Sabtu, 16 November 2013

Mengaku Pernah Jadi Mualaf, Lalu Apa Agama Jonas Rivanno Saat Ini?

Jonas Rivanno yang akhirnya mengakui statusnya sebagai suami Asmirandah, juga mengaku pernah menjadi mualaf atau berpindah masuk agama Islam. Jonas Rivanno mengakui kalau ia pernah mengucapkan dua kalimat syahadat sebagai syarat untuk menjadi mualaf. Tapi yang jadi pertanyaan, setelah mengaku pernah jadi mualaf, lalu apa agama yang dianut Jonas Rivanno sekarang atau saat ini, Islam atau Kristen?
"Saya selaku pribadi mencabut pernyataan sebelumnya, saya pernah jadi mualaf," ungkap Jonas Rivanno saat jumpa pers di Raffles Hills, Cimanggis, Depok, Jawa Barat, Jumat (15/11) malam.
Pernyataan Jonas Rivanno ini dinilai masih mengambang dan mengundang teka-teki karena ketika ditanya soal status agamanya saat ini, Jonas Rivanno malah enggan untuk bicara lebih jelas. Menurutnya, urusan agama adalah hak dan masalah pribadinya serta tanggung jawabnya kepada Tuhan.
"Keyakinan saya itu kan hak saya sebagai manusia, pertanggung jawaban saya kepada yang di Atas. Saya nggak mau terlalu detail menjelaskannya," papar Vanno enggan menjelaskan lebih jauh.
Jonas Rivanno sebelumnya memang telah membantah pernah menjadi mualaf. Namun, berbagai bukti telah menerangkan bahwa ia sudah masuk Islam. Akibat bantahan Vanno itu, ia pun dilaporkan oleh pihak FPI Depok karena dianggap telah menistakan, melecehkan dan mempermainkan agama. Terkait laporan tersebut, Vanno pun meminta maaf.
"Kalau laporan itu saya sudah minta maaf yang sedalam-dalamnya kepada kepada instansi MUI, KUA, dan masjid An Nur serta instansi terkait. Semoga saya dan Andah dibukakan pintu maaf," tandasnya.

Asmirandah yang meminta Jonas Rivanno menjadi mualaf (masuk Islam)
Sementara itu, istri Jonas Rivanno, Asmirandah atau Andah mengaku bahwa dialah yang meminta suaminya, Jonas Rivanno untuk menjadi seorang muslim atau mualaf. Setelah beragam kontroversi yang menerpa keduanya, akhirnya Asmirandah angkat bicara.
"Yang pertama, saya yang meminta Vanno untuk menjadi mualaf," ujar Andah saat jumpa pers di Raffles Hills, Cimanggis, Depok, Jawa Barat, Jumat (15/11/2013) malam.
Kesempatan ini juga digunakan Asmirandah untuk meminta maaf kepada berbagai pihak terutama keluarganya dan keluarga Vanno.
"Dengan ketulusan hati saya meminta maaf kepada masyarakat umum, instansi terkait MUI, KUA, dan masjid An Nur yang merasa dirugikan oleh pernyataan kami. Saya juga meminta maaf kepada keluarga saya dan keluarga Vanno," terang Andah.
sumber:kapanlagi.com
Share this article :

Artikel Terkait:

Comments
0 Comments

Comments :

0 komentar to “Mengaku Pernah Jadi Mualaf, Lalu Apa Agama Jonas Rivanno Saat Ini?”


Poskan Komentar

 

Copyright © 2012 by Berita Terbaru dan Profil Artis Terkini Powered By SlideGossip | Design by Opung | Contact Email : slidegossip (at) gmail.com | Phone : 0857-808-70772