Rabu, 15 Juni 2016

Deretan Mobil Mewah Kecepatan Tinggi Dengan Harga Termahal di Dunia

slidegossip.com - Berbicara tentang mobil merek apa saja yang harganya paling mahal di dunia memang tidak akan ada habisnya, karena industri otomotif ini akan selalu tumbuh dari tahun ke tahun. Bahkan setiap tahunnya akan selalu muncul mobil mewah dan mahal dengan banderol harga selangit yang membuat industri otomotif semakin berwarna. Tak hanya ada satu, namun ada ratusan tipe mobil sport ataupun mobil mewah yang memiliki harga sangat mahal, bahkan harganya mampu menembus angka puluhan milyar rupiah. Tentunya tak semua orang sudi merogoh kocek milyaran rupiah hanya untuk membeli sebuah mobil. Terkecuali bagi mereka yang memang gemar mengoleksi mobil mewah.

 

Mobil merupakan salah satu lambang kemewahan. Tak heran banyak orang yang rela mengeluarkan uang hingga puluhan milyar rupiah untuk mendapatkan sebuah mobil berlabel limited edition. Mobil-mobil limited edition tersebut biasnya hanya diedarkan dalam jumlah terbatas, sehingga mampu mempengaruhi harga jualnya menjadi sangat mahal. Namun hal ini menjadi nilai lebih bagi kalangan milayader untuk membelinya, karena mampu meningkatkan derajat sosial mereka ketika memakai mobil berlabel limited edition.

Mobil sport buatan Ferrari, Lamborghini, dan Porsche memang layak mendapatkan predikat sebagai mobil sport mewah termahal di dunia. Pasalnya jajaran mobil asal Eropa tersebut telah dilengkapi mesin bertenaga besar, dan beragam teknologi canggih yang dibalut desain bodi sporty. Tak hanya itu, sebagian dari mobil dengan harga paling mahal di dunia juga dibuat dalam edisi terbatas, sehingga harganya melambung sangat jauh.

Selain Ferrari, Lamborghini, dan Porsche, masih ada beberapa merek mobil limeted edition yang dirilis pabrikan mobil dari berbagai negara, seperti Bugatti, Koenigsegg, dan masih banyak lagi. Semuanya membanderol mobilnya dengan harga jutaan dollar atau apabila dirupiahkan maka harganya mencapai puluhan miliar rupiah. Harga yang sangat mahal untuk sebuah kendaraan beroda empat. Akan tetapi uang yang dikeluarkan akan sebanding dengan kepuasan hati dan kebanggaan bisa membeli salah satu mobil termahal dengan edisi terbatas di dunia.

Harga mobil termahal di dunia pernah dipegang oleh brand Lamborghini asal Italian yang harganya mampu menembus angka diatas 50 miliar rupiah, yakni Lamborghini Veneno. Namun selain itu, masih banyak mobil lainnya yang hanya bisa dimiliki kalangan konglomerat tertentu, karena keterbatasan jumlah produksi demi menjaga nilai eksklusifitas mobil tersebut. Contohnya saja mobil Maybach Exelero. Tidak hanya itu saja, rata-rata mobil termahal di dunia yang dilengkapi mesin canggih ini mampu menghasilkan kecepatan di atas 300 km/jam.

Tidak hanya faktor performa mesin yang mempengaruhi harga jual mobil termahal dunia, namun juga keindahan desain eksterior maupun interior mobil yang terlihat lebih futuristik, modern, dan sporty. Berikut ini adalah deretan mobil mewah dengan harga termahal di dunia :

1. Mobil Maybach Exelero (harga : 8 juta dollar)
Maybach Exelero merupakan mobil termahal di dunia saat ini. Mobil yang diproduksi oleh pabrikan asal Jerman tersebut menawarkan mesin bertenaga 700 hp dengan mesin V12 Twin-Turbo yang mampu meghasilkan top speed mencapai 351 km/jam. Salah satu faktor yang membuatnya menjadi mobil termahal di dunia adalah memiliki desain unik yang memadukan desain sporty dengan balutan kemewahan, jadi tak heran apabila harganya mampu menembus angka 8 juta Dollar Amerika. Menariknya lagi bagian interior Maybach Exelero dilengkapi 4 tempat duduk yang dipercantik dengan interior modern dan beragam kecanggihan teknologi lainnya.

