Selasa, 15 Oktober 2013

Arnhezky : "Makna Idul Adha Adalah Keikhlasan dan Berkurban Itu Hanya Simbol"

Perayaan Idul Adha juga menyimpan makna tersendiri buat Arnhezky Arzhanka. Model, aktor dan DJ ini berbagi cerita kepada slidegossip.com tentang makna Idul Adha menurut versinya. Mau tahu seperti apa cerita Arnhezky? Simak hasil wawancaranya berikut ini :

SlideGossip : "Halo Ky, apa kabar? Selamat Idul Adha ya. Tahun ini rayain Idul Adha dimana?"
Arnhezky Arzhanka : "Halo SlideGossip, kabar gue baik. Selamat Idul Adha juga. Kalau tahun ini rayain di Jakarta aja. Nggak ke Bali atau Makassar tempat asal orang tua gue, karena Jakarta lagi enak, lengang banget haha. Sekali-sekali ngerayain di Jakarta lah, soalnya baru kemarin juga pulang kampung."

SlideGossip : "Menurut lu, makna Idul Adha itu apa Ky?"
Arnhezky Arzhanka : "Kalau buat gue, Idul Adha itu sama seperti makna kehidupan juga. Beramal, bersedekah dan membantu orang lain."

SlideGossip : "Bisa dijelaskan lebih jauh Ky?"
Arnhezky Arzhanka : "Yaa..menurut gue, berkurban itu hanya sebuah simbol, karena cerita dulu tentang Nabi Ismail. Intinya Idul Adha adalah keikhlasan. Jadi dengan menyumbang seekor kambing misalnya, sama saja dengan memberikan sebagian harta kita untuk dibagikan kepada yang kurang mampu. Itupun hukumnya wajib bagi yang mampu."

SlideGossip : "Percaya gak dengan ungkapan 'kalau kita bersedekah itu, maka kebaikannya akan kembali kepada kita?"
Arnhezky Arzhanka : "Nah, kalo itu hampir sama aja seperti karma. Tuhan bilang, apapun yang kita lakukan di dunia ini maka akan kembali lagi ke diri kita. Kalau kita berbuat baik maka akan mendapat kebaikan, begitu juga sebaliknya. Karma like 69, you get what you give hehe. Kalau kita melakukan sedekah artinya sama aja kita berbisnis dengan Tuhan. Karena kita membantu sesama dengan memberikan sesuatu secara ikhlas, maka Tuhan akan memberikan kepada kita beberapa kali lipat sebagai penggantinya."

SlideGossip : "Idul Adha kan juga identik dengan ibadah haji. Lu sendiri pernah punya niatan buat pergi haji atau umrah?"
Arnhezky Arzhanka : "Niat untuk pergi haji pasti ada dan sangat ada. Apalagi buat seseorang yang sudah mengerti alasan mengapa kita harus pergi haji atau umrah."

SlideGossip : "Jadi alasan lu buat ibadah haji itu apa Ky?"
Arnhezky Arzhanka : "Karena di Mekkah ada beberapa hal yang sangat ajaib dan indah. Contoh, kenapa di Mekkah doa kita sangat diijabah, karena penghubung antara dunia dan akhirat adalah Mekkah (Ka'bah). Makanya burung atau pesawat tidak ada yang bisa menembusnya, karena itu tempat paling suci. Kenapa juga dibilang sangat suci karena sebenarnya yang berputar mengelilingi Ka'bah itu bukan cuma manusia saja. Manusia mengelilinginya dari bumi (di bawah), dan di atas kita (pintu akhirat) yang memutari Ka'bah adalah malaikat dan para Nabi. Kita semua mengelilinginya sambil bertasbih kepada Tuhan, itulah mengapa di Mekkah itu gelombang energi positifnya sangat tinggi."

SlideGossip : "Kapan kira-kira pingin ke sana Ky? Dan sama siapa?"
Arnhezky Arzhanka : "Pinginnya sih secepatnya kesana hahaha. Insya Allah kalau memang diberikan kesempatan, tahun depan gue akan ke sana. Lebih seru sih kalau barengan sama keluarga, tapi kalau memang tidak memungkinkan jalan sendiri juga no problem, karena pada akhirnya kita meninggal juga sendirian kan hehe."

SlideGossip : "Dalam ya kata-katanya :)."
Arnhezky Arzhanka : "Yuuuhhuuu.. Mau gak mau harus siap. Bisa gak bisa ya harus bisa hahaha. Gue banyak belajar dari papa tentang pemahaman hidup. Lebih banyak diajari juga dengan praktek. Soal praktek rezeki juga pernah diajari papa. Dalam waktu kurang dari 5 hari gue jadi sangat mengerti tentang yang namanya rezeki dan pemberian-Nya. Hal-hal kecil sih tapi berguna banget."

Arnhezky Arzhanka : "Buat para pembaca slidegossip.com, Met Idul Adha ya, mohon maaf lahir bathin. Semoga dengan adanya Idul Adha ini, kita bisa diberikan makna tentang arti keihklasan dan bersedekah. Jadi jangan hanya membaca dari sebuah syariat tapi pahamilah apa yang ada dalam syariat itu. Contoh, sayang itu tidak harus dengan bentuk tapi dengan perasaan."
(Op); Thanks to : Arnhezky Arzhanka
Share this article :

Artikel Terkait:

Comments
4 Comments

Comments :

4 komentar to “Arnhezky : "Makna Idul Adha Adalah Keikhlasan dan Berkurban Itu Hanya Simbol"”


Ghani mengatakan...
on 

Yups setuju krn inti idul adha adalh ikhlas menjalankan apa yang diperintahkan Tuhan.

Amanda mengatakan...
on 

Mukanya familiar bgtt. Sering liat di sinetron dan ftv...

Fauziah mengatakan...
on 

Met aidil adha yaaa

Devy mengatakan...
on 

Ganteng BGTTT.....

Posting Komentar

 

Copyright © 2012 by Berita Terbaru dan Profil Artis Terkini Powered By SlideGossip | Design by Opung | Contact Email : slidegossip (at) gmail.com | Phone : 0857-808-70772