Jumat, 02 Juni 2017

Sempat Pindah Agama Kristen, Jenazah Yana Zein Akhirnya Dishalatkan dan Dimakamkan Secara Islam

slidegossip.com - Kisruh mengenai agama Yana Zein sempat diributkan keluarga sebelum jenazah Yana Zein dimakamkan. Seperti dilansir dari hot.detik.com (2/6/2017), sang ayah, Nurzaman Zein merasa yakin kalau Yana Zein masih beragama Islam dan ingin memakamkan putrinya itu secara Islam. Berangkat dari Sumatera, Nurzaman Zein tiba bersama rekan keluarga lainnya ke Jakarta pada Jumat pagi (2/6/2017). Namun ia terkejut ketika melihat jenazah Yana Zein berada di dalam peti mati lengkap dengan pakaian rapi.

 
Yana Zein (Image:breakingnews.co.id)

Nurzaman pun mencoba meyakinkan keluarga bahwa Yana Zein meninggal dalam keadaan Islam dan khusnul khotimah. "Dia meninggal di bulan Ramadan. Dia meninggal dengan khusnul khotimah," ujar Nurzaman, ditemui di Rumah Sakit Fatmawati, Jakarta Selatan, Jumat (2/6/2017).

Nurzaman Zein juga menolak kalau jenazah putrinya ditempatkan di peti mati dan berharap agar tidak ada yang mempermasalahkan lagi hal tersebut. "Saya mohon ini bisa dikuburkan secara damai tolong dibantu, ini ada bukti sebagai manusia untuk memilih," ucap Nurzaman lagi.

Sementara, ibunda Yana Zein, Swetlana juga merasa yakin kalau putrinya itu sudah beragama Kristen, apalagi di KTP tercatat kalau Yana Zein beragama Kristen. Swetlana dan Nurzaman Zein tampak cukup lama memperdebatkan masalah agama Yana Zein hingga akhirnya terlihat di rumah duka Fatmawati Swetlana menyanyikan lagu-lagu rohani pujian, sedangkan Nurzaman mengadzankan Yana Zein.

Swetlana juga sempat memberikan keterangan kalau Yana Zein sempat pindah agama Kristen sebelum meninggal. "Bapak Nurzaman ini menikah dengan saya di Moscow dan tidak diributkan masalah agama, setiap manusia pilihan hati atau Islam apa Kristen. Sejak Yana pas kelas 1 SMP sudah ditinggalkan. Jadi papa tinggalkan kami sekian lama, tidak mengirim satu sen pun," jelas Swetlana di RS Fatmawati, Jakarta Selatan, Jumat (2/6/2017).

Menurut sang bunda, Yana Zein sendiri sempat berpesan semasa hidupnya agar jika ia meninggal, ia ingin dikuburkan secara Kristen. "KTP aja Kristen, waktu sakit keras Yana tolong kalau ada apa-apa saya mau dikuburkan dengan (secara) kristen. Agama semua sama, saya kira berhak memilih. Yana ada tandatangan sendiri kalau dia jadi Kristen," tegas Swetlana.

Sedangkan Nurzaman Zein sendiri tetap bersikeras kalau Yana Zein masih tetap memeluk agama Islam sampai akhir hayatnya. "Saya memberikan informasi atas nama anak saya, namanya Suryana Nurzaman Zein (Yana Zein), saya adzan kan telinga dia dan saya ajarkan dia puasa dan mengaji. Kalau anak saya meninggal masuk Kristen itu nihil. Saya ke sini datang dari Sumatera langsung ke sini niat saya untuk mengembalikan anak saya dari Kristen menjadi Islam," terangnya.

Akhirnya setelah berdebat cukup lama, keluarga sepakat untuk memakamkan jenazah Yana Zein secara Islam. Jenazah Yana Zein akhirnya dimandikan dan dikafankan sesuai ajaran Islam. "Yana akan dishalatkan dulu di Masjid Cinere di deket perumahan Bumi Pusaka Cinere," ujar Lingga, sahabat Yana Zein, saat ditemui di Rumah Duka Fatmawati, Jakarta Selatan, Jumat (2/6/2017).

Rencananya, jenazah Yana Zein akan dimakamkan di tempat pemakaman umum (TPU) Gandul, Depok. Yana Zein wafat di usia 44 tahun setelah melakukan pengobatan ke China. Yana wafat meninggalkan dua orang putri cantiknya yang masih berusia remaja.
Share this article :

Artikel Terkait:

Comments
0 Comments

Comments :

0 komentar to “Sempat Pindah Agama Kristen, Jenazah Yana Zein Akhirnya Dishalatkan dan Dimakamkan Secara Islam”


Posting Komentar

 

Copyright © 2012 by Berita Terbaru dan Profil Artis Terkini Powered By SlideGossip | Design by Opung | Contact Email : slidegossip (at) gmail.com | Phone : 0857-808-70772