Selasa, 25 Juli 2017

Deretan Artis Dengan Image Baik-Baik Yang Ternyata Punya Kasus Hukum Tak Terduga

slidegossip.com - Jangan menilai seseorang hanya dari penampilannya saja. Hal ini juga berlaku ketika seorang artis yang punya image baik-baik, ternyata di balik itu sang artis pernah terlibat kasus hukum, bahkan sampai membuatnya masuk penjara.

Publik pun sempat tak menyangka ketika para artis muda yang dikenal punya pamor baik ini ternyata malah terkena kasus hukum yang mengejutkan. Berikut ini adalah deretan para artis dengan image baik-baik yang pernah terjerat kasus hukum :

1. Restu Sinaga

 
Restu Sinaga (Image:telingamata.com)

Restu Sinaga dikenal publik dengan image baik-baik, namun tiba-tiba saja secara mengejutkan aktor tampan ini tertangkap polisi karena kasus narkoba. Seperti dilansir dari news.liputan6.com (3/6/2016), Restu Sinaga ditangkap pada hari Kamis pagi tanggal 2 Juni 2016 ketika baru saja terbangun dari tidurnya. Sejumlah aparat dari Satuan Narkoba Polres Metro Jakarta Selatan langsung meringkus Restu Sinaga di kediamannya di kawasan Cilandak, Jakarta Selatan.

Ternyata satu bulan sebelumnya, Restu Sinaga memang sudah diincar polisi. Hingga akhirnya terbukti Restu Sinaga memiliki berbagai jenis narkoba yang disimpan di dalam rumahnya sendiri. Restu Sinaga juga terbukti pisitif menggunakan narkoba.

"Berawal dari informasi masyarakat yang masuk satu bulan lalu, kami lakukan penyelidikan, sampai kami memutuskan untuk secara paksa menggerebek RS di rumahnya," ujar Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Selatan Kompol Vivick Tjangkung di kantornya, Jakarta, Jumat (3/6/2016).

Diakui oleh Vivick, pihak keluarga sempat terkejut dengan penangkapan Restu Sinaga terkait kasus narkoba. Pasalnya selama ini keluarga tidak ada yang tahu kalau Restu adalah seorang pemakai narkoba. "Keluarga sempat kaget saat dilakukan penangkapan, karena mereka selama ini tidak mengetahui kalau yang bersangkutan menggunakan narkoba," paparnya.

Dalam peristiwa penangkapan tersebut, polisi menemukan sejumlah barang bukti beragam jenis narkoba serta empat buah sedotan plastik yang diduga digunakan sebagai alat untuk mengkonsumsi narkoba. Restu pun mengakui kalau semua barang bukti yang ditemukan polisi itu memang benar miliknya.

"Barang-barang itu kami temukan disimpan di dalam laci meja. Tersangka mengakui barang itu miliknya," ujar Vivick.

2. Ammar Zoni

 
Ammar Zoni (Image:tribunnews.com)

Berita yang paling menghebohkan baru-baru ini adalah tentang tertangkapnya Ammar Zoni yang juga terlibat kasus narkoba. Ammar Zoni sendiri dikenal sebagai aktor tampan yang baru saja menanjak kariernya semenjak membintangi sinetron '7 Manusia Harimau' di RCTI. Sosok Ammar Zoni yang dikenal alim serta jauh dari gosip miring, membuat publik terkejut dengan peristiwa penangkapannya.

Seperti dilansir dari kapanlagi.com (10/7/2017), penangkapan terhadap Ammar Zoni berawal dari pengembangan kasus narkoba sebelumnya. Ammar Zoni ditangkap tanpa perlawanan di rumahnya di kawasan Depok saat sedang bersantai.

"Nggak melakukan perlawanan. Waktu ditangkap sedang tidur-tiduran. Kebetulan yang bersangkutan santai di kamarnya. Kondisinya biasa. Tapi setelah dilakukan tes urin, positif konsumsi jenis ganja dan sabu," ungkap Kapolres Metro Jakarta Pusat, Komisaris Besar Suyudi Ario Seto saat ditemui di Polres Metro Jakarta Pusat, Senin (10/7/2017).

Setelah dilakukan pemeriksaan, terbukti Ammar Zoni sudah menggunakan narkoba selama satu tahun belakangan. "Yang bersangkutan (terbukti) pakai narkoba. Mungkin sudah dipakai. Tapi alat bantunya sempat diamankan, yaitu bong. Kemudian juga bekas plastik atau plastiknya masih ada dan beberapa korek api," papar Suyudi.

Saat diperiksa, Ammar Zoni mengaku hanya menggunakan narkoba ketika ia sedang susah tidur. Akhirnya Ammar Zoni pun diputuskan terbebas dari hukuman penjara dan harus melakukan rehabilitasi untuk mengatasi ketergantungannya pada narkoba.

3. Ridho Rhoma

 
Ridho Rhoma (Image:storibriti.com)

Dikenal sebagai penyanyi dangdut dengan image baik sekaligus putra raja dangdut Rhoma Irama, Ridho Rhoma tiba-tiba saja mengejutkan publik saat tertangkap karena kasus narkoba. Saat ditangkap, Ridho Rhoma memang kedapatan sedang membawa narkoba.

Seperti dilansir dari entertainment.kompas.com (20/4/2017), sang ayah, Rhoma Irama mengungkapkan alasan putranya menggunakan narkoba. "Motivasinya itu bukan fun, tapi untuk menurunkan berat badan. Ada (yang disampaikan Ridho). Dia bilang dia bukan for fun, bukan hura-hura. Tapi ada tuntutan dari produser film badannya ideal. Jadi dia mengonsumsi itu atas saran temannya supaya lebih cepet lebih cepet kurus ya pakai,," ungkap Rhoma Irama.

