Minggu, 31 Januari 2016

Ini Bukti-Bukti Yang Memberatkan Jessica Sebagai Pembunuh Yang Meracuni Wayan Mirna di Grand Indonesia!

slidegossip.com - Barang bukti di tangan polisi untuk mengungkapkan kasus pembunuhan berencana terhadap sosialita cantik Wayan Mirna Salihin (27 tahun) dinilai sudah cukup. Karena itu, polisi akhirnya menetapkan Jessica Kumala Wongso yang merupakan tersangka kasus pembunuhan berencana itu sebagai pelaku pembunuhan Mirna. Racun sianida yang digunakan juga dalam dosis sangat tinggi, sehingga korban bisa tewas seketika di mana racun yang masuk ke tubuh korban sebenarnya sudah bisa membunuih 166 wanita dewasa.

Apa saja barang bukti kasus pembunuhan Wayan Mirna yang sudah ada di tangan polisi? 
Barang bukti utama tentu saja hasil autopsi korban yang terbukti tewas karena diracun pakai sianida, selain es kopi Vietnam yang sudah dicampur sianida dan sejumlah barang bukti lainnya, termasuk keterangan sejumlah saksi mata dan sejumlah saksi lainnya, yang sudha menjalani pemeriksaan di Polda Metro Jaya.

Selain itu ada juga keterangan saksi diantaranya sejumlah pelayan kafe Olivier, yang ketiban sial akibat peristiwa pembunuhan berencana yang sadis itu, sehingga sedikitnya sejumlah pihak di kafe itu harus hadir untuk memberikan keterangan sebagai saksi. Rangkaian peristiwa ini juga seperti sebuah skenario peristiwa yang sudah direncanakan oleh pelaku.

Dari rekaman pemeriksaan di Polsek Tanah Abang, yang beredar di tangan publik, Jessica sudah ada di kafe itu, satu jam sebelum Mirna dan Hani hadir di sana. Ada upaya-upaya untuk menghalangi CCTV, sehingga diperkirakan tersangka memang tidak ingin perbuatannya diketahui.

Namun, salah satu barang bukti penting yang diduga sudah dihilangkan oleh pelaku adalah celana dalam yang robek di bagian selangkangan. Barang bukti itu dibuang pelaku dengan menyuruh pembantunya di mana pembantu rumah tangga itu akhirnya diamankan polisi karena dikhawatirkan keselamatannya terancamn sehingga dia dijadikan sebagai orang yang ada dalam perlindungan saksi.

Celana dalam ini dinilai menjadi barang bukti, tapi polisi tidak tergantung dengan barang bukti berupa celana dalam yang sudah dihilangkan pelaku. Barang bukti yang ada di tangan polisi adalah barang bukti yang tidak sempat dihilangkan oleh pelaku termasuk barang bukti berupa es kopi Vietnam yang mengandung sianida itu.

Meski pelaku tampak tenang, santai, tidak merasa gelisah, tidak ada perasaan bersalah, tapi sebenarnya pelaku sangat cemas.

Baca juga :

Sejumlah kalangan sempat meragukan polisi akan bisa mengungkapkan kasus itu, bahkan ada yang berpendapat, barang bukti di tangan polisi tidak memadai. Semua akan diuji dalam proses penyidikan yang berlangsung, serta embuktian kasus ini di persidangan, dan akhirnya motif pelaku melakukan pembunuhan berencana tersebut. Semuanya, cepat atau lambat akan segera terbukti dalam proses penyidikan yang dilakukan oleh para penegak hukum.

Rekaman kamera CCTV (Closed-circuit television) di Olivier Kafe di Grand Indonesia memperlihatkan Jessica Wongso dua kali memindahkan gelas es kopi yang disajikan untuk Mirna Salihin. Rekaman pada hari Rabu tanggal 6 Januari 2016 itu merupakan saat-saat sebelum Mirna tewas akibat meminum es kopi.

Komisioner Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) Edi Saputra Hasibuan mengungkapkan rekaman CCTV  itu usai menengok Jessica di ruang penyidik Polda Metro Jaya, Sabtu (30/1/2016). Edi menengok Jessica untuk memastikan tak ada kekerasan dalam penyidikan.

"Intinya sejauh yang kami lihat dan tanyakan perkembangan penyidikan, semua alat bukti sudah kuat," kata Edi.

Apalagi adanya alat bukti rekaman CCTV yang makin memperkuat kejadian itu. Edi menerangkan, ada beberapa adegan visual yang menjelaskan keterlibatan Jessica atas perkara pembunuhan Mirna.

"Pertama, Jessica terlihat dua kali memindahkan posisi gelas kopi itu dari posisi awal yang diletakan pramusaji, ke arah dia lalu ke arah kursi yang akan ditempati Mirna," ujar Edi.

Selain itu, Jessica juga terlihat mengambil sesuatu dari dalam tasnya namun tidak melakukan pergerakan apapun, seperti menyentuh gelas tersebut. Setelah semua gerakan itu dilakukan, barulah Mirna dan Hani datang. (Op)
Share this article :

Artikel Terkait:

Comments
0 Comments

Comments :

0 komentar to “Ini Bukti-Bukti Yang Memberatkan Jessica Sebagai Pembunuh Yang Meracuni Wayan Mirna di Grand Indonesia!”


Poskan Komentar

 

Copyright © 2012 by Berita Terbaru dan Profil Artis Terkini Powered By SlideGossip | Design by Opung | Contact Email : slidegossip (at) gmail.com | Phone : 0857-808-70772