Senin, 07 Oktober 2013

Z3US, Gambaran Band Yang Sukses Dengan Modal Niat, Tekad dan Nekat

Mungkin ada tiga kata yang pantas diberikan buat band Z3US, yakni niat, tekad dan nekat. Tiga anak muda yang terdiri dari Arnold Yesontha (vokalis), Larry Lumelle (gitaris) dan Yoga Tri Herlambang (drummer). Awalnya niat serius ini diwujudkan oleh Larry dan Yoga yang membentuk Z3US pada tanggal 20 September 2009. Lalu dari mana asal kata Z3US itu sendiri?
"Z3US itu mungkin banyak yang mengartikan atau menghubungkannya dengan nama Dewa, tapi dari kita sendiri, nama Z3US itu kita ambil dari huruf 'Z' sebagai huruf terakhir susunan abjad, angka '3' yang mengartikan kita terdiri dari 3 orang dan US yang artinya kita atau kami dari bahasa Inggris," jelas Yoga dalam acara Press Conference peluncuran single 'Mengapa' dari Z3US band yang bertajuk 'It's All About Miracle' dan digelar di Damask Boutique Resto, Pondok Indah, Jakarta Selatan, Senin, 7 Oktober 2013.
 
Acara yang dipandu oleh host Tasha Said ini juga menghadirkan Bens Leo selaku pengamat perkembangan musik Indonesia, Fauzan Siddiqi selaku manajer band Z3US dan hadir pula artis Sarah Shafitri.
Setelah membentuk Z3US, Yoga dan Larry pun dihadapkan pada tugas berikutnya yakni mencari vokalis. Setelah melakukan 3 tahap audisi vokalis, akhirnya Yoga dan Larry kepincut dengan karakter vokal Arnold, seorang model dan pramugara di sebuah maskapai penerbangan nasional.
Meskipun belum punya label dan dana, apalagi investor, namun anak-anak band Z3US tetap semangat. Mulai dari mengirim materi lewat pos ke 700 radio seluruh tanah air, mendatangi beberapa stasiun radio dan stasiun televisi sambil membawa proposal, materi lagu dan video musik, mereka berharap ada 'keajaiban'.
"Kami patungan membiayai produksi rekaman. Untuk menghemat budget, saya merangkap 3 posisi yakni sebagai Music Producer, Music Director dan Music Arranger. Saya juga yang mixing dan mastering sampai selesai. Lalu saya coba upload video klip 'Mengapa' ke YouTube pada 4 April 2013. Awalnya dibantu teman-teman dekat untuk menyebarkannya ke sosial media. Yang bikin kami kaget adalah baru 10 hari video tersebut diupload, sudah ada 35.883 viewers," ucap Larry mengungkapkan kegembiraannya.
Usaha mereka pun tidak sia-sia. Terbuksi Z3US sempat diundang untuk mengisi acara Pesbuker di antv. "Keesokan harinya kami dikabari akan diundang lagi karena waktu kami tampil, ratingnya bagus," ungkap Larry.
Dan yang tak disangka-sangka, ternyata band Z3US ini punya fans yang dinamakan Fellas di berbagai daerah di Indonesia, bahkan sampai ke HongKong, Australia dan Ukraina. Kemudian menyusul di Taiwan setelah mereka mengupdate Twitter, Fans Page dan YouTube sebagai sarana promosi.
Bens Leo yang hadir dalam peluncuran single Z3US ini juga menyambut hangat kedatangan band Z3US di industri musik tanah air. "Sangat membanggakan ya, apalagi ini band indie yang terbilang sukses menghasilkan karya yang disukai banyak orang. Kalau saya sarankan jangan cuma buat single, cobalah buat album atau mini album yang terdiri dari 5 sampai 6 lagu Z3US," ucap Bens Leo memberikan semangatnya.
Lagu berjudul 'Mengapa' ini memang pernah menduduki chart ke-5 Gen FM. Selain itu juga dipakai sebagai theme song FTV produksi Screenplay. Video klip 'Mengapa' juga telah ditayangkan di puluhan ribu outlet Indomaret, Alfamart dan tempat karaoke NAV di seluruh Indonesia. Dan dalam 5 bulan rilis, video klip 'Mengapa' sudah hampir mencapai 400 ribu viewers atau ditonton sekitar 3ribu orang setiap harinya.
(Op)
Share this article :

Artikel Terkait:

Comments
3 Comments

Comments :

3 komentar to “Z3US, Gambaran Band Yang Sukses Dengan Modal Niat, Tekad dan Nekat”


Fitria mengatakan...
on 

Lirik lagunya dalam..

Christy mengatakan...
on 

vokalisnya model? pantes keren!

Unknown mengatakan...
on 

Biography
Arnold Yesontha (Vocal) --> Flight Attendant of Lion Air, Church Singer.

Larry Lumelle (Guitar) --> Music Producer, Music Director, Song Writer, Guitar Instructor (Classical & Electric Guitar) at Yamaha Music School, Purwacaraka Music School, Kawai Music School.

Yoga Tri Herlambang (Drums) --> Workshop Drummer endorsed by PEARL Drums & Dzildjian Cymbals, Drums Instructor at Purwacaraka Music School, Jakarta Drum School, Gilang Ramadhan Drum Institute (GRDI).

Download gratis lagu single Z3US Band "Mengapa" di www.reverbnation.com/Z3USband

Lihat jg Official Music Video single Z3US Band "Mengapa" di www.youtube.com/Z3USband

Jadikan single Z3US Band "Mengapa" sebagai RBT di HP mu :

Telkomsel : ketik ZEUAA kirim ke 1212
XL : ketik 14403756 kirim ke 1818
Indosat : ketik SET[spasi]0650978 kirim ke 808
Esia : ketik RING[spasi]2114757 kirim ke 888
Axis : ketik ON(spasi)2114757 kirim ke 333

Visit our official site :
Twitter : @Z3US_band
Fanspage : www.facebook.com/Z3USband
Youtube : www.youtube.com/Z3USband
Reverbnation : www.reverbnation.com/Z3USband

BOOKING CONTACT : FAUZAN 0812-1996-664.

Posting Komentar

 

Copyright © 2012 by Berita Terbaru dan Profil Artis Terkini Powered By SlideGossip | Design by Opung | Contact Email : slidegossip (at) gmail.com | Phone : 0857-808-70772