Jumat, 15 September 2017

Danbi, Pedangdut Asal Korea Saingan Baru Ayu Ting Ting dan Via Vallen!

slidegossip.com - Musik dangdut bukan hanya disukai di Indonesia saja. Seorang model dan dancer asal Korea Selatan bernama Danbi bahkan kini sudah memantapkan kariernya untuk menjadi penyanyi dangdut, meski dirinya belum fasih berbahasa Indonesia. Tak tanggung-tanggung Danbi langsung merilis dua single dangdut sekaligus. Kini, Danbi disebut-sebut menjadi saingan terbaru Ayu Ting Ting dan Via Vallen.

 
Danbi (Image:kapanlagi.com)

Single pertama Danbi berjudul 'Annyeong Dance' dan single keduanya berjudul 'Ummer'. Kedua lagu tersebut sama-sama berirama dangdut. Meski masih terkendala masalah bahasa, namun Danbi tetap percaya diri melakukan terobosan baru di dunia musik dengan menggabungkan genre dangdut dan musik pop Korea yang juga banyak digandrungi para pecinta musik tanah air. Menurut Danbi, di Korea juga ada genre musik bernama trot yang mirip dengsn musik dangdut.

"Aku memang pendatang baru di musik Indonesia. Tapi aku yakin bisa memberikan warna musik tersendiri. Kebetulan genre ini tak jauh beda dengan trot (genre musik Korea yang seperti dangdut), jadi nadanya tidak sulit ketika belajar dangdut," jelas Danbi saat menggelar jumpa pers di kawasan Kemang pada akhir pekan lalu.

Danbi sendiri mengakui kalau dirinya masih terkendala masalah bahasa Indonesia yang belum dikuasainya. Untuk menutupi kekurangan tersebut, sambil terus memperdalam bahasa Indonesia, Danbi mencoba mengangkat sebuah goyangan yang menjadi ciri khasnya yang disebut dengan Goyang Annyeong. Diakui oleh Danbi, gerakan Goyang Anneyeong tersebut terinspirasi dari tarian K-Pop dan tari Jaipong asal Jakarta.

"Tidak mudah memang dalam mengajarkan dia bahasa Indonesia, karena intonasi dia harus jelas untuk bisa didengar penikmat musik lokal. Tapi semakin ke sini semakin lancar belajarnya. Dia juga memiliki goyangan sebagai karakteristik semoga nanti goyang Annyeong ini berhasil," ungkap Susi Julia selaku produser Danbi.

Sebagai pendatang baru di dunia musik tanah air, Danbi berharap agar kariernya bisa mencapai kesuksesan di Indonesia lewat karya-karyanya. Apalagi Danbi mengaku dirinya memang seorang penggemar musik dangdut, salah satunya adalah lagu 'Goyang Dumang' yang dipopulerkan oleh Cita Citata. "Aku mau sukses di Indonesia karena suka dangdut," pungkas Danbi.
Share this article :

Artikel Terkait:

Comments
0 Comments

Comments :

0 komentar to “Danbi, Pedangdut Asal Korea Saingan Baru Ayu Ting Ting dan Via Vallen!”


Posting Komentar

 

Copyright © 2012 by Berita Terbaru dan Profil Artis Terkini Powered By SlideGossip | Design by Opung | Contact Email : slidegossip (at) gmail.com | Phone : 0857-808-70772