Kamis, 29 Juli 2021

Maksud Hati Mengutip Ayat Al Quran, Annisa Pohan Malah Dihujat! Ternyata Ini Penyebabnya!

slidegossip.com - Lewat akun media sosialnya, artis yang juga menantu mantan Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono, Annisa Pohan diketahui sempat mengunggah tulisan yang ia kutip dari ayat Al Quran. Kutipan tersebut memang terasa menyejukkan hati.

 
Annisa Pohan (suara.com)
 
 
Namun, seperti dilansir dari hot.detik.com (26/7/2021), tiba-tiba saja hal berbeda terjadi pada Minggu (25/7/2021). Twitter Annisa Pohan malah ramai dengan kritikan dan hujatan dari para netizen gara-gara unggahan berisi kutipan salah satu ayat Al Quran.

 

Dalam kicauannya, Annisa Pohan diketahui menulis potongan ayat dari Al Quran Surat Al Baqarah. Tulisan itu menceritakan tentang kekejaman atas fitnah. ""Dan fitnah lebih sadis daripada pembunuhan." (QS. Al-Baqarah [2]: 291)," tulis Annisa Pohan yang kini ditulis menjadi ayat 217 olehnya.

 

Kicauan itu sontak saja langsung mendatangkan hujatan dan kritikan. Seperti diketahui, Surat Al Baqarah dalam Al Quran hanya berjumlah 286 ayat. "Mbak annisa, jumlah ayat pada surat Al Baqarah itu cuma 286 ayat mbak. Gak nyampe 291," tulis salah seorang netizen.

 

"Ceritanya mau jadi ustadzah tapi salah kutip jumlah ayat surat Al Baqarah hmmm belajar yg bener dulu neng entar malah jadi pitnah buat sendiri," ujar netizen yang lain.

 

Di dalam surat Al Baqarah memang ada ayat yang membahas soal fitnah, yaitu ada di ayat 191, bukan 291 seperti yang dituliskan Annisa Pohan. Beberapa netizen yang menyadari hal itu kemudian menduga Annisa Pohan hanya salah tulis nomor ayat saja. "Ketahuan copasnya, tapi salah, hihihi," sindir seorang netizen.

 

Namun ternyata ada juga netizen yang menyindir soal fitnah yang dimaksud dalam ayat tersebut tidak seperti arti fitnah dalam pengertian bahasa Indonesia. "Makna fitnah dalam ayat tersebut lebih dekat dengan kemusyrikan atau kekufuran, bukan fitnah dalam pengertian bahasa Indonesia. Bisa baca buku Quraish Shihab, Islam yang disalahpahami. Nuwun," jelas seorang netizen.

 

Annisa Pohan pun langsung membalas komentar netizen tersebut. Ia mengatakan bahwa fitnah yang dimaksud adalah syirik. "Yang dimaksud dengan fitnah dalam ayat ini adalah syirik. Dan membuat orang terjerumus dalam kesyirikan lebih dahsyat dosanya dari membunuhnya," balas Annisa Pohan.

Share this article :

Artikel Terkait:

Comments
0 Comments

Comments :

0 komentar to “Maksud Hati Mengutip Ayat Al Quran, Annisa Pohan Malah Dihujat! Ternyata Ini Penyebabnya!”


Posting Komentar

 

Copyright © 2012 by Berita Terbaru dan Profil Artis Terkini Powered By SlideGossip | Design by Opung | Contact Email : slidegossip (at) gmail.com | Phone : 0857-808-70772