereka antusias sekali membantu, bahkan tak jarang menawarkan bantuan ketika melihat kita kebingungan.

8. Jepang adalah salah satu negara teraman di dunia
Jepang adalah salah satu negara dari 10 negara teraman di dunia. Jepang tidak cuma memiliki aparat keamanan yang profesional, tapi juga penduduk yang cenderung jujur, bahkan pelaku kriminal sekalipun. Menurut Organization of Economic Cooperation and Development, cuma 1,4 persen penduduk mengklaim pernah menjadi korban tindak kriminal di Jepang.
Dari kedelapan alasan tersebut, tidak ada alasan lagi kita menunda untuk melancong ke JEPANG. Yuk . jadikan Jepang sebagai salah satu negara tujuan utama liburan kita. Selamat berlibur!
(Penulis: Fauzan Siddiqi; Twitter: @myvacationID; Line: @zantraveler)
Share this article :

Artikel Terkait:

Comments
0 Comments

Comments :

0 komentar to “8 Alasan Mengapa Jepang Wajib Kita Kunjungi”


Poskan Komentar

 

Copyright © 2012 by Berita Terbaru dan Profil Artis Terkini Powered By SlideGossip | Design by Opung | Contact Email : slidegossip (at) gmail.com | Phone : 0857-808-70772