Kamis, 03 Oktober 2013

Ketua MK Ditangkap Tangan KPK, Seperti Apa Gambaran Negeri Ini?

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) lagi-lagi bikin kejutan dengan menangkap tangan 5 (lima) orang termasuk Ketua MK, Akil Mochtar dengan barang bukti berupa uang dollar Singapura yang diperkirakan jumlahnya mencapai Rp 3 milyar pada Rabu malam, tanggal 2 Oktober 2013. Penangkapan Ketua MK dan beberapa orang lainnya itu dilakukan di Kompleks Widya Chandra, tepatnya di rumah dinas Akil Mochtar (AM). AM ditangkap bersama 2 orang : seorang wanita berinisial CHM, seorang anggota DPR (diduga dari Fraksi Golkar) dan CN, seorang pengusaha. Sedangkan 2 orang lainnya ditangkap di sebuah hotel di Jakarta Pusat, yaitu HB (diduga Bupati Gunung Mas, Kalimantan Selatan) dan DH (swasta). Diduga upaya penyuapan atau korupsi yang dilakukan Ketua MK ini terkait kasus sengketa Pilkada Gunung Mas.
Operasi tangkap tangan yang dipimpin penyidik KPK Novel Baswedan itu dilakukan sekitar pukul 22.00 WIB, berdasarkan informasi yang diterima KPK beberapa hari belakangan ini. Saat ini KPK sudah memberikan KPK-line di rumah Akil Mochtar serta 2 buah mobil, termasuk mobil sedan dinas AM. Penggeledahan juga dilakukan di Gedung Mahkamah Konstitusi termasuk ruang kerja AM.
Para Hakim Konstitusi serta Sekjen MK Djanedri M. Ghaffar berkumpul di Gedung MK. Novel Baswedan sendiri yang memberikan penjelasan kepada Sekjen MK perihal penggeledahan dan meminta tak satu pun orang yang masuk ke ruang kerja Ketua MK.
Penangkapan Ketua MK Akil Mochtar ini mengejutkan sejumlah kalangan, termasuk mantan Ketua MK, Mahfud MD. Dalam wawancara Kompas TV pada Rabu (2/10/2013) malam, Mahfud mengaku sangat kaget mendengar berita penangkapan itu.
"Saya mendapat informasi ini sekitar pukul 21.45 WIB. Saat itu saya sedang mengobrol dengan tiga orang teman, tiba-tiba ada yang menelepon bertanya, apa betul Ketua MK ditangkap KPK? Lalu saya telepon Sekjen MK (Janedjri M Ghaffar). Kata Sekjen MK tidak ada apa-apa," tutur Mahfud.
Kemudian, kata Mahfud, ia meminta Sekjen MK mengecek keberadaan Ketua MK Akil Mochtar. "Lima menit kemudian Sekjen MK menelepon saya lagi, sambil berteriak histeris. Katanya Pak Akil ditangkap KPK," tutur Mahfud.
Akil Mochtar, sang Ketua MK (Mahkamah Konstitusi) yang terjaring operasi tangkap tangan KPK pun menjadi bulan-bulanan publik dalam waktu beberapa jam terakhir ini.
Share this article :

Artikel Terkait:

Comments
0 Comments

Comments :

0 komentar to “Ketua MK Ditangkap Tangan KPK, Seperti Apa Gambaran Negeri Ini?”


Posting Komentar

 

Copyright © 2012 by Berita Terbaru dan Profil Artis Terkini Powered By SlideGossip | Design by Opung | Contact Email : slidegossip (at) gmail.com | Phone : 0857-808-70772