2. Mobil Koenigsegg CCXR Trevita (harga : 4,8 juta dollar)
Koenigsegg merupakan salah satu produsen mobil asal Swedia yang memiliki satu buah mobil berbanderol USD 4.8 Juta atau setara dengan 67 miliar rupiah, yaitu tipe Koenigsegg CCXR Trevita. Mobil ini menawarkan desain futuristik dan mengusung mesin berteknologi V8 Supercharged dengan dual output yang mampu menghasilkan tenaga 1.004 hp. Mesin canggih inilah yang membuat Koenigsegg CCXR Trevita menjadi salah satu mobil termahal di dunia, karena mampu melaju dari 0-100 km/jam dalam waktu 2.9 detik saja. Bahkan mobil ini menjadi salah satu mobil tercepat di dunia, pasalnya mampu menghasilkan top speed mencapai 410 km/jam. Selain itu, Koenigsegg CCXR Trevita juga dilengkapi material premium berbahan serat karbon.


3. Mobil Lamborghini Veneno (harga : 4,5 juta dollar)
Mobil sport Lamborghini Veneno merupakan sebuah maha karya dalam industri otomotif dunia. Pasalnya mobil berbanderol 4,5 juta Dollar Amerika tersebut memiliki desain sporty dengan lekukan bodi aerodinamis yang mengadopsi material berbahan carbon fiber, sehingga bobotnya sangat ringan, dan dan dapat berakselerasi lebih cepat. Berbicara mengenai kecepatan, di dalam mobil termahal di dunia ini telah tersimpan mesin V12 berkapasitas 6.5 liter dengan fast-shifting 7-speed ISR transmission yang mampu diajak berakselerasi 0-100 km/jam dalam waktu hanya 2.8 detik. Sementara untuk top speed yang mampu diraihnya mencapai 335 km/jam.

4. Mobil Lykan Hypersport (harga : 3,4 juta dollar)
Masih ingat film 'Fast And Furious 7'?. Dalam salah satu adegan di film tersebut rupanya ada satu buah mobil yang notabene merupakan salah satu mobil termahal di dunia, yaitu Lykan Hypersport. Mobil ini merupakan supercar pertama di dunia yang dibuat oleh produsen mobil asal Arab yakni W Motors. Walaupun nama W Motors masih kalah populer dari Lamborghini ataupun Ferrari, namun mereka berhasil membuat mobil termahal di dunia yang dilengkapi mesin twin-turbocharged flat-six engine dengan keluaran tenaga mencapai 750 hp dan torsi 1.000 nm. Dengan mesin tersebut, rupanya Lykan Hypersport hanya membutuhkan waktu 2.8 detik untuk berakselerasi dari 0-100 km/jam, dan memiliki top speed hingga 395 km/jam.

5. Mobil Ferrari F60 America (harga : 2,5 juta dollar)
Ferrari F60 America menjadi mobil satu mobil spesial yang dibuat untuk memperingati 60 tahun hadirnya Ferrari di Amerika. Jangan heran apabila harga mobil ini dibanderol mencapai $2 juta atau setara Rp 25,6 miliar, karena di dalamnya sudah tersimpan mesin 6.2 lie V12 yang mampu mengeluarkan 740 hp, sehingga membuatnya mampu melaju kencang mencapai 60 mph dalam waktu 3.1 detik. Menariknya, mobil ini dedesain dengan bentuk atap terbuka dan memiliki lekukan body yang terlihat aerodinamis dan futuristik. Jadi tak salah apabila Ferrari F60 America menjadi salah satu mobil termahal dengan desain terbaik saat ini.

