Selasa, 07 Oktober 2014

Romantisme Musim Semi di Jepang Part 2

(slidegossip.com) Hai Traveller, terima kasih sudah membaca tulisan saya Romantisme Musim Semi di Jepang Part 1. Kami akan melanjutkan tempat-tempat romantis selama musim semi di Jepang. Masih informasi tempat menarik musim gugur di bulan Oktober. Dan pada tulisan ini kami lengkapi informasi untuk transportasi menuju ke sana. Semoga membantu.
Konseitougei (Nikko, Tochigi)
Waktu yang tepat untuk mendatangi daerah ini yaitu pertengahan Oktober sampai November. Cara menuju Nikko bisa di tempuh dengan kereta dengan dua cara. Pertama dari tokyo naik Tonoku Shinkansen ke Utsunomia, lalu berganti dengan naik kereta menuju Nikko. Total perjalanan sekitar 95 menit.
Atau bisa juga dengan cara lain yaitu naik kereta dari Shinjuku. Ambillah Tobu Line, kereta ini melewati beberapa kota dan sempat pindah kereta satu kali ke kereta lokal Nikko karena ada percabangan jalur Tobu di stasiun Shimo-imachi (Nikko berada di stasiun JR Nikko, sementara Kinugawa Theme Park tetap pada jalur Tobu yang dari Asakusa). Perjalanan memakan waktu sekitar 120 menit.
Nikko adalah salah satu World Heritage di Jepang, dimana banyak terdapat kuil-kuil terkenal di sini. Pepatah Jepang "Jangan pernah berkata 'Kekko' sampai Anda telah melihat Nikko" - kekko artinya cantik, megah atau "Saya puas" -adalah refleksi dari keindahan dan situs di Nikko.

Oirase Stream , Aomori
Waktu yang tepat untuk mengunjungi daerah ini adalah pada pertengahan bulan Oktober sampai akhir Oktober. Dari Tokyo naik Tonoku Shinkansen turun di Hachinohe, lalu menaiki bus menuju Yakeyama (bus stop). Total perjalanan 280 menit dari kota Tokyo.
Oirase River adalah sebuah sungai yang terletak di bagian timur Aomori , Jepang. Oirase River adalah satu-satunya sungai yang menguras Danau Towada, di perbatasan Aomori dan Akita. Hulu sungai membentuk jurang indah dengan banyak jeram dan air terjun, dan merupakan salah satu tempat wisata utama dari Towada-Hachimantai National Park. Bagian hilir sungai digunakan secara luas untuk irigasi.

Hitachi Seaside Park (Hitachinaka, Ibaraki)
Waktu yang tepat untuk ke Ibaraki adalah awal bulan September sampai 31 Oktober. Dan kita bisa menaiki kereta JR Joban line dan berhenti di stasiun Katsuta. Luas Hitachi Seaside Park adalah 190 hektar, dan tidak hanya pada musim gugur tempat ini didatangi, akan tetapi saat musim semi pada bulan April banyak wisatawan berdatangan ke tempat ini. Pada saat bulan April, bunga Baby Blues Eyes bermekaran dan hal ini yang menjadi daya tarik lokasi ini.

Bandai Azuma Lakeline (Fukushima)
Waktu yang tepat untuk kita datangi adalah pada pertengahan bulan Oktober sampai akhir Oktober. Dari Tokyo kita bisa naik Tonoko Shinkansen sampai stasiun Koriyama lalu disambung dengan kereta Ban Etsu West line menuju Aizu Wakamatsu. Dan berganti dengan kereta lagi menuju Yunokami Onsen. Dari situ kita melanjutkan dengan menaiki taksi menuju Ouchi Juku.
Perjalanan yang panjang akan terbayarkan dengan pemandangan yang indah. Ditambah lagi dengan gunung-gunung yang berwarna-warni dipadukan dengan rumah rumah dengan atap jerami. Kita akan dibawa ke suasana saat jaman EDO. Seperti tampak pada foto dibawah ini:

Memasuki bulan November, kita akan mudah menemukan tempat-tempat romantis selama musim gugur di daerah Kyoto. Puncak dari keindahan musim semi di Kyoto diatas pertengahan November. Berikut adalah 3 tempat terbaik di Kyoto yang wajib kita kunjungi selama musim gugur:
1. Daigoji (Kyoto)
Waktu yang tepat adalah pertengahan November sampai pertengahan Desember. Daigo-ji didirikan oleh Rigen-daishi (Shobo) pada periode Heian awal tahun 874. Beliau dikenal juga dengan Buddha Ho-
Kongo, dan tak lama kemudian meninggal pada usia 46 tahun. Ia dikuburkan di kuil ini.

2. Ooi River, Arashiyama (Kyoto)
Waktu yang tepat untuk berkunjung adalah pertengahan November hingga akhir November. Ketika musim gugur, kita harus mencoba untuk mengitari sungai dengan perahu. Sungguh pengalaman yang tak terlupakan. Arashiyama adalah sebuah distrik di pinggiran barat Kyoto, Jepang. Hal ini juga mengacu pada gunung melintasi Sungai Oi, yang membentuk latar belakang ke kabupaten Arashiyama.

3. Kiyomizudera (Kyoto)
Waktu yang tepat untuk mengunjungi tempat ini dimusim gugur adalah akhir November hingga Desember. Kiyomizu-dera adalah sebuah kuil Buddha independen di Kyoto Timur. Kuil yang merupakan World Heritage dari UNESCO.
Kiyomizu-dera didirikan pada awal periode Heian pada tahun 798, dan bangunan yang sekarang dibangun pada tahun 1633, diperintahkan oleh Tokugawa Iemitsu. Tidak ada satu paku pun yang digunakan dalam seluruh struktur. Namanya diambil dari air terjun dalam kompleks, yang berjalan dari bukit-bukit di dekatnya. Kiyomizu berarti air jernih, atau air murni.
Puncak dari keindahan musim semi di Kyoto adalah di atas pertengahan November. Sedangkan di Tokyo adalah bulan November-Desember awal.
Selamat menikmati liburan musim semi di Negeri Sakura. Dan sampai jumpa dengan info menarik seputar travelling.
Penulis : Fauzan Siddiqi: @myvacationID (Twitter), @zantraveler (LINE)
sumber : 
http://ganref.jp/m/alannee/portfolios/photo_detail/450f08b2ed9cf3979c0303887086347b
http://yourdailycake.wordpress.com/2011/09/06/puravelogue-japan-7th-day/
http://www.jreast.co.jp/e/season/autumn/kanto.html
http://en.wikipedia.org/wiki/Oirase_River
http://en.wikipedia.org/wiki/Hitachi_Seaside_Park
http://www.amusingplanet.com/2012/06/flower-paradise-at-hitachi-seaside-park.html
http://www.tsunagujapan.com/20-recommended-spots-to-take-in-the-autumn-foliage-all-around-japan/
Share this article :

Artikel Terkait:

Comments
0 Comments

Comments :

0 komentar to “Romantisme Musim Semi di Jepang Part 2”


Poskan Komentar

 

Copyright © 2012 by Berita Terbaru dan Profil Artis Terkini Powered By SlideGossip | Design by Opung | Contact Email : slidegossip (at) gmail.com | Phone : 0857-808-70772