Jumat, 27 Mei 2016

Moekti Halid, Asisten Apoteker Ganteng Yang Laris Jadi Bintang Iklan!

slidegossip.com - Wajahnya mungkin sudah tidak asing lagi di layar televisi. Berbagai iklan produk terkenal sudah ia bintangi. Dia adalah Moekti Halid atau akrab disapa Moekti, seorang Asisten Apoteker ganteng yang bekerja di RS Pondok Indah Puri Indah, Jakarta Barat, yang kini justru laris menjadi model iklan. Sebelum sukses membintangi banyak iklan, Moekti juga mengawali kariernya dari nol. Awalnya, ia mencoba mengikuti kontes model yang diadakan oleh sebuah mall di Jakarta. Tanpa disangka, Moekti terpilih sebagai Juara 1, padahal ia mengaku tak punya basic model sama sekali sebelumnya.

 

"Awal karier aku, pertama aku ikut kontes model Plangi Model Hunt 2012 di Plaza Semanggi, eh kepilih jadi Juara 1 padahal gak ada basic model sama sekali dan itu adalah lomba yang benar-benar pertama kali aku ikuti. Setelah itu baru ikut lomba-lomba lain yang lebih berkelas dan bergengsi, dan mulai coba casting iklan walaupun sehari-hari tetap bekerja sebagai staff di RS Pondok Indah Puri Indah sebagai tenaga ahli farmasi," jelas Moekti di sela-sela photoshoot untuk slidegossip.com bersama fotografer Lamrie Riki dan MUA oleh Mecil.

 

Berikut ini adalah biodata lengkap Moekti Halid :
  • Nama lengkap : Muhammad Moekti Halid
  • Nama panggilan : Moekti
  • Tempat dan tanggal lahir : Jakarta, 21 Juni 1995
  • Tinggi badan : 180 cm
  • Berat badan : 70 kg
  • Ukuran baju / celana / sepatu : L / 33 / 44
  • Nama orang tua : Nila Salvia (ibu) dan Halid Hasan (ayah)
  • Agama : Islam
  • Hobi : Futsal, ngeband, renang
  • Film favorit : 'Habibie dan Ainun'
  • Aktor / aktris favorit : Reza Rahadian
  • Penyanyi favorit : Ariel NOAH
  • Akun Twitter : @moektihalid
  • Instagram : MuhammadMoektiHalid
 

Lalu kenapa Moekti memilih dunia modelling yang sama sekali tak ada kaitan dengan pekerjaannya di bidang farmasi? Ternyata model iklan Teh Pucuk Harum ini punya alasan sendiri.

"Di entertain ini jujur aku ingin cari uang tambahan dan yang utama cari pengalaman baru. Ya aku suka dunia modelling karena di dunia fashion ini aku bisa banyak belajar, yang pastinya gak bisa aku dapatkan di dunia pekerjaanku (farmasi). Contohnya, di sini aku bisa banyak mengenal berbagai macam karakter orang dari Sabang sampai Merauke, hehehehe. Ya kalau di farmasi kan ketemunya orang lingkungan kerja itu-itu lagi aja.. Jadi gak bisa banyak belajar hehe. So dunia modelling ini juga bisa membuat aku menjadi lebih dewasa dan paham bahwa perjalanan hidup itu tidak hanya berhenti pada 1 titik saja karena di luar sana masih banyak titik-titik lain yang dapat kita jumpai dan dapat menjadi sumber rezeki bagi kita. Intinya, dunia modelling bagi aku bukan hanya untuk gaya atau sekedar eksistensi saja. Namun untuk memudahkan aku dalam memahami karakter atau sifat orang yang bermacam-macam di dunia ini dan juga sebagai sumber rezeki..hehehe," paparnya panjang lebar.

 

Pengalaman Moekti Halid di dunia entertainment antara lain :
  • Juara 1 Plangi Model Hunt 2012 kategori remaja
  • Juara 1 Top Guess Aneka Yess 2013
  • Juara 1 Atrium Model Awards 2014 kategori dewasa
  • Juara 3 Gading Model Search 2015
  • Model iklan TVC Trenz Crackers (snack)
  • Model iklan TVC McDonalds
  • Model iklan TVC Gery Chocolatos
  • Model iklan TVC Gery Holanda
  • Model iklan TVC Gery Chocolatos Drink
  • Model iklan TVC Safe Care
  • Model iklan TVC Teh Pucuk Harum
  • Model iklan TVC Gudang Aplikasi XL
  • Model iklan TVC Chitato
  • Model iklan TVC Smartfren
  • Model iklan TVC Coca Cola
  • Model iklan TVC Samsung
  • Model iklan TVC Gatsby
  • Model iklan TVC Rohto tetes mata
  • Model iklan TVC Indosat
  • dan lain-lain
 

Menjalani karier di dua bidang yang berbeda, tentunya bukan hal yang mudah. Lalu bagaimana Moekti Halid bisa menjalaninya sampai sekarang?

