Senin, 14 Oktober 2013

Ichal Muhammad : "Insya Allah, Aku Pingin Belajar Menyembelih Hewan Kurban Sendiri"

Hari Raya Idul Adha telah tiba. Banyak kejadian yang bisa dimaknai dalam perayaan Idul Adha atau Idul Kurban setiap tahunnya. Selain memaknai arti berkurban, Idul Adha juga sangat berkaitan dengan pelaksanaan ibadah haji bagi seluruh umat muslim di dunia. Tak terkecuali buat Ichal Muhammad. Artis tampan asal Semarang ini berbagi cerita soal perayaan Idul Adha bersama keluarganya. Dan yang mengejutkan, Ichal juga ingin belajar menyembelih hewan kurban loh! Yuk kita simak hasil wawancaranya dengan slidegossip.com berikut ini :
 
SlideGossip : "Halo Ichal, Selamat Idul Adha ya. Tahun ini merayakan Idul Adha dimana?"
Ichal Muhammad : "Halo SlideGossip. Selamat Idul Adha juga. Lebaran Idul Adha tahun ini Ichal pulang kampung di Semarang, kumpul sama family."

SlideGossip : "Biasanya kegiatan sama keluarga ngapain aja?"
Ichal Muhammad : "Seperti tahun-tahun sebelumnya, kita sekeluarga shalat Ied bareng dan kumpul-kumpul. Yang berkesan di Idul Adha tahun ini kebetulan Ichal sama papa dan Fafa (adik cowok) jadi panitia kurban di Masjid dekat rumah."

SlideGossip : "Seru dong, bisa diceritain Chal?"
Ichal Muhammad : " Ya, kebetulan papa punya keahlian sebagai penjagal sapi. Nggak ngerti juga dia belajar dari mana sampai jago banget tekniknya jatuhin sapi. Bahkan pengalaman buruknya, tahun lalu kuku jempol kakinya copot gara-gara ditendang sapi. Sadis ya hahaa."

SlideGossip : "Menurut Ichal sendiri, makna dari berkurban itu apa?"
Ichal Muhammad : "Makna Hari Raya Kurban tentunya sebagai umat Islam kita memperingati peristiwa dimana Nabi Ibrahim As bersedia mengurbankan putranya Nabi Ismail As kepada Allah SWT. Dan moment lainnya di Idul Adha ini disamping kumpul keluarga juga jadi moment yang baik untuk kita beramal sholeh atau berkurban bagi yang mampu."

SlideGossip : "Ichal atau keluarga pernah berkurban?"
Ichal Muhammad : "Alhamdulillah, tahun ini Ichal pribadi kurban kambing. Papa sama mama kurban sapi bareng teman-temannya."

SlideGossip : "Apa yang Ichal rasain setelah mampu berkurban dari hasil uang sendiri?"
Ichal Muhammad : "Bersyukur. Yaa alhamdulillah. Dan insya Allah ada rencana buat menyembelih sendiri. Tapi itu butuh persiapan mental haha."

SlideGossip : "Selain kurban, Idul Adha kan identik dengan ibadah haji. Ichal sendiri punya niat untuk pergi haji atau umroh? 
Ichal Muhammad : "Kalau niat sih sudah ada. Cuma masih perlu banyak nabung dulu sama siapin mental biar nggak mubazir jatuhnya hahaa."

SlideGossip : "Kalau bisa pergi haji, Ichal pilih kesana bareng siapa?"
Ichal Muhammad : "Sama pacar. Kebetulan Ichal sama Bella punya hobi yang sama yaitu travelling. Mungkin lebih ada maknanya kalau kita berdua travelling ke Mekkah."

Ichal Muhammad : "Buat pembaca slidegossip.com, Ichal pribadi mengucapkan selamat Idul Adha. Mohon maaf lahir dan batin. Semoga sedekah dan amal sholeh yang kita lakukan di bulan suci ini menjadi jembatan silaturrahmi untuk sesama, amiinn."
(Op); thanks to : Ichal Muhammad, vickaboo photography
Share this article :

Artikel Terkait:

Comments
6 Comments

Comments :

6 komentar to “Ichal Muhammad : "Insya Allah, Aku Pingin Belajar Menyembelih Hewan Kurban Sendiri"”


Lukman mengatakan...
on 

Happy Idul Adha bang Ichal dan Slidegossip !!

Yunita mengatakan...
on 

Ini cowok kok cakep bgt yahhh ibunya ngidam apa sichh???

Maya Zaskia mengatakan...
on 

WHAT??? Sekeren ini mau jd penyembelih kurban? kambing atau sapinya bisa ngiler terus deh hehehhhhhee...

ajeng mengatakan...
on 

selamat idul adha dan selamat berqurban bagi yg mampu

Novita mengatakan...
on 

Duhhh pgn jadi istri solehah buat ka ichal deh...:)

Rahmi mengatakan...
on 

Ini idolaku ngefanz berat sama dia

Posting Komentar

 

Copyright © 2012 by Berita Terbaru dan Profil Artis Terkini Powered By SlideGossip | Design by Opung | Contact Email : slidegossip (at) gmail.com | Phone : 0857-808-70772