Kamis, 05 Oktober 2017

Foto Dengan Orang Utan, Luna Maya Tuai Hujatan!

slidegossip.com - Baru-baru ini Luna Maya bikin panas netizen lewat foto terbarunya. Dalam foto yang menjadi cover majalah Brides itu, tampak Luna Maya berpose dengan hewan langka orang utan dan burung elang. Sekilas foto tersebut memang tampak biasa saja, namun justru mendapat kecaman dari Borneo Orangutan Survival (BOS).

 
Luna Maya foto dengan orang utan (Image:tribunnews.com)

Lewat akun Instagramnya, pihak BOS menyampaikan kecaman sekaligus keprihatinannya dengan penggunaan orang utan dan burung elang yang merupakan hewan langka, tapi malah dijadikan sarana hiburan. Menurut mereka, tidak sepantasnya orang utan yang saat ini kondisinya hampir punah itu dijadikan seperti hewan peliharaan, bahkan terlihat seperti mainan dalam foto yang sudah jadi viral itu. BOS pun langsung menuliskan kekecewaannya kepada pihak majalah, Luna Maya yang menjadi modelnya, serta pihak terkait lainnya.

"Bridesindonesia sebagai media dan bimopermadi sebagai jurnalis seharusnya paham hal ini. balizoo sebagai lembaga konservasi ex-situ seharusnya meningkatkan kepedulian dan kesadaran masyarakat bahwa orangutan selayaknya hidup di alam, alih-alih dijadikan hewan peliharaan atau hiburan, seperti misalnya memberi kesempatan pengunjung untuk sarapan bersama orangutan," tulis BOS di akun Instagramnya.

Sedangkan untuk Luna Maya, pihak BOS sangat menyayangksn sikap mantan kekasih Ariel Noah itu karena dianggap tidak mendukung usaha pelestarian orang utan. "Lunamaya adalah tokoh publik dan seharusnya membantu meningkatkan kepedulian akan isu penting nasional dan global seperti pelestarian orangutan, alih-alih memanfaatkannya seperti ini di media sosial," sesal pihak BOS.

Netizen yang mengetahui hal ini kuga langsung menuliskn beragam komentarnya yang rata-rata juga menyayangkan konsep foto di majalah Brides yang memakai hewan langka dalam pemotretannya.

"satwa liar kodratnya ya di alam liar, bukan di dalam rumah/dijadikan hewan peliharaan. Kita semua pasti sepakat kalo semua makhluk hidup di dunia ini punya peran dan fungsinya masing2. Nah, orangutan di hutan punya peran sangat penting untuk meregenerasi pohon2. Bisa bayangin dong, kalo banyak orangutan dipelihara di rumah, hutan gak ada lagi pohonnya, kita juga yang susah karena kehabisan oksigen," ujar seorang netizen panjang lebar. "Lagi pula melihara orangutan dan satwa liar lainnya yang dilindungi undang-undang itu termasuk tindakan kriminal (Bisa check di UU No. 5 Tahun 1990). #SaveOrangutans," protes netizen yang lain.
Share this article :

Artikel Terkait:

Comments
0 Comments

Comments :

0 komentar to “Foto Dengan Orang Utan, Luna Maya Tuai Hujatan!”


Posting Komentar

 

Copyright © 2012 by Berita Terbaru dan Profil Artis Terkini Powered By SlideGossip | Design by Opung | Contact Email : slidegossip (at) gmail.com | Phone : 0857-808-70772