"Namanya entertainment itu kan bidang jasa..gak selamanya jasa kita digunakan.. Kalau nanti udah tua juga bakal kalah saing sama yang baru dan fresh kan hehe. Jadi buat ambil amannya sih dua-duanya tetap aku jalani, yang penting skill di farmasi juga diperdalam dan di modelling pun tetap jaga penampilan dan badan.. Biar balance.. Jadi model ok, dan karyawan juga ok..hehe. Bukan serakah, tapi lebih menjelaskan bahwa tidak selamanya kita dipakai sebagai seorang model. Semua ada waktunya dan segala hal itu indah pada waktunya," ucapnya.
 

Meski tak mempunyai basic di bidang modelling maupun akting, Moekti mengakui bahwa niat dan kemauan keras yang ada dalam dirinya lah yang bisa menjadikannya seperti sekarang. Mungkin ini juga bisa menjadi tips sukses buat para pendatang baru di dunia entertainment.

"Jujur, aku semuanya autodidak. Gak ada basic di dunia modelling atau akting sama sekali. Tapi berkembangnya aku karena ada kemauan dalam diri aku dan tidak menyerah dengan kegagalan. Selalu terus mencoba dan belajar dari artis atau model senior yang jam terbangnya jauh lebih banyak dari aku hehehe..
Intinya sih semua hal yang awalnya gak bisa kalau kita ada kemauan pasti bisa kok. Intinya di niat dan komitmen," ujarnya.

 

Sukses menjadi model dan bintang iklan, tak menjadikan Moekti Halid lantas berpuas diri. Baginya segala hal yang berhubungan dengan dunia entertainment patut dicoba, karena ia juga ingin mengembangkan bakat yang dimilikinya.

"Semua yang bersangkutan dengan entertainment aku suka, baik modelling, akting, musik, dan lain-lain. Selama ada waktu dan kesempatan, aku akan terus mengembangkan bakat yang aku miliki. Ya sebenarnya dari semua itu kalau aku pribadi lebih condong suka sama dunia musik. Insya Allah sih ada jalan juga untuk jadi musisi..hehe. Mumpung masih muda, ada kesempatan dan bisa dilakukan, ya maju terus pantang mundur, karena waktu terus berjalan dan gak akan pernah berputar untuk kembali ke belakang..hehe," papar Moekti yang juga punya group band beraliran pop / pop acoustic bernama Bestfriend ini.

 

Tak lupa, Moekti juga mengungkapkan kesan-kesannya selama menjalani sesi photoshoot untuk slidegossip.com. "Kesannya, senang, bangga, dan puas. 1. Senangnya karena photoshoot untuk slidegossip.com itu kita kayak bukan sedang foto, melainkan kayak lagi bercanda, fun dan happy, jadi di antara kita kayak udah saling akrab satu sama lain, padahal baru pertama kali foto bareng slidegossip.com. 2. Bangganya karena udah bisa masuk slidegossip.com. Secara gak gampang kali masuk slidegossip.com. Harus yang benar-benar punya pendirian dan prinsip yang jelas baru bisa masuk slidegossip.com. 3. Puasnya karena aku salah satu orang yang beruntung bisa masuk slidegossip.com. Thank you buat all team slidegossip.com terutama ka Opung selaku owner dari slidegossip.com. Sukses terus buat slidegossip.com!," pungkasnya.
Share this article :

Artikel Terkait:

Comments
0 Comments

Comments :

0 komentar to “Moekti Halid, Asisten Apoteker Ganteng Yang Laris Jadi Bintang Iklan!”


Poskan Komentar

 

Copyright © 2012 by Berita Terbaru dan Profil Artis Terkini Powered By SlideGossip | Design by Opung | Contact Email : slidegossip (at) gmail.com | Phone : 0857-808-70772