Kamis, 26 Maret 2015

Kisah 3 Pemuda Kembar Ganteng Yang Hafal Al-Quran Dalam Waktu 9 Bulan

(slidegossip.com) Tiga pemuda kembar berwajah ganteng dan pastinya bikin hati adem, Abdul Hannan Jamaluddin, Abdul Mannan Jamaluddin, dan Abdul Ihsan Jamaluddin memilih meninggalkan sekolah umum untuk bisa fokus menjadi hafiz atau penghafal Al-Quran. Mereka membutuhkan waktu selama sembilan bulan untuk dapat menghafal seluruh isi Al-Quran.
"Kita benar-benar hafal Alquran awal 2012. Alhamdulillah, selesai dalam sembilan bulan," ujar Ihsan, Rabu (25/03/2015).
Ihsan bercerita, proses menghafal Alquran mereka jalani dengan bimbingan dari ustaz pengasuh Darul Quran. Mereka diminta fokus untuk menghafal tanpa disibukkan dengan kegiatan lain. "Kata ustaz, enggak usah sekolah, menghafal Alquran saja. Insya Allah yang lain (pendidikan) akan mengikuti nanti," kata Ihsan.
Alhasil, ketiganya pun meninggalkan bangku sekolah untuk fokus menghafal Alquran. Meski demikian, bukan berarti mereka tidak belajar. "Kita tetap belajar, tetapi tidak seperti sekolah umum. Istilahnya kita home schooling, belajar sendiri," ungkapnya.
Pada tahap awal, mereka diwajibkan menghafal empat surat pilihan. Empat surat itu adalah Al Waqiah, Ar Rahman, Al Mulk, dan Yasin. "Itu selesai antara satu hingga dua bulan," terangnya.
Ihsan pun mengaku menjalani proses menghafal Alquran bukanlah hal yang mudah. Mereka pun sempat merasa begitu beratnya untuk bisa menjadi seorang hafiz. "Awalnya berat. Cuma namanya sudah ada keinginan, walaupun berat kita paksakan," tuturnya.
Mereka kemudian terus menempa diri dengan sering membaca Al-Quran. Setiap ayat mereka baca secara berulang sampai 20 kali, kemudian meningkat menjadi 60 kali. Tetapi untuk ayat yang panjang, mereka memangkasnya menjadi beberapa bagian.
"Semakin sering diulang, maka semakin mudah hafal." katanya.
Ketiga pria kembar itu kini telah menikmati buah kerja kerasnya. Ihsan menuturkan, ada kenikmatan tersendiri yang ia rasakan setelah mampu menghafal Alquran. "Seiring berjalannya waktu, kita merasakan ada kenikmatan," ujarnya.
(dream.co.id)
Share this article :

Artikel Terkait:

Comments
0 Comments

Comments :

0 komentar to “Kisah 3 Pemuda Kembar Ganteng Yang Hafal Al-Quran Dalam Waktu 9 Bulan”


Poskan Komentar

 

Copyright © 2012 by Berita Terbaru dan Profil Artis Terkini Powered By SlideGossip | Design by Opung | Contact Email : slidegossip (at) gmail.com | Phone : 0857-808-70772