Jumat, 16 September 2016

Benarkah Hillary Clinton Sakit Karena Diracuni? Ini Keterangan Lengkap Para Dokter Yang Menangani

slidegossip.com - Beberapa waktu lalu ada kejadian menghebohkan dunia ketika media Barat melaporkan bahwa calon presiden Amerika Serikat, Hillary Clinton tiba-tiba saja mengalami kesulitan berbicara dan kesulitan berdiri saat sedang berpidato pada upacara peringatan 11 September di New York City. Akhirnya berdasarkan pemeriksaan medis diketahui kalau Hillary Clinton memiliki penyakit pneumonia. Penyakit ini pula yang membuatnya membatalkan perjalanan ke California.

 

Diagnosisnya terungkap setelah Hillary Clinton meninggalkan upacara 9/11 di New York City dan video yang menunjukkan dia sedang mengalami kesulitan berdiri. Tapi apa itu pneumonia? Menurut National Heart, Lung, and Blood Institute, pneumonia adalah penyakit yang ditandai dengan infeksi di paru-paru. Penyakit ini biasanya terjadi pada orang-orang di atas usia 65 tahun serta pada bayi dan anak-anak. Selain itu, orang-orang yang pernah mengalami penyakit seperti gagal jantung atau HIV, dan perokok juga berisiko tinggi mengidap penyakit pneumonia ini.

Gejala Penyakit Pneumonia 
Pneumonia bisa digolongkan ringan, berat, atau sedang. Gejala ringan dapat termasuk batuk, menggigil, demam, dan sesak napas. Dalam kasus yang lebih parah, orang mungkin mengalami nyeri hebat, keringat berlebihan dan kadang-kadang kebingungan.

Cara Pengobatan Penyakit Pneumonia
Pengobatan pneumonia tergantung pada seberapa parah gejala seseorang yang mengidapnya. Dalam hal ini, dokter yang menangani Hillary Clinton, Dr. Lisa R. Bardack mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa Hillary Clinton dianjurkan mengambil antibiotik, dan disarankan untuk beristirahat dan memodifikasi jadwalnya, karena hidrasi penting dipantau bagi seseorang yang menderita penyakit pneumonia.

"Clinton terlalu kepanasan dan dehidrasi pada acara tersebut dan sekarang dia kembali terhidrasi, keadaannya pun sudah mulai membaik, istirahat juga kunci pemulihan pneumonia," katanya.

Diperkirakan, setiap tahun ada sekitar satu juta orang yang mengalami pneumonia, menurut Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Amerika (CDC). Penyakit ini biasanya disebabkan oleh berbagai macam bakteri atau virus yang dapat melebarkan kantung udara di paru-paru pengidap. Jangan dipikir penyakit ini hanya diderita orang tua dan anak-anak serta bayi saja, orang-orang yang masih muda dan sehat juga bisa terserang pneumonia.

Hillary Clinton sendiri disebut mengidap penyakit pneumonia yang sering disebabkan oleh bakteri mycoplasma pneumoniae, yang sering ditemukan pada para pekerja keras. Gejalanya dapat berupa menggigil atau seperti kasus flu.
Share this article :

Artikel Terkait:

Comments
0 Comments

Comments :

0 komentar to “Benarkah Hillary Clinton Sakit Karena Diracuni? Ini Keterangan Lengkap Para Dokter Yang Menangani”


Poskan Komentar

 

Copyright © 2012 by Berita Terbaru dan Profil Artis Terkini Powered By SlideGossip | Design by Opung | Contact Email : slidegossip (at) gmail.com | Phone : 0857-808-70772