Kamis, 05 Desember 2013

China Membuat Bangunan Untuk Tempat Pembuangan Bayi Yang Tidak Diinginkan

Untuk mengurangi banyaknya jumlah bayi yang dibuang oleh orang tuanya, pihak berwenang di China akhirnya membangun sebuah gedung untuk meninggalkan bayi, di mana para orangtua dapat meninggalkan bayi-bayi yang tidak mereka inginkan tanpa ada yang mengetahui. Bangunan tempat pembuangan bayi di China ini terletak di Kota Nanjing, Provinsi Jiangsu, sebelah timur China.
Di bangunan ini, para orang tua bisa meletakkan bayi mereka dengan aman dan tanpa ada orang yang akan mengetahui. Ketika ada bayi yang ditinggalkan, maka alarm dari bangunan itu akan berbunyi. Staff Rumah Kesejahteraan Nanjing, yang hanya berjarak lima menit dari bangunan itu, kemudian akan datang untuk mengumpulkan anak-anak yang ditinggalkan para orangtua mereka.
China memang diketahui memiliki kebijakan untuk para setiap orang tua agar hanya memiliki satu anak yang diperkenalkan pada tahun 1979 untuk menjaga populasi negara itu agar tetap di bawah kendali. Kebijakan itu membatasi pasangan di daerah perkotaan agar hanya memiliki satu anak. Peraturan ini membuat banyak pasangan harus rela mengaborsi bayi mereka atau bahkan yang lebih parah lagi, membuang bayi mereka.
Kasus pembuangan bayi ini semakin banyak terjadi di China dan setiap tahun menjadi semakin parah. Adanya bangunan ini memang bertujuan agar tidak ada lagi kasus pembuangan bayi oleh orang tua di sembarangan tempat. Banyaknya orang tua yang meletakkan bayi mereka sembarangan membuat bayi-bayi mereka meninggal dalam keadaan yang mengenaskan. Di sini, bayi-bayi akan dirawat oleh Rumah Kesejahteraan Nanjing setelah ditinggalkan.
Namun, bagaimanapun juga meninggalkan bayi adalah tindakan yang tidak bisa dibenarkan. Bangunan ini juga dikhawatirkan akan membuat para orang tua dan pasangan lain lengah serta menjadikan mereka tidak bertanggung jawab karena merasa sudah ada jalan keluar atas kehamilan yang tidak direncanakan.
sumber:memobee.com
Share this article :

Artikel Terkait:

Comments
0 Comments

Comments :

0 komentar to “China Membuat Bangunan Untuk Tempat Pembuangan Bayi Yang Tidak Diinginkan”


Poskan Komentar

 

Copyright © 2012 by Berita Terbaru dan Profil Artis Terkini Powered By SlideGossip | Design by Opung | Contact Email : slidegossip (at) gmail.com | Phone : 0857-808-70772