Kamis, 09 Januari 2020

3 Artis Ini Bertahan Hidup Hanya Dengan 1 Ginjal, No 3 Ginjalnya Diberikan Untuk Sahabat!

slidegossip.com - Hidup hanya dengan satu ginjal memang bukan hal yang mudah. Namun 3 artis terkenal mampu menjalaninya. Bahkan ada yang rela hidup dengan satu ginjal karena ginjal satunya ia donorkan untuk sahabatnya. Inilah ketiga artis tersebut:

 
Acha Septriasa (wowkeren.com)

1. Acha Septriasa

Mungkin tak ada yang menyangka kalau artis cantik Acha Septriasa selama ini hidup dengan satu ginjal. Seperti dilansir dari tabloidnyata.com (12/1/2016), Acha mengaku kondisi tersebut tak mengendorkan semangatnya untuk mengejar cita-cita menjadi artis sukses.

Setelah tahu kondisinya, Acha mengaku hanya tinggal menjaga kualitas hidupnya. Baginya, hidup dengan satu atau dua ginjal bukanlah sebuah masalah. "Saya baik-baik saja. Orang-orang yang heboh. Banyak yang bertanya ini itu," ujar Acha Septriasa.

Pada awalnya Acha sendiri tidak menyadari kalau dirinya hanya punya satu ginjal. Apalagi selama itu, ia tidak pernah mengeluh ada rasa sakit di daerah tertentu pada tubuhnya. Acha  baru mengetahui hidup dengan satu ginjal ketika duduk dibangku SMA. Waktu itu, ia sedang syuting film tiba-tiba jatuh pingsan.

"Semula mengira kecapekan biasa. Tapi begitu periksa lebih mendalam, dokter mengatakan ternyata saya hanya punya satu ginjal. Jelas semua kaget donk. Karena waktu itu orangtuaku juga baru mengetahui masalah ini," terang Acha.

2. Vidi Aldiano

Vidi Aldiano juga kini harus rela hanya memiliki satu ginjal setelah ia menjalani operasi pengangkatan kanker pada ginjal kirinya. Seperti dilansir dari kompas.com (20/12/2019), kini Vidi hanya memiliki satu ginjal usai operasi tersebut.

Vidi pun kini lebih menjaga pola makannya serta rutin melakukan cek kesehatan. "Tapi, setelah ginjal gue di-remove di badan gue enggak ada cancer-nya. Tapi, jenis cancer gue adalah yang mungkin banget akan hadir lagi," jelas Vidi.

"Jadi, gue harus rajin kontrol. Tapi, gue sudah bisa balik aktivitas lagi. Gue tetap disuruh nyanyi, olahraga. Tapi, bedanya sekarang gue harus lebih kontrol makanan dan minuman yang masuk ke tubuh gue," lanjutnya.

3. Francia Raisa

Artis cantik Francia Raisa rela memberikan satu ginjalnya untuk sang sahabat, Selena Gomez. Seperti dilansir dari tribunnews.com (15/9/2017), Selena pun berterima kasih kepada Francia Raisa, yang telah mendonorkan ginjalnya agar dirinya bisa sembuh dari penyakit lupus. Francia pun kini menjalani hidupnya hanya dengan satu ginjal.

"Saya merasa bersyukur, Tuhan mempercayakan kepada saya sesuatu yang tak hanya menyelamatkan nyawa, tapi mengubah hidup saya dalam prosesnya.Ini adalah bagian dari cerita kami, dan kami akan segera membagikannya. Namun yang penting saat ini adalah bahwa ini bukan satu-satunya cerita," ujarnya.
Share this article :

Artikel Terkait:

Comments
0 Comments

Comments :

0 komentar to “3 Artis Ini Bertahan Hidup Hanya Dengan 1 Ginjal, No 3 Ginjalnya Diberikan Untuk Sahabat!”


Posting Komentar

 

Copyright © 2012 by Berita Terbaru dan Profil Artis Terkini Powered By SlideGossip | Design by Opung | Contact Email : slidegossip (at) gmail.com | Phone : 0857-808-70772