Kamis, 14 Januari 2016

Ini Foto dan Kronologi Ledakan di Sarinah Thamrin Jakarta, Kamis, 14 Januari 2016

slidegossip.com - Ledakan terjadi di pos polisi satuan lalu lintas di sekitar kawasan Sarinah,  Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, tepatnya di depan pusat perbelanjaan Sarinah, Kamis (14/1/2016). Seorang saksi mata menceritakan kronologi kejadian. Saksi mata tersebut adalah Husaini, satpam di salah satu gedung, yang berada di sekitar lokasi kejadian.

Menurutnya, ledakan pertama terjadi sekira pukul 10.30 WIB di Cafe Starbuck Sarinah. Ledakan itu terdengar cukup kuat. Lima menit berselang, seorang pria menenteng senjata berdiri di tengah jalan lalu menembak ke segala arah. Tak berselang lama, ledakan kedua terjadi di Pos Polisi Satlantas yang berada tepat di depan Sarinah.

Saksi mata itu mengaku, melihat sejumlah orang tergeletak pasca kejadian, namun dia tidak bisa memastikan jumlahnya.

Seorang sekuriti bernama Ramdhani, mengatakan, sejumlah korban berjatuhan dalam baku tembak tersebut. Dia juga melihat ada dua orang tewas terkena ledakan. Namun belum diketahui identitas korban tewas.

"Enggak sampai sepuluh, paling lima lah, karena dua kan yang kena bom," kata Ramdhani di lokasi kejadian.

Ada empat ruas jalan yang mengarah ke perempatan Sarinah sedang disterilkan. Saat ini, baku tembak juga masih terjadi. Puluhan petugas kepolisian berjaga-jaga di lokasi.

Upaya pelumpuhan terhadap seorang yang diduga pelaku ledakan di pusat perbelanjaan Sarinah dan pos polisi di depannya, masih dilakukan pihak kepolisian hingga saat ini. Berdasarkan pantauan di lapangan, seorang diduga pelaku itu seorang pria mengenakan baju dan celana putih. Dia memengang senjata jenis pistol.

Untuk melumpuhkan pelaku, daerah tersebut sudah dikepung oleh pihak kepolisian. Penembak jitu juga dikerahkan ke lokasi. Polisi menstrerilkan radius 100 meter dari lokasi kejadian. Seperti diketahui, ledakan dua kali terjadi di waktu berdekatan. Ledakan pertama di Starbuck Sarinah kemudian di Pos Polisi yang berada tepat di depan pusat perbelanjaan Sarinah.

Pelaku diduga lebih dari sepuluh orang dan membawa senjata laras panjang Selain di Sarinah, ledakan juga terjadi di kawasan Palmerah, Jakarta Barat, serta di Cikini, Slipi dan Kuningan. Namun, belum diketahui di wilayah mana ledakan itu terjadi.

"Betul, informasinya lewat HT begitu (ada ledakan)," ujar Anggota Polsek Palmerah, Brigadir Febrian, ketika dihubungi, Liputan6.com, Kamis (14/1/2016).

Namun, Febrian pun belum mendapat kejelasan lebih lanjut letak ledakan tersebut. "Belum jelas informasinya, tapi benar ada ledakan," lanjut Febrian.

Masyarakat Jakarta diharapkan untuk berhati-hati dan sementara waktu jangan pergi dulu ke tempat-tempat American branded atau tempat yang berbau Amerika.(Op)
Share this article :

Artikel Terkait:

Comments
0 Comments

Comments :

0 komentar to “Ini Foto dan Kronologi Ledakan di Sarinah Thamrin Jakarta, Kamis, 14 Januari 2016”


Poskan Komentar

 

Copyright © 2012 by Berita Terbaru dan Profil Artis Terkini Powered By SlideGossip | Design by Opung | Contact Email : slidegossip (at) gmail.com | Phone : 0857-808-70772