Rabu, 15 April 2020

Awalnya Islam, 4 Tokoh Ini Memilih Jadi Atheis! No 4 Nyawanya Sampai Dijadikan Sayembara!

slidegossip.com - Meski terlahir Muslim, seseorang bisa saja memutuskan pindah agama dan keluar dari Islam karena hal itu merupakan hak pribadinya. Namun 4 tokoh terkenal yang awalnya Muslim ini justru memilih jadi atheis dan meninggalkan Islam. Seperti dilansir dari merdeka.com (23/7/2013), inilah keempat tokoh tersebut:

 
Alia Al Mahdi (heliotricity.com)

1. Alia al-Mahdi

Alia Maghda al-Mahdi adalah aktivis asal Mesir. Namanya tersohor karena aksinya memprotes kebijakan presiden Muhammad Mursi. Alia terlahir dari keluarga muslim taat namun sejak umur 16 tahun ia dikenal pemberontak dan memproklamirkan diri menjadi atheis.

2. Nagib Mahfouz

Nagib Mahfouz yang lahir di Mesir pada tanggal 11 Desember 1911 adalah seorang penulis yang mendapat hadiah Nobel Literatur pada 1988. Dia juga telah menulis puluhan naskah film dan 350 cerita pendek. Mahfouz lahir dari keluarga muslim taat yang miskin di Ibu Kota Kairo. Kedua orang tua Mahfouz mendidiknya jadi penganut Islam dengan cara keras. Mahfouz menggambarkan masa kecilnya mengerikan. Dia pun akhirnya memproklamirkan diri menjadi atheis.

3. Ayaan Hirsi Ali

Bisa dibilang ia adalah perempuan pengkritik Islam nomor satu dan paling mencorong. Dia sempat sangat bersimpati pada Islam dan berjilbab. Namun sejak penyerangan gedung menara kembar World Trade Center pada 11 September 2001, keyakinannya pada Islam pudar. Setelah membaca buku Manifesto Atheis yang ditulis Herman Philipse, salah satu tokoh filsafat sejagat, Ayaan Hirsi Ali memproklamirkan diri jadi atheis dan terus mencari kelemahan banyak agama, termasuk Islam.

4. Salman Rushdie
Ahmad Salman Rushdie lahir di Kota Mumbai, India pada 19 Juni 1947 dari keluarga Muslim yang taat. Rushdie menulis buku yang paling menghentak dunia Islam, yakni 'Ayat-Ayat Setan' pada 1988. Sampai-sampai, mantan pemimpin spiritual Iran Ayatullah Khomeini mengeluarkan fatwa berupa sayembara, siapa yang bisa membunuh Rushdie akan diberikan hadiah. Fatwa tersebut membuat keyakinan Rushdie pada Islam luntur. Ia akhirnya memproklamirkan diri sebagai atheis.
Share this article :

Artikel Terkait:

Comments
0 Comments

Comments :

0 komentar to “Awalnya Islam, 4 Tokoh Ini Memilih Jadi Atheis! No 4 Nyawanya Sampai Dijadikan Sayembara!”


Posting Komentar

 

Copyright © 2012 by Berita Terbaru dan Profil Artis Terkini Powered By SlideGossip | Design by Opung | Contact Email : slidegossip (at) gmail.com | Phone : 0857-808-70772