Kamis, 14 Januari 2016

Daftar Nama dan Identitas Korban Ledakan di Sarinah, Thamrin, Jakarta Pusat, Kamis, 14 Januari 2016

slidegossip.com - Sejumlah orang dikabarkan tewas dalam insiden ledakan dan  baku tembak di Pos Polisi Lalu Lintas Sarinah, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat. Informasi yang dilansir dari okezone.com, Kamis (14/1/2016), dua korban tewas diantaranya adalah anggota kepolisian dari Polda Metro Jaya dan Polres Jakarta Pusat.

Berikut ini adalah daftar nama dan identitas korban ledakan dan penembakan di Sarinah, Jakarta Pusat :
  1. Budi Rachmat (35 tahun), alamat di Depok City
  2. Aiptu Dodi Maryadi (48 tahun), Anggota Lantas Menteng
  3. Aiptu Budiono Anggota Provos Polres Jakpus
  4. Anggun Artikasari (24) alamat di Condet Jakarta Timur
  5. Chaerul Islami bin Muhdar Arifin (21 tahun)
  6. Yohanes Antonius Maria (48 tahun)

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol M Iqbal belum bisa memastikan nama-nama korban tewas akibat penembakan dan ledakan di Pospol Sarinah. Namun ia memastikan, ada petugas yang terluka parah.

"Ada satu korban dari petugas, luka berat. Ada juga beberapa korban akibat ledakan tiga dari sipil, mereka ada yang luka berat dan ringan," ujar di depan Djakarta Theater, Jakarta Pusat, Kamis (14/1/2016).

Mantan Kapolres Jakarta Utara itu mengimbau agar warga Jakarta tidak panik usai aksi teror yang terjadi di sekitar Plaza Sarinah tersebut. Polisi kata dia, menjamin keamanan warga. "Bahwa situasi relatif aman kondusif tidak usah panik. Polda Metro akan jamin keamanan," pungkasnya.

Sementara itu, Menko Polhukam Luhut Pandjaitan menyampaikan bahwa sudah ada tujuh orang yang tewas dalam peristiwa teror bom di Sarinah Thamrin, Jakarta. Menurut Luhut ada 5 teroris yang tewas dan 2 warga sipil menjadi korban.

"Masyarakat yang meninggal 1 WNI dan 1 WNA, yang luka ada 4 dan sekarang di RSPAD," jelas Luhut, Kamis (14/1/2016). Dalam jumpa pers di Thamrin, ini Luhut didampingi Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo.

"Teroris ada 5, 3 orang ditembak mati di pos polisi Sarinah, 1 bom pelaku bom bunuh diri di Starbucks dan 1 di depan Starbucks," tambah Luhut.

Luhut mengungkapkan sekarang lokasi sudah steril. Pihak kepolisian dan TNI sudah melakukan pengamanan.

Jenazah yang tiba di RS Polri pasca ledakan di Thamrin bertambah 1 orang. Kini total ada 7 orang jenazah.

Jenazah ketujuh tiba di RS Polri, Kramatjati, Jakarta Timur, Kamis (14/1/2016) pukul 14.40. Kantong jenazah berwarna oranye dikeluarkan dari ambulans dan dibawa masuk ruang instalasi forensik.

Ambulans pembawa jenazah ketujuh ini dikawal oleh polisi bermotor. Enam jenazah sebelumnya tidak dikawal.

Belum ada keterangan dari pihak kepolisian apakah semua jenazah itu merupakan jenazah terduga teroris di Thamrin. Polisi berseragam dan petugas DVI masih berjaga di lokasi.

Beberapa warga berdatangan ke Instalasi Forensik RS Polri. Mereka mengaku khawatir karena kerabatnya diketahui berada di kawasan Thamrin saat ledakan dan tidak bisa dihubungi. (Op)
Share this article :

Artikel Terkait:

Comments
0 Comments

Comments :

0 komentar to “Daftar Nama dan Identitas Korban Ledakan di Sarinah, Thamrin, Jakarta Pusat, Kamis, 14 Januari 2016”


Poskan Komentar

 

Copyright © 2012 by Berita Terbaru dan Profil Artis Terkini Powered By SlideGossip | Design by Opung | Contact Email : slidegossip (at) gmail.com | Phone : 0857-808-70772