Kamis, 08 Oktober 2020

Lantunan Hadits Nabi Mengiringi Acara Fashion Show Lingerie, Rihanna Minta Maaf Telah Melukai Hati Umat Muslim!

slidegossip.com - Nama Rihanna sontak jadi bahan perbincangan panas belakangan ini karena dirinya dituding telah melukai hati dan menyinggung umat Muslim saat merilis koleksi lingerie terbarunya. Rihanna dituding memakai lagu yang berisi hadits Nabi dalam acara fashion show tersebut.

 Rihanna (footwearnews.com)

 

Seperti dilansir dari hot.detik.com (7/10/2020), hal tersebut membuat umat Muslim seluruh dunia marah dan melampiaskannya di dunia maya. Nama Rihanna pun sempat jadi Trending Topic di Twitter Indonesia.

 

Pada Jumat (2/10/2020) lalu, Rihanna sukses menggelar acara fashion show Savage x Fenty. Tepuk tangan meriah didapatkannya, tapi ia juga sekaligus mendapat kecaman akibat memakai lagu karya musisi asal Prancis Coucou Chloe yang berjudul 'Doom' selama pertunjukan.

 

Lagu itu berisikan remix yang diketahui diambil dari narasi sebuah hadits. Setelah kehebohan beberapa hari, Rihanna pun akhirnya meminta maaf lewat unggahan di Instagram story nya. "Saya ingin berterima kasih kepada komunitas Muslim karena menunjukkan pengawasan besar yang secara tidak sengaja saya menyinggung dalam pertunjukan Savage x Fenty kami," tulis Rihanna, Rabu (7/10/2020).

 

"Lebih penting lagi, saya ingin meminta maaf kepada Anda atas kesalahan yang jujur namun ceroboh ini. Kami memahami kalau kami menyakiti banyak saudara dan saudari Muslim lainnya, dan saya sangat kecewa dengan ini! Saya tidak bermain-main dengan sikap tidak hormat kepada apa pun, kepada Tuhan dan agama apa pun," sambung pelantun lagu 'Umbrella' itu.

 

Rihanna juga menyesali penggunaan lagu dalam proyeknya itu sangat tidak bertanggung jawab. Ia memastikan untuk ke depannya, akan lebih berhati-hati lagi. "Ke depannya, kami akan memastikan tidak ada yang seperti ini lagi. Terima kasih atas pengampunanmu dan pengertiannya, Rih," katanya.

 

Hadits yang dimasukkan ke dalam lagu milik Coucou Chloe itu adalah untaian hadits yang dilantunkan ulama asal Kuwait, Mishary bin Rashid Alafasy. Lantunan hadits itu dibuat remix oleh produser musik Coucou Chloe yang kemudian menjadi latar acara fashion show yang digelar Rihanna.

 

Coucou Chloe sendiri sebelumnya sudah meminta maaf di akun Twitter pribadinya. "Saya sangat meminta maaf atas pelanggaran yang disebabkan oleh sampel vokal yang digunakan dalam lagu saya 'DOOM'. Lagu itu dibuat menggunakan sampel dari trek Baile Funk yang saya temukan online. Saat itu, saya tidak tahu bahwa contoh-contoh ini menggunakan teks dari sebuah Hadits Islam," urainya.

Share this article :

Artikel Terkait:

Comments
0 Comments

Comments :

0 komentar to “Lantunan Hadits Nabi Mengiringi Acara Fashion Show Lingerie, Rihanna Minta Maaf Telah Melukai Hati Umat Muslim!”


Posting Komentar

 

Copyright © 2012 by Berita Terbaru dan Profil Artis Terkini Powered By SlideGossip | Design by Opung | Contact Email : slidegossip (at) gmail.com | Phone : 0857-808-70772