Jumat, 07 November 2014

Ini Penjelasan Dokter Soal Kakek Yang Bisa Bertelur Sejak Tahun 1998

(slidegossip.com) Kisah nyata yang dialami seorang kakek bernama Sinin ini memang cukup menghebohkan warga Penjaringan, Jakarta Utara. Pasalnya, kakek Sinin mengaku bisa bertelur sejak 16 tahun yang lalu. Kakek Sinin mengaku bisa mengeluarkan benda mirip telur dari lubang duburnya sejak tahun 1998. Lalu apa kata dokter tentang fenomena ini?
"Kalau seorang laki-laki, mengeluarkan sesuatu dari dubur, paling mungkin itu adalah produk pencernaan," kata dr Ari Fahrial Syam, SpPD-KGEH, FINASIM, konsultan saluran cerna dari RS Cipto Mangunkusumo (RSCM), seperti dilansir detikHealth, Kamis (6/11/2014).
Jika produk pencernaan tersebut sifatnya menyerupai telur, maka tidak menutup kemungkinan orang tersebut mengonsumsi sesuatu yang membuat feses yang dikeluarkannya keras. Feses atau tinja merupakan ampas, sisa hasil pencernaan makanan di dalam tubuh manusia.
Kemungkinan lain, menurut dr Ari adalah polip. Namun kemungkinan ini kecil dialami Kakek Sinin, sebab ukuran polip tidak mungkin sebesar telur. "Kalau polip biasanya kecil saja," jelas dr Ari.
Tumor atau daging tumbuh juga bisa keluar melalui dubur, namun tidak mungkin berlangsung lama. Menurut pengakuan Kakek Sinin, telur-telur tersebut sering keluar dari duburnya sejak tahun 1998, sedangkan menurut dr Ari keluarnya tumor hanya terjadi sekali waktu.
"Jika itu tumor, maka ciri-cirinya disertai perdarahan dan biasanya berat badan turun," lanjut dr Ari.
Untuk memastikan yang yang sebenarnya terjadi, dr Ari menyarankan Kakek Sinin datang ke rumah sakit untuk menjalani kolonoskopi atau peneropongan saluran cerna. Telur yang dikeluarkan dari dubur Kakek Sinin juga perlu diperiksa di laboratorium.
"Silakan datang saja, dibawa ke RSCM. Bisa kita periksa untuk memastikan. Menurut saya, ini menarik kasusnya," saran dr Ari.
(health.detik.com)
Share this article :

Artikel Terkait:

Comments
0 Comments

Comments :

0 komentar to “Ini Penjelasan Dokter Soal Kakek Yang Bisa Bertelur Sejak Tahun 1998”


Poskan Komentar

 

Copyright © 2012 by Berita Terbaru dan Profil Artis Terkini Powered By SlideGossip | Design by Opung | Contact Email : slidegossip (at) gmail.com | Phone : 0857-808-70772