Kamis, 09 Januari 2020

4 Artis Ini Sembuh dari Kanker, No 2 Hampir Mati, No 3 Umurnya Divonis Tinggal 3 Bulan!

slidegossip.com - Tak bisa dipungkiri, kanker merupakan penyakit yang paling ditakuti. Jika mendengar penyakit ini, banyak yang berpikir akan berujung kematian. Namun seperti dilansir dari kumparan.com (16/3/2019), ternyata masih ada beberapa artis Indonesia yang berhasil melawan kanker dan dinyatakan sembuh, seperti 4 artis terkenal berikut ini:

 
Aldi Taher (konfrontasi.com)

1. Rima Melati

Aktris senior Rima Melati pernah menderita kanker payudara stadium 3 B yang sudah cukup parah. Namun, akhirnya ia dinyatakan sembuh berkat kekuatan cinta dan pola hidup sehat yang menjadi kunci utama kesembuhannya.

"Saya percaya kalau kekuatan cinta bisa membuat segala hal jadi mungkin. Termasuk menyembuhkan penyakit kanker," ungkap Rima Melati.

Rima sempat menjalani pengobatan kemoterapi di Belanda tahun 1990. Akhirnya ia dinyatakan sembuh total setelah berkali-kali menjalani kemoterapi di Belanda. Kini, artis kelahiran 22 Agustus 1939 itu selalu menjalani pola hidup sehat dan menghindari segala hal yang dapat memicu penyakit-penyakit berbahaya.

"Yang hijau-hijau itu aduh saya doyan banget. Tidak bisa terpisahkan pokoknya. Indonesia memiliki beragam jenis sayur dan buah-buahan," ujar Rima Melati.

2. Titiek Puspa

Penyanyi legendaris Titiek Puspa ternyata juga pernah menderita kanker saat dirinya memasuki usia 74 tahun. Namun akhirnya bisa sembuh dengan rutin menjalani meditasi.

Pelantun lagu 'Kupu-Kupu Malam' ini mengaku pada waktu itu sakit yang dideritanya cukup parah sehingga dirinya hampir putus asa. "Aku juga waktu itu sakitnya sudah mau mati, tapi dengan satu kesungguhan akhirnya sembuh," ungkapnya.

Ajaibnya, Titiek Puspa berhasil sembuh dengan cara meditasi selama 13 hari dengan porsi 5 jam per hari.

3. Epy Kusnandar

Epy Kusnandar sempat divonis menderita tumor otak pada tahun 2010 lalu. Gara-gara penyakit tersebut, Epy bahkan divonis umurnya hanya tinggal tiga bulan lagi. Namun kenyataan rupanya berkata lain. Epy masih diberi kesempatan hidup hingga saat ini.

Salah satu pengobatan yang dilakukan Epy Kusnandar adalah dengan menjalani pengobatan alternatif. Epy rajin meminum berbagai ramuan tradisional mulai dari yang berbahan dasar tumbuhan hingga akar-akaran. Ramuan tersebut mampu menjadi obat yang cukup mujarab bagi Epy.

4. Aldi Taher

Aldi Taher diketahui mengidap penyakit kanker kelenjar getah bening stadium 2 pada Juli 2016 lalu. Usai divonis kanker, Aldi sempat takut untuk melakukan kemoterapi. Namun, berkat dorongan sang istri kala itu, Georgia Aisyah, ia akhirnya bersedia melakukan kemoterapi.

Kini, Aldi Taher mengaku dirinya sudah sehat dan terbebas dari penyakit mematikan tersebut. Aldi kala itu benar-benar fokus pada penyembuhan dengan menjalani kemoterapi selama beberapa kali.

"Alhamdulillah berobat setahun, kurang lebih 8 bulan kemo dan dua bulan observasi. Hasil kemo keenam CT Scan, Aldi bersyukur Alhamdulillah diberi kelancaran, sekarang sudah sembuh," katanya lega.
Share this article :

Artikel Terkait:

Comments
0 Comments

Comments :

0 komentar to “4 Artis Ini Sembuh dari Kanker, No 2 Hampir Mati, No 3 Umurnya Divonis Tinggal 3 Bulan!”


Posting Komentar

 

Copyright © 2012 by Berita Terbaru dan Profil Artis Terkini Powered By SlideGossip | Design by Opung | Contact Email : slidegossip (at) gmail.com | Phone : 0857-808-70772