6. Mobil Bugatti Veyron Super Sports (harga : 2,4 juta dollar)
Ini dia salah satu mobil termahal di dunia, sekaligus mobil tercepat saat ini, yaitu Bugatti Veyron Super Sport. Mobil ini diperkenalkan pertama kali pada tahun 2012 di ajang Geneva Motor Show dengan membawa mesin super canggih yang sanggup memuntahkan tenaga mencapai 1.200 tenaga kuda, serta torsi mencapai 1.500 nm. Tak ayal apabila Bugatti Veyron Super Sport mampu berlari dengan kecepatan maksimal mencapai 415 km/jam. Selain memiliki peforma sangat cepat, mobil termahal di dunia buatan Bugatti ini juga dibalut bodi sporty dengan desain aerodinamis yang mengadopsi material carbon fiber, seperti yang dipakai Lamborghini Veneno.

7. Mobil Lamborghini Sesto Elemento (harga : 2,2 juta dollar)
Sama seperti mobil termahal di dunia yang lain, mobil sport bernama Lamborghini Sesto Elemento ini juga dibuat dalam jumlah terbatas. Harganya juga fantastis, karena mampu menembus angka $ 2.4 juta atau setara dengan 33.6 milyar rupiah. Meskipun harganya sangat mahal, namun performa mesin dan keindahan desain yang dimilikinya sebanding dengan harganya. Menariknya hampir setiap sisi Lamborghini Sesto Elemento dibuat dengan material serta karbon, seperti bagian chassis, drive shaft, dan komponen suspensinya. Kemudian untuk urusan performa mesin, mobil ini mampu melaju dari 0 sampai 60 mph dalam waktu 2.5 detik, dan akan diklaim memiliki top speed mencapai 200 mph.

8. Mobil Koenigsegg One:1 (harga : 2 juta dollar)
Satu lagi mobil termahal di dunia buatan Konigsegg, yaitu tipe Konigsegg One:1. Mobil yang dibuat pabrikan asal Swedia ini merupakan mobil pertama di dunia yang mengadopsi mesin dengan daya satu megawatt. Menariknya, nama One:1 didapatkan dari kekuatan mesin 1360 PS yang sebanding dengan berat mobil yang berbobot 1360 kg, sehingga bisa dikatakan memiliki rasio 1:1. Bahkan mobil yang dibanderol mencapai harga USD$ 2 juta atau setara Rp 25,6 miliar tersebut menjadi salah satu mobil termahal dengan mesin tercepat saat ini, karena melaju dengan kecepatan 273 mph. Desain mobil Koenigsegg One:1 juga terlihat layaknya mobil balap F1, dan rupanya telah memakai body berbahan serat karbon.

9. Mobil Lamborghini Reventon (harga : 2 juta dollar)
Satu lagi mobil keluaran Lamborghini yang masuk predikat sebagai mobil termahal di dunia, yaitu tipe Lamborghini Reventon. Mobil berbandrol 2 juta dollar tersebut, membawa mesin V12 berkapasitas 6.5 liter yang mampu menghasilkan tenaga maksimum mencapai 650 horse power, dan berakselerasi dari 0-100 km/jam dalam waktu hanya 3.4 detik. Sementara untuk top speed yang mampu diraih supercar ini mencapai 330 km/jam berkat mesin 12 silender yang berada dibalik kap mesinnya. Yang tak kalah istimewa,  Lamborghini Reventon dibuat dalam jumlah terbatas, dan hanya dibuat 20 unit saja.

10. Mobil Pagani Zonda Cinque Roadster (harga : 1.85 juta dollar) 
Pagani Zonda Cinque Roadster menjadi salah satu supercar paling diminati saat ini. Walaupun harganya sangat mahal, akan tetapi mobil ini menawarkan mesin Mercedes Benz AMG engine yang mampu memuntahkan tenaga mencapai 678 horse power dan torsi 780 Nm. Yang istimewa dari mobil termahal di dunia ini adalah memiliki tampilan luar sangat sporty, dan didukung bodi berbahan Carbon-titanium serta sistem pembungan bahan bakar yang terbuat dari material ceramic. Untuk peformanya tentu tidak perlu diragukan lagi, karena Pagani Zonda Cinque Roadster hanya membutuhkan waktu 3.4 detik untuk berakselerasi dari 0-100 km/jam. Sementara untuk top speednya mencapai 217 mph.