Sesuai hasil pemeriksaan di Badan Narkotika Nasional (BNN), akhirnya diputuskan bahwa Ridho Rhoma harus menjalani rehabilitasi di Rumah Sakit Ketergantungan Obat (RSKO) Cibubur. Meski begitu, polisi memastikan proses hukum terhadap Ridho Rhoma akan tetap berjalan.

4.Raffi Ahmad

 
Raffi Ahmad (Image:boombastis.com)

Raffi Ahmad yang dikenal ramah terhadap para penggemarnya dan punya image baik, tiba-tiba saja tertangkap polisi terkait kasus penggunaan narkoba pada hari Minggu tanggal 27 Januari 2013 di rumahnya di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan. Seperti dilansir dari m.tempo.co (27/1/2013), Raffi Ahmad ditangkap saat sedang berkumpul bersama rekan-rekan artis lainnya.

Menurut keterangan Denia, asisten rumah tangga Raffi Ahmad, saat itu ada sekitar 15 orang berbadan tegap yang mencari Raffi Ahmad. "Saya buka pintu dan kaget ada 15-an orang berbadan tegap mengaku polisi," ungkap Denia.

Para polisi tersebut sempat meneriaki Denia ketika ia berlari ke atas untuk membangunkan suaminya. Setelah itu Denia beserta suami dan para pembantu rumah tangga lainnya langsung turun. "Suami saya tanya ada keperluan apa, tapi malah dimarahin, disuruh naik lantai dua dan menyerahkan semua telepon," katanya.

Saat Denia ketakutan, ia sempat melihat polisi menuju ruang tamu di mana Raffi Ahmad dan kawan-kawannya sedang tertidur. Setelah itu, polisi langsung menggiring Raffi Ahmad dan teman-temannya untuk dibawa ke BNN.

5. Eza Gionino

 
Eza Gionino (Image:bintang.com)

Bintang sinetron dan FTV, Eza Gionino juga sempat terjerat kasus hukum yang tak terduga. Seperti dilansir dari entertainment.kompas.com (31/12/2015), awalnya Eza Gionino sempat ditahan karena kasus penganiayaan terhadap mantan pacarnya, Ardina Rasti di tahun 2013. Tahun 2015, Eza Gionino kembali ditangkap polisi karena kasus narkoba.

"Dulu kasusnya penganiayaan, berbeda dengan (kasus narkoba) sekarang," ungkap Wakapolres Metro Jakarta Selatan AKBP Surawan dalam wawancara di Mapolres Jaksel, Senin (3/8/2015) sore.

Menurut Surawan, Eza Gionino ditangkap berdasarkan laporan dari masyarakat tentang adanya penyalahgunaan narkoba yang dilakukan Eza. "Ini pengembangan dari laporan masyarakat. Dua minggu penyelidikan," ujarnya.

6. Rezky Aditya

 
Rezky Aditya (Image:kapanlagi.com)

Aktor tampan Rezky Aditya yang punya image sebagai artis baik-baik juga pernah terlibat kasus hukum atas tuntutan dari pihak rumah produksi MD Entertainment. Rezky Aditya diduga melakukan pelanggaran kontrak kerja dengan pihak MD Entertainment pada tahun 2008.

Tanggal 20 Februari 2012, Rezky Aditya dinyatakan bebas oleh Pengadilan Tinggi. Namun kasus tersebut tak berhenti sampai di situ karena MD Entertainment ternyata melakukan peninjauan kembali kasus itu ke Mahkamah Agung (MA).

Kasus tersebut berawal ketika Rezky Aditya memutuskan untuk keluar dari MD Entertainment yang ternyata malah berbuntut panjang karena Rezky dinilai telah menyalahi kontrak eksklusif dengan pihak MD Entertainment.

Pihak MD Entertainment mengacu pada isi perjanjian Nomor 1348/PE-AR/MDE/X/06 tertanggal 15 September 2008, soal kontrak eksklusif yang ditandatangani Rezky Aditya untuk bermain sinetron sebanyak 624 episode, sinetron 'Suci' dan 'Melati untuk Marvel'. Namun pada keyataannya, ketika kontrak eksklusif masih berjalan, Rezky Aditya ketahuan melanggar kontrak karena ikut terlibat dalam sinetron produksi PH SinemArt.

Pada tanggal 18 Januari 2010, pihak MD Entertainment telah mengundang Rezky Aditya dan SinemArt untuk menyesaikan kasus ini di kantor hukum Elza Syarief. Namun setelah tiga kali menggelar pertemuan, pihak MD menilai tidak ada itikad baik dari Rezky Aditya untuk menyesaikan masalah ini, hingga akhirnya MD mengajukan gugatan terhadap Rezky Aditya atas kerugian materil sebesar Rp 7,2 miliar dan immateril senilai Rp 14 miliar ke Pengadilan Negeri Jakarta Pusat.
Share this article :

Artikel Terkait:

Comments
0 Comments

Comments :

0 komentar to “Deretan Artis Dengan Image Baik-Baik Yang Ternyata Punya Kasus Hukum Tak Terduga”


Posting Komentar

 

Copyright © 2012 by Berita Terbaru dan Profil Artis Terkini Powered By SlideGossip | Design by Opung | Contact Email : slidegossip (at) gmail.com | Phone : 0857-808-70772