Sabtu, 31 Januari 2015

Jepang Akan Siapkan Lebih Banyak Masjid dan Makanan Halal Untuk Wisatawan Muslim

(slidegossip.com) Ketika kita berkunjung ke Tokyo, Jepang, rasanya masih sulit untuk mencari masjid dan makanan halal. Namun buat umat muslim tak perlu khawatir karena dalam waktu dekat, Pemerintah Tokyo akan menyiapkan panduan untuk wisatawan muslim setelah jumlah kunjungan turis muslim ke kota besar di Jepang ini meningkat.
"Saat ini sedang diproses, panduannya juga akan ada dalam bahasa Indonesia," kata Senior Director Tourism Division Bureau of Industrial and Labor Affairs Tokyo Metropolitan Government Chieko Sugisaki di Jakarta, Jumat (30/01/2015).
Chieko menjelaskan bahwa panduan ini meliputi lokasi masjid dan restoran yang menyediakan menu halal. "Banyak wisatawan muslim ke Jepang yang bertanya tentang dua hal itu," ujar dia.
Restoran halal dan lokasi beribadah buat para turis yang beragama Islam sudah ada di Tokyo, kata dia, namun jumlahnya terbatas. Pemerintah Tokyo akan menambah jumlah fasilitas yang dibutuhkan wisatawan muslim, namun masih mempelajari apa saja yang dibutuhkan oleh turis muslim.
"Misalnya tempat shalat seperti apa yang baik," kata dia.
Selain itu perlu sosialisasi lebih lanjut kepada pihak-pihak terkait. "Banyak restoran Jepang belum tahu makanan halal, apakah hanya tidak memakai bahan babi, atau ada lagi yang lain," tambah dia.
Ke depan, restoran-restoran di Jepang akan diminta menyediakan keterangan bahan yang terkandung dalam menu yang disajikan sehingga bisa meningkatkan kenyamanan wisatawan muslim dalam mencari makanan halal, tutup dia.
(Editor: Jafar M Sidik)
Share this article :

Artikel Terkait:

Comments
0 Comments

Comments :

0 komentar to “Jepang Akan Siapkan Lebih Banyak Masjid dan Makanan Halal Untuk Wisatawan Muslim”


Poskan Komentar

 

Copyright © 2012 by Berita Terbaru dan Profil Artis Terkini Powered By SlideGossip | Design by Opung | Contact Email : slidegossip (at) gmail.com | Phone : 0857-808-70772