Senin, 31 Agustus 2015

Di Perusahaan Ini Karyawan Hanya Bekerja 4 Hari Dalam Seminggu!

slidegossip.com - Sebuah perusahaan asal Jepang yang mengeluarkan merek fashion Uniqlo, telah mengumumkan sebuah pilihan kerja hanya empat hari dalam seminggu untuk 10 ribu karyawan tokonya di sana. Kebijakan ini bakal efektif pada bulan Oktober 2015. Uniqlo menganggap cara tersebut dapat membuat karyawan merasa dihargai dan memiliki lebih banyak waktu dengan keluarganya.
Seperti ditulis CNNMoney, Rabu (26/8/2015), karyawan bisa memilih tiga hari libur dalam seminggu. Sebagai gantinya, mereka harus bekerja 10 jam per hari dan masuk pada akhir pekan dan hari libur. Perusahaan yang berinduk pada Fast Retailing ini berharap sekitar 20 persen dari karyawan akan menerima tawaran tersebut.
Jika sistem baru tersebut bekerja dengan baik, Uniqlo mempertimbangkan untuk memperkenalkannya di kantor pusatnya di Jepang dan bahkan mungkin ke luar negeri. Beberapa pengamat industri di Negara Sakura memprediksi banyak retailer, restoran, dan bisnis layanan akan mengikuti langkah Uniqlo ini. Apalagi mengingat sekarang di sana sedang kekurangan tenaga kerja.
Di Amerika Serikat, opsi empat hari kerja setidaknya diberikan sekitar 43 persen perusahaan di sana. Tapi hanya 10 persen dari perusahaan yang membuat opsi ini tersedia untuk semua atau sebagian besar karyawan.
(Elsa/Ndw/liputan6.com)
Share this article :

Artikel Terkait:

Comments
0 Comments

Comments :

0 komentar to “Di Perusahaan Ini Karyawan Hanya Bekerja 4 Hari Dalam Seminggu!”


Poskan Komentar

 

Copyright © 2012 by Berita Terbaru dan Profil Artis Terkini Powered By SlideGossip | Design by Opung | Contact Email : slidegossip (at) gmail.com | Phone : 0857-808-70772