Rabu, 17 Juli 2013

Pria Bisa Cegah Penuaan Dini Dengan 10 Cara Mudah Ini

Ingat, masalah penuaan dini tidak hanya menyerang perempuan. Ini pun bisa mengkhawatirkan banyak pria. Namun sama seperti wanita, pria pun bisa mencegah penuaan datang lebih cepat. Mengutip boldsky, inilah beberapa hal yang bisa dilakukan pria untuk menangkal kedatangan penuaan dini yang datang pada waktu yang belum tepat :
1. Berhenti Merokok
Meski merokok sering dianggap tanda kejantanan, namun kebiasaan ini bisa membuat tua kondisi tubuh dari usia Anda yang sebenarnya. Ini menyebabkan keriput dan kulit kering datang lebih cepat.

2. Mencukur Dengan Benar
Terlalu rajin mencukur jenggot atau bagian rambut lainnya membuat kulit menjadi kasar, rentan terhadap kekeringan dan usia prematur. Beberapa tips alami agar mencukur bisa mencegah penuaan dini yaitu menggunakan pelembab setelah bercukur, mencukur dengan air hangat dan gunakan lotion setelah bercukur.

3. Minum Jus Anggur
Minuman segar ini mengandung antioksidan yang meningkatkan elastisitas kulit dan tetap terlihat muda dan alami.

4. Stop Alkohol
Karena alkohol bisa memperluas pembuluh darah tubuh lebih dari yang diperlukan dan menyebabkan kulit menggelambir dan kerutan muncul.

5. Latihan Fisik
Penuaan tidak hanya terlihat di kulit wajah. Otot kendur merupakan tanda penuaan normal. Jadi untuk mencegah kendur latihan otot adalah dengan berolahraga untuk menjaga kesehatan dan elastisitas.

6. Pembersih Alami, Susu
Jaga kulit bersih dan bebas dari pori-pori tersumbat yaitu dengan membersihkan menggunakan susu dua kali sehari.

7. Makan Sayuran Hijau
Perbaiki pola makan dengan memasukkan sayuran hijau. Sayuran seperti bayam atau kacang mencegah kerutan dan penuaan kulit.

8. Sinar Matahari
Hindari paparan matahari terbenam, selalu gunakan tabir surya saat akan keluar untuk mencegah sinar matahari merusak kulit dan menyebabkan keriput dan garis-garis halus penuaan.

9. Minum Air Putih
Minum minimal dua liter air setiap hari adalah tip anti-penuaan dini untuk pria. Ini membuat kulit terhidrasi dan sehat, melindunginya dari tanda-tanda penuaan.

10. Pijat Teratur
Proses penuaan akan diperlambat oleh peningkatan sirkulasi darah dalam tubuh. Sebuah tip alami untuk mencegah adalah dengan pijat kepala dan tubuh secara teratur.
[mor]
Share this article :

Artikel Terkait:

Comments
0 Comments

Comments :

0 komentar to “Pria Bisa Cegah Penuaan Dini Dengan 10 Cara Mudah Ini”


Posting Komentar

 

Copyright © 2012 by Berita Terbaru dan Profil Artis Terkini Powered By SlideGossip | Design by Opung | Contact Email : slidegossip (at) gmail.com | Phone : 0857-808-70772