Jumat, 30 Juli 2021

Kisah Artis Terkenal yang Keluar Dari Islam dan Masuk Kristen Sepulang Umroh! Ternyata Ini yang Dialaminya!

slidegossip.com - Kabar mengejutkan tentang aktor sekaligus sutradara Lukman Sardi yang pindah agama dari Muslim ke Kristen sempat menghebohkan publik beberapa waktu lalu. Namun baru-baru ini, Lukman Sardi akhirnya mengungkapkan kisah perjalanan hidupnya yang berpindah keyakinan.

 
Lukman Sardi (bintang.com)

 

Seperti dilansir dari suara.com (29/7/2021), Lukman Sardi mengisahkan bahwa keluarganya memang dari dulu memiliki keyakinan yang berbeda-beda. Bahkan Lukman Sardi pun sempat menjalani pacaran hingga menikah beda agama.

 

"Pada masa itu gue merasa nggak mau mikirin (pacaran) beda agama. Latar belakang keluarga gue juga nggak sama semua. Sepupu gue ada yang Katolik atau apa. Bahkan adik gue yang kecil lebih ke Katolik. Ini bukan kejadian yang aneh," ungkap Lukman Sardi di akun YouTube Daniel Mananta Network pada Rabu (28/7/2021).

 

Menurut aktor berusia 50 tahun itu, keputusannya untuk pindah agama sebenarnya datang dari sang kakek. Kala itu, kakeknya berpesan soal kekuatan kasih Tuhan dalam Alkitab.

 

"Sebenernya yang punya influencer yang dalam itu dari opa gue dari mama Marini. Dia itu tentara tapi dia lembut, dia orang jujur, nggak pernah marah dan base on kasih," terang Lukman Sardi.

 

"Pada saat itu ada ulang tahun pernikahan opa oma gue 50 tahun. Opa itu bikin buku cerita tentang perjalan cintanya. Dia nyelipin tulisannya ke gue itu tentang kasih. Itu impact yang gede buat gue," sambungnya lagi.

 

Sejak saat itu, Lukman Sardi pun memulai perjalanan spiritualnya. Momen itu juga bertepatan saat ia masih berpacaran dengan sang istri, Pricillia Pullunggono yang kala itu beda agama.

 

"Dari situ gue melakukan perjalanan mencari tahu. Gue diajarin jadi Muslim yang baik tapi bukan jadi fanatik. Selama perjalanan itu timbul banyak pertanyaan. Tapi nggak dapat jawaban yang pas," ucap Lukman Sardi.

 

"Perjalanan itu lumayan panjang. Sampai di momen hubungan kita menuju serius. Jadi gue merasa nyaman sama dia (Pricillia Pullunggono). Sampe ada momen lumayan krusial, gue berdoa ke Tuhan, lo kasih tau jalan gue harus ngapain dulu. Gue pasrah," lanjutnya.

 

Tidak disangka-sangka, saat itu Lukman Sardi malah mendapatkan hadiah pergi umroh secara gratis. "Sampai besokannya gue sadar ini jawaban doa gue. Gue ikut film 'Nagabonar Jadi 2' dan itu box office. Dia ngasih bonus umroh. Padahal gue lagi dalam perjalanan (spiritual) ini," kenang Lukman Sardi.

 

Pemain film 'Di Balik 98' itu kemudian tetap berangkat umroh. Namun ketika dirinya menjalani tawaf di Ka'bah, Mekkah, Lukman Sardi mengaku sempat terbawa emosi karena kesulitan menyentuh hajar aswad.

 

"Gue jalanin umroh sebagai umat Islam. Pas tawaf itu gue ngerasa bukan hal yang mudah untuk sampai di ujung. Semua emosi gue marah banget karena gue nggak nyampe-nyampe gue kata-katain semua orang," ujarnya.

 

Lukman Sardi tiba-tiba teringat ucapan sang kakek untuk terus menyebar kasih. Di sini, dia merasa mendapat hidayah Tuhan. "Sampai akhirnya gue diingetin tulisan opa gue tentang kasih itu. Akhirnya gue diem dulu, gue jalanin konsep dulu. Ada orang yang lewat gue kasih, tiba-tiba gue nggak sadar, gue sudah di ujung," ucap Lukman Sardi.

 

"Gue nyium dan dikasih waktu ekstra terus gue nangis sejadi-jadinya. Itu kasih yang gue cari," lanjutnya.

 

Sepulang dari umroh, Lukman Sardi memantapkan diri untuk pindah agama. Hanya saja saat itu dia masih menunggu waktu yang tepat untuk mengumumkannya. "Makanya waktu gue pulang walau dari umroh itu konsep kasih yang luar biasa. Akhirnya gue pulang lumayan bulat bahwa ini yang gue jalani," pungkas Lukman Sardi.

Share this article :

Artikel Terkait:

Comments
0 Comments

Comments :

0 komentar to “Kisah Artis Terkenal yang Keluar Dari Islam dan Masuk Kristen Sepulang Umroh! Ternyata Ini yang Dialaminya!”


Posting Komentar

 

Copyright © 2012 by Berita Terbaru dan Profil Artis Terkini Powered By SlideGossip | Design by Opung | Contact Email : slidegossip (at) gmail.com | Phone : 0857-808-70772