Senin, 10 November 2014

Di Kota Ini Kita Bisa Menikmati Indahnya Pantai dan Ombak Buatan

(slidegossip.com) Tak lami lagi kita bisa menikmati indahnya pantai dan ombak buatan di Melbourne, Australia. Perusahaan industri mesin, Arup telah mengajukan proposal kepada pemerintah kota Melbourne, setelah diajak bekerja sama dengan sebuah perusahaan arsitek. Rencananya pantai buatan ini, yang nantinya akan menjadi taman berselancar buatan pertama di Melbourne juga akan dilengkapi dengan tempat bersantai dan fasilitas lain yang persis seperti di pantai.
Ide konsep ini berasal dari Damian Rogers, seorang arsitek yang juga peselancar sekitar lima tahun lalu. Ia mengatakan tempat baru ini akan menjadi atraksi menarik di pusat kota. "Berselancar dan mendengarkan suara ombak yang pecah, tentunya menarik, bahkan bagi mereka yang tidak berselancar, mereka tetap bisa bersantai," ujar Rogers.
Rencananya taman berselancar ini akan memiliki beberapa ombak dengan tinggi yang berbeda-beda, yang bisa dipilih sesuai tingkat kemampuan berselancar tiap-tiap orang. "Tentunya akan menjadi menyenangkan, tentunya satu lagi tempat yang seru di Melbourne."
Biaya pembangunan pantai buatan ini nantinya akan mencapai 80 miliar rupiah, termasuk untuk fasilitas penghangat air dan penyaring kandungan garam dari air di kawasan pelabuhan. Direktur Eksekutif Victoria, Max Wells mengatakan nantinya kolam buatan ini akan cocok untuk semua para peselancar.
"Konsep yang ditawarkan nantinya akan bisa membuat ombak tinggi, sehingga bisa digunakan oleh seluruh peselancar dari berbagai tingkat," ujar Wells.
Pemerintah kota Melbourne sendiri mengatakan bahwa rencana ini telah ada, tetapi baru diberitahu secara informil. Mereka menyambut baik rencana ini, jika pembiayaan secara privat tersedia untuk infrastruktur.
(tribunnews.com)
Share this article :

Artikel Terkait:

Comments
0 Comments

Comments :

0 komentar to “Di Kota Ini Kita Bisa Menikmati Indahnya Pantai dan Ombak Buatan”


Poskan Komentar

 

Copyright © 2012 by Berita Terbaru dan Profil Artis Terkini Powered By SlideGossip | Design by Opung | Contact Email : slidegossip (at) gmail.com | Phone : 0857-808-70772