Rabu, 15 April 2020

2 Artis Ini Dituding Hina Nabi Muhammad, No 1 Dihukum 26 Tahun, No 2 Disuruh Maafkan!

slidegossip.com - Beberapa artis diketahui sempat tersandung kasus penistaan agama. Dua artis terkenal berikut ini justru sama-sama pernah terseret kasus penghinaan terhadap Nabi Besar umat Islam, Muhammad SAW. Menariknya, keduanya justru mendapat sanksi hukum yang berbeda. Inilah kedua artis tersebut:

 
Veena Malik (theweek.in)

1. Veena Malik

Artis cantik asal India ini memang sering menuai kontroversi. Setelah pernah ketahuan aborsi, Veena Malik kemudian terseret kasus yang lebih berat. Seperti dilansir dari jpnn.com (28/11/2014), ia dituding sudah menghina keluarga Nabi Muhammad SAW. Malik dan suaminya pun dijatuhi hukuman 26 tahun penjara oleh Pengadilan Pakistan.

Kasus tersebut berawal dari sebuah acara televisi yang dibintangi oleh Veena Malik dan suaminya, Asad Bashir Khan. Di acara itu, Veena Malik malah menggelar pesta pernikahan pura-pura yang dilatarbelakangi lagu. Veena Malik menari dengan suami barunya, sementara sekelompok musisi sufi menyanyikan lagu renungan tentang pernikahan putri Nabi Muhammad SAW.

Acara itu pun langsung menuai banyak hujatan dari masyarakat hingga akhirnya membawa nama pasutri itu ke pihak berwajib. Setelah beberapa lama, akhirnya hakim memutuskan bahwa Veena Malik dan suaminya bersalah. Keduanya sama-sama dijatuhi hukuman yang sama, 26 tahun penjara dan masing-masing didenda Rp 155 juta.

2. Andre Taulany

Penyanyi, aktor dan komedian Andre Taulany juga pernah tersandung kasus penghinaan terhadap Nabi Muhammad SAW. Seperti dilansir dari tribunnews.com (5/5/2019), setelah dibully dan dihujat netizen, Andre Taulany mendatangi Kantor Majelis Ulama Indonesia (MUI) untuk meminta maaf terkait ucapannya yang dianggap telah menghina Nabi Muhammad SAW di salah satu acara TV swasta.

Pihak MUI pun menerima kedatangan Andre dan meminta agar masyarakat mau memaafkan mantan vokalis Band Stinky itu. "Alhamdulillah Mas Andre datang ke MUI, saya Cholil mewakili Majelis Ulama Indonesia menerima kedatangan beliau. Umat Islam dimohon bisa menerima permohonan maafnya Mas Andre," ucap Muhammad Cholil Nafis, Ketua Komisi Dakwah MUI saat ditemui di Kantor MUI Jakarta Pusat, Sabtu (4/5/2019) lalu.

Menurut Cholil Nafis, apa yang dilakukan Andre Taulany tak bermaksud untuk menjelekkan Nabi Muhammad SAW. "Beliau sudah menceritakan tentang beberapa hal yang terjadi bahwa itu tidak ada kesengajaan dan tidak ada niat untuk menghina Rasulullah. Oleh karena itu sebagai umat Islam adalah orang yang bertaubat. Ia sudah minta maaf dan bertaubat. Kami berharap para habaib, ulama, asatib, umat Islam bisa menerima maafnya," ujar Cholil Nafis.
Share this article :

Artikel Terkait:

Comments
0 Comments

Comments :

0 komentar to “2 Artis Ini Dituding Hina Nabi Muhammad, No 1 Dihukum 26 Tahun, No 2 Disuruh Maafkan!”


Posting Komentar

 

Copyright © 2012 by Berita Terbaru dan Profil Artis Terkini Powered By SlideGossip | Design by Opung | Contact Email : slidegossip (at) gmail.com | Phone : 0857-808-70772