11. Mobil Aston Martin One-77 (harga : 1,85 juta dollar) 
Supercar Aston Martin One-77 hanya diproduksi sebanyak 77 unit, sehingga harga jualnya melambung sangat tinggi. Untuk mendapatkan mobil sport asal Inggris tersebut, konsumen harus mengeluarkan uang mencapai 1,85 juta Dollar Amerika, atau setara 25 miliar rupiah. Dibalik harganya yang fantastis, telah terpasang mesin berkapasitas 7.3 Liter V12 yang mampu menghasilkan power mencapai 750 dk, dan torsi 722 nm. Lalu untuk kecepatan puncak yang mampu diraih mobil ini mencapai 354 km/jam, dan dapat berakselerasi dari 0-100 km/jam dalam waktu 3.5 detik.

12. Mobil Zenvo ST1 (harga : 1,8 juta dollar)
Mobil termahal di dunia selanjutnya adalah mobil asal Swiss bernama Zenvo ST1. Mobil ini merupakan desain Bugatti Veyron karena sama-sama memiliki tenaga diatas 1000 hp. Bahkan untuk tenaga yang dimiliki Zenvo ST1 mencapai 1.100 hhp dan torsi 1.429 nm. Performa powerfull tersebut rupanya berasal dari mesin V8 berkapasitas 7.0 liter yang mampu menghasilkan kecepatan maksimum mencapai 375 km/jam. Menariknya lagi, hanya ada 3 unit Zenvo ST1 yang beredar di pasaran, jadi wajar apabila harga mobil termahal di dunia ini dibanderol fantastis di atas angka 24 miliar rupiah.

13. Mobil Koenigsegg Agera R (harga : 1,6 juta dollar) 
Koenigsegg Agera R menjadi salah satu mobil termahal di dunia yang dibekali mesin V8 5.0 liter dengan  twin-turbocharged. Mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga mencapai 1.140 hp, serta torsi 1.200 nm. Berbekal mesin inilah, Koenigsegg Agera R mampu diajak berlari dari 0 sampai 100km/jam dalam waktu hanya 2.8 detik. Lebih hebatnya lagi, mobil ini mampu mencatatakan rekor kecepatan maksimum hingga 418 km/jam. Selain itu, Koenigsegg Agera R juga menawarkan desain sporty dengan material serat karbon yang membuatnya mampu berakselerasi lebih cepat, karena terasa lebih ringan.

14. Mobil Ferrari LaFerrari ( harga : 1,4 juta dollar)
Peforma mobil LaFerrari ini sangat luar biasa, karena jantung pacunya telah ditunjang oleh mesin V8 dengan kapasitas 6.3L atau setara 6.262 cc. Mesin tersebut terbukti mampu menghasilkan power maksimum mencapai 963 hp, dan tosi 899 nm. Sedangkan untuk kecepatan maksimum yang mampu dihasilkan mesin tersebut adalah mencapai 349 km/jam, dan dapat berakselerasi dari 0-100 km/jam, dalam waktu kurang dari 3 detik. Menariknya lagi, mobil ini hanya dibuat dalam 499 unit, sehingga wajar apabila harganya dibanderol melebihi 19 miliar rupiah.

Selain mobil-mobil termahal di dunia yang sudah disampaikan diatas, masih ada mobil dengan brand Pagani Huayra yang dibanderol sebesar 1,4 juta dollar Amerika. Harga mobil termahal di dunia tersebut memang sangat fantastis, dan hanya bisa dibeli oleh kalangann konglomerat berkantong tebal saja, yang hobi mengoleksi mobil mewah dalam jumlah terbatas. Tapi namanya rezeki siapa yang tahu, bisa saja berikutnya adalah Anda yang akan membeli salah satu mobil mewah termahal di dunia itu bukan?
Share this article :

Artikel Terkait:

Comments
0 Comments

Comments :

0 komentar to “Deretan Mobil Mewah Kecepatan Tinggi Dengan Harga Termahal di Dunia”


Poskan Komentar

 

Copyright © 2012 by Berita Terbaru dan Profil Artis Terkini Powered By SlideGossip | Design by Opung | Contact Email : slidegossip (at) gmail.com | Phone : 0857-808-70772