Jumat, 06 April 2018

5 Artis Ini Pernah Mengalami Mati Suri, Nomor 3 Sampai 40 Hari Tidur Dengan Pocong!

slidegossip.com - Seperti kehidupan, kematian juga merupakan rahasia Tuhan yang tak seorang pun bisa mengungkapnya. Entah dipilih Tuhan atau tidak, beberapa orang tertentu pernah mengalami kematian sementara atau yang disebut dengan mati suri. Meski terdengar mengerikan namun sebagian orang menganggap peristiwa mati suri sebagai kesempatan kedua untuk memperbaiki diri.

Mati suri sendiri sering diartikan sebagai peristiwa kematian yang dialami seseorang di mana orang tersebut belum benar-benar mati. Tak hanya orang biasa, sederet artis berikut ini juga mengaku pernah mengalami mati suri. Siapa saja artis-artis tersebut? Ini dia daftarnya :

1. Paramitha Rusady

 
Paramitha Rusady (foto: hot.detik.com)

Artis cantik Paramitha Rusady mengaku pernah mengalami mati suri beberapa waktu lalu. Seperti dilansir dari tribunnews.com (18/11/2017), peristiwa mati suri itu dialami Paramitha Rusady saat melahirkan sang anak, Adrian Tegar Maharaja Bago pada tanggal 24 Mei 2007 lalu.

Paramitha sendiri mengaku sama sekali tak menyadari saat ia mengalami mati suri itu. Hal tersebut justru ia ketahui dari orang lain yang mengungkapkan kalau dirinya mati suri selama dua hari. "Saya tahu belakangan. Lama ya, itu dua hari. Dulu sempat geger waktu melahirkan. Traumatik itu ada," ungkap mantan istri Nenad Bago itu.

"Saya sih enggak ngerasain apa-apa (saat mati suri). Tapi mungkin banyak perubahan spritual. Harusnya semua orang mengalami itu, cuma prosesnya lain-lain," lanjutnya.

Setelah kejadian mati suri itu, Paramitha Rusady mengaku dirinya merasakan ada hal yang berbeda dalam dirinya, terutama perubahan spiritual.

"Mungkin semenjak itu saya merasakan perubahan spiritual. Harusnya sih semua orang merasakannya, cuma prosesnya lain-lain. Sekarang sih saya melihat sudah mendapatkan apapun yang diinginkan. Manusia kan harus tetap belajar, sekecil apapun itu kita harus belajar entah hal-hal baru, teknologi, pengalaman. Kita nggak boleh berhenti belajar," jelas Paramitha Rusady.

2. Bopak Castello

 
Bopak Castello (foto: liputan6.com)

Komedian Bopak Castello juga mengaku pernah mengalami mati suri. Seperti dilansir dari hot.detik.com (22/4/2014), Bopak Castello mengaku kejadian yang ia alami pada tahun 1993 tersebut masih terus membekas dalam ingatannya.

Menurut pengakuan Bopak, kejadian itu berawal saat dirinya buang air kecil secara sembarangan di kawasan Parangtritis, Yogyakarta. Bopak mengaku tak mempedulikan larangan di tempat itu.

"Katanya jangan (kencing), tapi Bopak cuek aja. Bopak mikirnya waktu itu, di situ kan Jawa, sedangkan saya dari Kalimantan. Jadi nggak bakalan nyambung," ungkapnya.

Usai buang air kecil sembarangan itu, Bopak mengalami mati suri selama tiga hari. Saat mati suri itu, Bopak mengaku sempat ditemui sosok Nyi Roro Kidul yang dikenal sebagai penguasa pantai selatan. "Bukan kayak ditemui. Bopak memang ketemu, lihat, ngobrol," jelasnya.

Setelah bertemu Nyi Roro Kidul, Bopak pun langsung tersadar dari mati surinya. Saat tersadar, Bopak pun merasa linglung seolah rohnya baru masuk kembali ke tubuhnya.

"Pada saat saya bangun ya saya bingung, linglung. Heran aja, kayak abis roh saya masuk lagi," pungkasnya.

3. Citra Prima

 
Citra Prima (foto: metrotvnews.com)

Artis cantik sekaligus ahli metafisika Citra Prima juga sempat mengalami mati suri. Tak hanya sekali, Citra Prima mengaku merasakan rohnya itu lepas dari tubuhnya sebanyak dua kali. Seperti dilansir dari showbiz.liputan6.com (3/3/2015), saat mengalami mati suri tersebut, Citra Prima sempat merasa dirinya melakukan perjalanan spiritual seperti berjumpa dengan malaikat hingga menyeberangi jembatan siratal mustaqim.

"Bisa dibilang kemampuan ini (bersinggungan dengan dunia lain) takdir. Aku mati suri dua kali, saat umut sembilan dan 11 tahun. Saya tergulung ombak di Parangtritis dan tidak sadarkan diri. Saat itu pengalaman yang aku dapat banyak. Seperti menyebrangi jembatan siratal mustaqim, didampingi malaikat Mikail, dikasih lihat tempat orang-orang yang perutnya buncit. Tapi karena aku masih kecil, aku nggak tanya yang detil," ungkap Citra Prima.

Setelah bangun dari mati surinya, kejadian mistis yang dialami Citra Prima tak berhenti begitu saja. Selama 40 hari setelah mati suri, Citra mengaku selalu ditemani pocong saat tidur. Meski pada awalnya ia sangat takut, namun lama kelamaan Citra mulai terbiasa tidur dengan pocong di sampingnya.

"Sejak saat itu saya lihat yang halus-halus, aura orang, dan makhluk astral. Mau nggak mau, kayak hidup di dua dunia. Kembali dari mati suri, setiap saya tidur, di samping saya selalu ada pocong yang jaraknya hanya sejengkal. Itu terjadi 40 hari," paparnya.

Berkat pengalaman mati suri hingga dua kali itu, Citra mengaku jadi lebih dekat dengan Tuhan. Citra juga meyakini akan datangnya hari kiamat.

"Iya jadi dekat banget (dengan Tuhan). Secara sprititual habis mati suri pandangan terhadap agama semakin tahu. Karena waktu mati suri dikasih lihat padang rumput yang luas, di situ ada beberapa gua, yang katanya merupakan tempat keluarnya umat-umat dari keyakinan yang berbeda," jelasnya.

4. Puput Melati

 
Puput Melati (foto: bintang.com)

Artis cantik berhijab Puput Melati juga sempat menghebohkan publik ketika dikabarkan mati suri usai melahirkan anaknya lewat operasi caesar pada bulan Juni 2013 lalu. Seperti dilansir dari hot.detik.com (4/12/2014), Puput Melati diketahui sempat mengalami koma selama beberapa jam. Rupanya hal tersebut diakibatkan oleh alergi obat yang dialaminya.

"Padahal sudah dicek, urine, darah dan lainnya tidak ada alergi tapi ternyata dia alergi. Dia langsung masuk ruang ICU, sempat tidak ada tanda-tanda kehidupan," ujar Guntur Bumi, suami Puput Melati kala itu.

Selama mengalami mati suri, Puput Melati menceritakan kalau dirinya sempat melihat sosok berjubah putih. "Sempat tiga detik melihat kaki putih bersih, pakai jubah putih bersih, dari badan keluar cahaya tapi nggak sempat lihat mukanya. Setelah melihat itu, aku langsung sadar," ujar Puput Melati.

Buat Puput Melati, kejadian mati suri tersebut merupakan pengalaman paling berharga yang ia alami selama hidupnya. Puput pun bersyukur karena dirinya masih diberi kesempatan hidup.

"Aku bersyukur sekali masih dikasih hidup sama Allah. Aku bisa mengurus anak-anakku," pungkasnya.

5. August Melasz

 
August Melasz (foto: tribunnews.com)

Aktor senior August Melasz rupanya juga pernah mengalami mati suri saat usianya masih 15 tahun. Seperti dilansir dari wowkeren.com (10/7/2016), menurut August Melasz, saat itu adalah masa-masa di mana dirinya masih bandel.

Awalnya, August mengalami kecelakaan motor bersama temannya. August yang posisinya dibonceng mengalami luka yang lebih parah dibandingkan temannya. Ia pun langsung dilarikan ke rumah sakit, namun dokter mengatakan kalau nyawa August sudah tak tertolong lagi.

Rupanya saat itu August Melasz mengalami mati suri. Ia mengaku masih bisa mendengar semua perkataan dokter. Untungnya, August masih diberi kesempatan hidup. Sejak kejadian itu, ia pun berusaha untuk menjadi pribadi yang lebih baik.
Share this article :

Artikel Terkait:

Comments
0 Comments

Comments :

0 komentar to “5 Artis Ini Pernah Mengalami Mati Suri, Nomor 3 Sampai 40 Hari Tidur Dengan Pocong!”


Posting Komentar

 

Copyright © 2012 by Berita Terbaru dan Profil Artis Terkini Powered By SlideGossip | Design by Opung | Contact Email : slidegossip (at) gmail.com | Phone : 0857-808-70772